Note:
Aku diibaratkan noda dibajumu.
Yang kau usahakan untuk hilang.
Tapi apakah ketika aku menghilang.
Kau akan sadar akan pentingku.---
Hari ini hujan seakan larut dalam anganku. Yang membayang jauh akan kisah silam yang entah mengapa semakin manis untuk dikenang. Bukan karena kisah romantis bak puitis ftv yang booming ditanah air. Namun,untuk menjadi pelajaran aku pernah bahagia. Aku juga pernah terluka. Oleh rasa sama bernama cinta.
Untuk sekali saja. Aku ingin membawa anganku terbang jauh melebihi lorong kelas yang menjadi saksi bisu rasa yang tak pernah sudi untuk kau lihat. Atau jendela berdebu yang menjadi mata untuk melihat kau yang berlari tergesa-gesa menuju ruang guru. Kau memang populer. Disekelilingmu saja penuh dengan wanita yang menjadi pengagummu. Tidak sepertiku yang hanya bisa memendam tanpa bisa berujar kata.
Salahkah jika rasa cinta hadir padaku. Sedangkan yang kutahu mencintaimu diibaratkan memakan beling. Hanya ada rasa sakit. Segetir rasa getah. Sepahit ampas kopi yang kuminum ketika hujan turun.
Kisah putih abu-abuku terkesan sinetron. Yang ditonton bak drama korea. Namun,untuk sekali saja aku ingin menuliskan kisah yang mungkin saja ingin kau lupakan. Tapi, diakhir usia perjalanan ku hal unik terjadi kau memelukku. Menenggelamkan pilumu pada ceruk leherku. Dan mengatakan salam perpisahan yang kutafsirkan kau akan pergi jauh. Jauh dari kota karena beasiswa yang kau dapatkan. Kau memang kebanggaan sekolah kita. Dan pelukanmu berakhir dan berakhir juga masa smaku. Bersama cinta yang kau bawa lari.
Sekali lagi aku ingin menceritakan rasa yang hadir diantara hatiku. Yang terus saja mengucapkan lafads rindu. Padamu yang sempat hadir lalu menghilang diantara kabut sore itu. Dan aku yang terus menantimu ditemani senja ini. Apakah kau mengingatnya. Cinta.
#tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
seluruh cinta
Romancemasih ingatkah kau kisah sepasang angsa yang kau lepas tatkala senja menyapamu. lalu angsa itu lari mengejarku dan kau hanya tertawa disaat itu. kisah yang bahkan mungkin kau lupakan. tak sudi kau ingat. karena aku hanya gadis yang kau posisikan dim...