Patah hati, mungkin orang pernah merasakan apa itu patah hati. Patah hati adalah suatu metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.
Orang patah hati pasti merasakan kegalauan yang amat sangat galau, diantara kegalauan orang – orang biasa sering galau . Kebiasaan sehari – hari orang yang enggak patah hati pasti beda banget sama orang yang patah hati misalnya, dalam hal makan. Orang yang enggak patah hati sama yang patah hati pasti takaran makan nya berbeda, biasanya dia makan biasa 3 kali sehari bahkan lebih dari itu dan ketika orang tersebut itu merasakan patah hati pasti takaran makan nya biasa 3 kali sehari itu berubah menjadi sehari sekali bahkan, enggak makan sama sekali tapi itu tergantung orangnya sih bisa jadi malah kebalikan nya. Ciri – ciri selanjutnya yaitu dari mendengarkan musiknya, yang awalnya dia ceria terkadang suka bengong dan sebagainya, suka mengurung diri nya dikamar lebih banyak menghabiskan waktu dan tissue dikamar ketimbang keluar hangout atau main sama temen – temen nya, mandi nya lama entah itu dia nangis karna patah hati atau hal lain nya.
Gue pun pernah merasakan patah hati entah patah hati terhebat seperti judul buku Raditya dika Koala kumal atau patah hati terbadai dan lain sebagainya. Kenapa gue sebut patah hati terhebat,terbadai? Karena disaat gue lagi sayang – sayang nya ke pacar gue, gue ditinggalin begitu aja kaya orang buang sampah dipinggir jalan yang seenaknya aja dan tanpa dosa. Sering banget gue mikir kenapa dia ninggalin gue gitu aja, gak tau letak salah gue dimana, emang dulu sering buat kecewa dia ya maklum pasti yang namanya ngejalin suatu hubungan pasti banyak bumbu – bumbu seperti berantem, kecewa,selingkuh,salah paham dan lain lain. Ngejalin suatu hubungan emang kurang sedap tanpa bumbu – bumbu yang tadi gue sebut ,kebanyakan orang yang patah hati pasti gara gara putus cinta dan pasti salah satu yak karena salah satu dari beberapa bumbu yang gue sebutin tadi.
Semua orang pasti punya konflik sama pasangan nya masing – masing, entah masalah apa yang datang ke mereka sampai akhirnya mereka berpisah untuk selamanya.
Gue sendiri udah kedua kalinya ngalamin yang namanya patah hati, bukan karena ditolak cewek melainkan ditinggal sama orang yang gue lagi sayang – sayang nya. Mungkin patah hati yang pertama kali enggak terlalu sakit dan gak terlalu membuat gue galau sambil sampoan dikamar mandi sambil nyanyi lagu – lagu galau yang hits. Emang kesalahan nya ada dari gue pribadi makanya gue gak terlalu memikirkan tapi, tetep aja gue gak bisa move on dari mantan gue yang udah ngajarin kesetian, ketulusan,sampe sampe gue berhenti ngerokok gara – gara mantan gue yang satu ini hebatnya lagi dia sabar ngehadapatin gue yang baperan serta emosional pada zaman nya. Untuk patah hati selanjutnya ini yang paling fatal sampai - sampai gue gak bisa move on, galau terus, bahkan sakit. Mulai dari sakit karna gak makan sampai sakit hati karena omongan dia yang tajem setajem silet bahkan setajem pisau pemotong daging. Dia ini emang orang nya jutek banyak orang yang deketin tapi agak takut karena kejutekan nya tapi , gue serta mantan – mantan nya orang yang bisa menaklukan dia layaknya harimau yang dijinakin sama pawang.
Gak tau kenapa dari dulu gue suka banget sama cewek yang rada – rada jutek, entah banyak chemistry (sorry kalo salah dalam penulisan) yang gue dapet gak tau gue yang terlalu cuek dalam mencari cewek. Dari situ lah gue mulai menaruh hati dengan mantan gue yang satu ini. Berawal dari tatap – tatapan gak jelas sampai akhirnya muncul benih – benih cinta dan berakhir dengan ketragisan yang amat sangat membekas dihati gue sampai saat ini. Dan sampai sekarang gue gak tau alesan dia ninggalin gue gitu aja.
