Sabtu sore, Junkyu dan Ari anak kembar yang hobinya rebahan itu sedang asyik bermain di ruang keluarga.
Biasanya sore-sore gini sambil nunggu tukang siomay lewat, Junkyu ngabisin waktunya buat ngisi TTS. Beda lagi sama Ari yang udah tengkurap dengan stick ps di tangannya.
Karena buku TTS nya sudah terisi semua, Junkyu dengan sibuk membuka plastik buku TTS baru yang tadi pagi baru saja ia beli. Buka nya pelan-pelan, kayak unboxing album yang ternyata dapet photo card bias. Wow!
Setelah dibuka, dengan heboh ia mengisi TTS tersebut sendirian. Sampai ketika..
"A.. " panggil Junkyu pada saudara kembarnya
"Hm.." Jawab Ari sekena nya, karena lagi sibuk main ps
"Aa ih.. " junkyu yang sedang antusias kesal karena hanya dibalas dehaman saja oleh sang Aa
"Iyaaa buset.." menyerah, akhirnya Ari mem-pause game nya dan duduk menghadap Junkyu, "ada apaan?" Lanjutnya
"Bantuinnnn" rengek Junkyu sambil menunjukan buku TTS yang halamannya baru setengah dia isi "susah banget ini A sumpah"
Ari dengan sejuta mata minus nya menyipitkan mata, namun tetap saja tak terlihat. Akhirnya dengan malas ia beranjak ke sofa dan duduk di samping Junkyu.
"Apaan sih ini?" Tunjuknya pada buku yang di genggam Junkyu
"Ini TTS Aa, bukan undangan mantan lo!" jawab Junkyu kesal
Ari yang baru saja putus sebulan lalu dengan sang kekasih akhirnya ikut kesal karena mengingat kembali moment itu.
"Aing juga tau ini teh TTS! Maksud Aa kenapa lo pusing-pusing ngisi ginian kalo ujung-ujungnya emang kaga bisa dikerjain Aa Junkyu!!!!" Kesalnya pada sang Aa "lama-lama lo gua comblangin ya sama si Ryujin, biar kapok"
FYI guys! mau berantem sehebat apapun mereka tetep harus manggil satu sama lain dengan embel-embel Aa, peraturan nomor satu. Nomor dua nya adalah, didepan mamah sama appa nya dilarang keras pake gue elo, nanti wifi dicabut. Sekian.
"Anjir A! Lo kenapa bawa-bawa Ryujin sih! Kaga! kaga! apaan sih, gini-gini gua sukanya sama cewe yang lemah lembut yaaa... kalo gua sama si Ryujin yang ada gua jadi tempe gemprek tiap hari" balas Junkyu tak kalah sewot "lagian si Ryujin tiap kerumah ngetekin pala gua mulu, mana ada so sweet so sweet nya kalo jadi pacar" lanjutnya menggebu-gebu
"Alahhh so ngelak lu A, kan lu yang bilang sendiri cinta monyet lu waktu SD kan si Ryujin" kata Ari sambil mencomot pisang coklat yang tadi pagi di goreng sang mama. "Pake janjiin bakal nikahin lagi, mampusss!" Katanya lagi
"Buset namanya juga anak SD! lagian ya A, kita sama Ryujin tuh udah kayak ban beca, dari kecil kemana-mana bareng mulu. Ampe bosen" balasnya lagi "kok jadi ngomongin si Ryujin sih, ini bantuin elah"
"Dengerin ya Aa Junkyu, kalo lo aja gabisa.. apalagi gua?!" Jawabnya sambil mengambil tissue dan mengelapkan nya pada bibir tebal warisan Appa Jongsuk. "Lagian mending lu belajar daripada ngisi TTS yang kaga ada untung nya"
"Justru ini gua ngisi TTS karena ada untung nya! Kalo bisa jawab semua dan ngirim ke PO Box xxx hadiah utamanya pergi liburan ke Bali! Kan lumayan naik pesawat Aa!"
"Tiket nya satu?"
"Dua lah!!! Gila kan?!"
Karena tergiur oleh Bali dan naik pesawat, akhirnya Ari mengangguk dan mengambil alih TTS di tangan Junkyu.
Baru saja baca bentar..
"Ini siapa sih yang bikin soalnya anjir! Sengaja banget biar gua kaga pergi ke Bali apa ya!" Teriaknya frustasi "lagian ini apa anjir molekul molekul, aing belajarnya Atlas sama penjajahan"
"Yakan? Yakan?" Timpal Junkyu
"Harusnya lo bisa jawab lah A karena itu bidang lo, lah gua? Molekul apaan anjir! Digua adanya maritim maritiman" jawab Ari
"Gua kalo bisa jawab juga kaga akan minta bantuan lo Aa!" Delik Junkyu
"Temen lu ada yang pinter kaga?" Tanya Ari
"Pinter apa dulu? Kalo pinter gombal gua juga pinter" jawab Junkyu yang tentu saja mendapat lemparan tissue bekas oleh sang Aa
"Tai ledig!"
"Anjir skin care gua ah A, minyak nya!! Gua udah pake toner"
" jan kayak orang susah"
"Ck"
"Eh gua serius ada yang pinter ga? Tanyain dah sama temen lo" kata Ari "kalo ikut bantu dan dapet hadiah.. bilang aja ntar kita traktir mie ayam depan SMA selama seminggu"
Junkyu berfikir siapa ya teman nya yang ber-otak-seksi, yang mau jawab pertanyaan-pertanyaan nya. Awalnya dia menargetkan Yedam, si jenius yang bisa segala hal.
Tapi gajadi, karena Yedam jam segini ga mungkin megang hape. Pasti sibuk di perpus atau kegiatan berfaedah lainnya. Beda sama Junkyu, hobinya rebahan ga mungkin jam segini ada diluar rumah. Alhasil Yedam di blacklist dari orang yang bakal Junkyu mintain tolong ngisi TTSnya.
Ada kali lima menit mikir, gak lama keluar bola lampu dari kepalanya yang nyimbolin kalo dia inget punya temen jago TTS.
"Gimana? Ada?" Tanya Ari
"Ada!"
"Siapa?"
"Temen gua"
"Iya siapa?!"
"Bentar gua telpon"
"Halo?"
SIAPA!
KAMU SEDANG MEMBACA
Twins Tampan
Fanfiction"Mah gantengan aku atau aa?" junkyu "Mamah gantengan aa atau aku?" ari "Mamaaahh jawabbbb!!!!" junkyu ari "Kalian teh nanaonan sih? Riweuh ih.. kalian kan kembar, muka kalian sama menurut mamah" Mama "GAMAU!" junkyu ari "Sabodo teuing" mamah