Saat kalian sibuk berkampanye anti rokok, Kami hanya menuntut perbanyak ruang bagi para perokok. kami bukan kriminal, kami punya hak, kami Membeli (walau kadang minta kawan) bukan mencuri, Kami turut andil bagi salah satu penyumbang pengahasilan terbesar negara, Kami warga negara, dan kami ? masih banyak lagi tentang kami.
Satu hal sebenarnya, saat siapapun itu melarang atau menghakimi perokok berarti anda sudah membatasi hak sesama warga negara, bukankah itu dilarang ?
Rokok tidak (atau saya yang belum tahu) dilarang Agama, rokok bukan barang haram, rokok tidak memabukan.
Terkait kesehatan, persetan dengan semua alasan yang sering di gaungkan bahwa berbagai macam penyakit banyak disebabkan oleh rokok, satu yang harus anda tahu, dengan rokok setidaknya kami tenang, kami nyaman, dan kami BAHAGIA. Bukankah BAHAGAIA menjadi satu dari sekian tips awet muda dan panjang umur ? Ah entahlah.
Pasti dari kalian banyak yang beranggapan bahwa perokok adalah manusia paling tidak sopan, merokok disembarang tempat, tak tahu situasi, tak peduli ada anak kecil didekatnya, tak peduli ada orang hamil disisinya, tak menghiraukan plang atau himbauan "dilarang merokok" atau "kawasan bebas asap rokok". iya kan?
Kalau kami katakan itu hanya oknum boleh? Aku rasa boleh lah ya. Karena yang kami tahu instansi atau organisasi manapun, ketika ada anggota atau (saya katakan sejenis) dengan mereka yang melakukan perbuatan memalukan dan merugikan orang lain biasa mereka sebut dengan kata oknum.
Mari bertukar pikiran, duduk bersama dalam satu meja. kami tak akan memaksa jika kalian tak suka dengan apa yang kami suka. Jangan terlalu terbutakan tentang aliby yang belum tentu ada kebenarannya. Bukankah Tuhan tidak menciptakan sesuatu melainkan dengan manfaat sendiri-sendiri?
sebenarnya kalian benci rokok karena apa?
Jangan pernah membenci jika tak benar-benar peduli, jangan menghujat tanpa pernah melihat, jangan menghakimi jika hanya tahu dari "katanya".
Agak "lucu", ketika banyak diluar sana yang menggantungkan hidup dari tembakau, justru disisi lain ada kelompok yang secara tidak langsung menginginkan mereka punah.
SAYA TIDAK MENGANJURKAN ANDA MENJADI PEROKOK, TAPI SALING MENGHARGAI ITU INDAH, Katanya sih.
YOU ARE READING
Apa nikmatnya merokok?
Non-Fictionsedikit penjelasan mengenai rokok dari sudut pandang sebagai perokok