Ada beberapa kesalahan yang mungkin gue udah maafin. Gue juga enggak menyimpan dendam sedikit pun ke mantan gue ini. Sampai mendengar dia mau nikah aja gue bahagia, karena prinsip gue kepada mantan – mantan gue ialah " Lo bahagia begitupun gue". Itu prinsip yang gue pake sampe sekarang buat para mantan gue yang saat ini udah bahagia dengan yang lain. Ya walaupun agak nyesek sedikit sih.
Patah hati yang sering orang lain dan gue alami akibat apa yang dulu pasangan nya lakukan membuat pasangan nya berbeda di mata orang dan gue. Gue dulu pernah jatuh cinta pada seorang perempuan cantik, baik, dan bisa gue percaya. Namun, setelah semua terjadi, dia berubah menjadi orang yang lain. Gue merasa asing.
Dalam kehidupan seseorang pasti bakal merasakan yang namanya patah hati, Mungkin dari kalangan remaja sampai kalangan orang tua yang umurnya gak tau sisanya tinggal berapa. Temen gue salah satunya, dia diselingkuhin sama pacarnya. Lalu dia ditinggalin gitu aja sama kaya gue. Terus sahabat gue dari smp, dia putus karena beda keyakinan agama. Mereka udah lama pacaran dan ujungnya putus juga Dia sempet galau gak karuan. Mulai dari nangis sampai 3 ember, garuk – garuk bantal kamarnya dan akhirnya dia gagal move on.
Lalu gue! Iya gue seorang calon penulis entah suksesnya kapan, mahasiswa yang tampan nya pas pasan serta gagal move on ini pernah merasakan yang namanya patah hati. Gue ditinggal jadian sama mantan gue sewaktu gue lagi jaga abang sepupu dirumah sakit. Berawal gue stalking – stalking instagram mantan gue. Setelah gue liat – liat Instagram nya, ternyata dia udah jadian dengan yang lain tanpa ada kata putus yang terucap dari mulut mantan gue yang satu ini.
Ada juga selain gue, yaitu sepupu gue. Mereka putus sehari sesudah ngedate. Gak tau alesan nya kenapa dan apa sebabnya kenapa dia mutusin sepupu gue gitu aja. Emang ya yang namanya cewek suka begitu. Sepupu gue bercerita banyak tentang mantan yang satu ini. Sambil dia mengantarkan gue membeli minyak rambut alias "pomade" (bahasa gaul dari minyak rambut). Dan juga mengancam mantan – mantan nya yang putusin dia dengan seenak jidat nya dengan bahasa nya sendiri dia bersenandung " Pokoknya kalo udah kerja gue bakal geber ke mantan – mantan gue yang udah mutusin gue ". Dengan muka gak tau dan sok tau gue pun menggangguk dan mengiyakan perkataan nya. Mudah – mudahan aja sih jadi kenyataan.
Terkadang gue suka terdiam didalam kamar. Lalu kenangaan lama mampir tanpa permisi, wajah gue dulu sewaktu pacaran tiba – tiba terbayang dikepala. Semua janji yang pernah gue ucapin ke dia begitupun sebaliknya, seperti teringat kembali. Semua ucapan selamat malam dan selamat tidur, semua pelukan ketika kami bertemu melepas kangen satu sama lain, pelan – pelan terbayang satu per satu seperti film yang sudah lama tidak ditonton. Gue gak paham, kenapa gak nyangka dia ninggalin gue gitu aja, sampai sekarang gue belum paham juga.
Dua orang yang dulu pernah pacaran, tetapi sekarang buat gue itu dia adalah orang asing yang pernah datang ke kehidupan gue.
Gue memandangi ke langit - langit kamar, menunggu jawaban atau nyamuk datang. Lalu datang nyamuk, bunyinya bising memecah keheningan, Bunyinya seperti seseorang merasakan patah hati.
YOU ARE READING
Patah Hati
RomanceCerita pengalaman gue saat patah hati, ya pasti semua udah ngerasain patah hati lah ya gak mungkin enggak, disini gue bakal bercerita tentang pengalaman patah hati gue yang sangat amatlah dahsyat. penasaran silahkan dicek