Part 1 🌸 Perjodohan

4.6K 243 88
                                    

Happy Reading





~~~~•••~~~~~•••~~~~~~•••~~~~~•••~~~~

"Apa dijodohin? Gk aku gk mau ma, please.. Ini bukan jaman siti nurbaya, lagian juga aku masih SMA. "

Chalista merengek menolak untuk dijodohkan oleh Clara sang ibu. Bagaimana tidak,dia masih sekolah dan belum cukup umur untuk menikah.

Clara menghela nafas pelan. "Ini demi kamu Ca,biar kamu bahagia dan biar ada yg jagain kamu disaat mama udh gk ada. Mama yakin keputusan mama ini yang terbaik buat kamu. " Clara mencoba untuk meyakinkan putrinya itu.

"kenapa aku yang dijodohin? Kenapa bukan ka Shelin aja? "balas Chalista tetap pada penolakannya.

"kakak kamu kan sudah tunangan sm Gilang nak"

"aku gk mau mah" ucap Chalista dengan parau

"mama udah janji sama teman mama sebelum kamu lahir sayang, masa janji gak ditepatin?"

"Aku tetap aja gak mau, aku belum siap buat nikah.. "Jawab Chalista.

"Ayolah Ca ngertiin mamah,kamu gk mau kan buat mamah dan papah kecewa,hmm? jawab Ca? Diam kamu membuktikan kalo kamu setuju"

"Ok, Pertunangan dimulai sabtu besok"

"ma gk bisa gitu donk?! "

Ibunya hanya menatap sekilas dan sehera meninggalkannya.

••••

Dilain tempat seorang wanita paruh baya sedang berduduk santai bersama sang anak. "Fik bunda boleh minta sesuatu? " ucap Farida

"apa bun?" tanya Fiki

"kamu mau kan bunda jodohin sama anak teman bunda?"

"bun apa sih, Fikih gk mau" jawabnya

"ayolah apa susahnya sih kan kamu tinggal bilang 'iya', kamu gk mau kan jadi anak durhaka dan pembangkang?"

"tapi bun Fiki gk mau" tolaknya

"kamu mau semua fasilitas yang kamu punya bunda ambil? "

"terserah bunda,kalau nanti Fiki bertindak sesuatu sama dia jangan salahkan Fiki" ucap Fiki setelahnya ia bergegas keluar rumah pergi entah kemana.

••••••

Terdengar ketukan pintu Clara yang mendengar menyuruh sang anak untuk membukanya.

"Ca tolong bukain pintu"

"iya ma" dengan langkah tergesa-gesa Chalista menuju pintu dan membuka kan pintu.

Ceklekk

"Assalamualaikum"

"waalaikumsalam, maaf siapa ya?" balas Chalista

"oh kenalin saya Farida, teman mama kamu"

"oh iya tante, silahkan masuk"

"calon mantu kita cantik ya, yah?" ujarnya sembari menanya sng suami

"iya bun cantik banget, kalau gini sih pasti Fiki mau dijodohin" jawabnya

'aku hanya tersenyum kikuk'

Married With Ketos | FIKI UN1TYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang