Kim Nam Joon
Profil member pertama yang akan dibahas adalah Kim Nam Joon atau yang akrab disapa dengan nama panggung Rap Monster. Dia adalah leader sekaligus main rapper dari Bangtan Boys. Ia lahir di Ilsan pada 12 September 1994.
Sebelum debut, ia dikenal sebagai rapper underground yang memiliki nama panggung Runch Randa. Kala itu, ia sempat berkolaborasi dengan Zico, personel Block B yang ketika itu juga merupakan seorangrapper underground.
Ia juga pernah tergabung dalam kru hip hop bernama Daenamhyup. Rap Monster merupakan member pertama yang bergabung dengan Big Hit Entertainment pada tahun 2010 silam.
Ia dikenal sebagai idol yang jenius. Pria yang mengidolakan Kanye West ini memiliki IQ 149, sedangkan untuk TOEIC ia mendapatkan skor 900. Bahkan ia berhasil menduduki peringkat teratas ketika dirinya mengikuti ujian nasional.
Member yang juga merupakan penulis lagu sekaligus produser ini adalah anak laki laki satu satunya dalam keluarga. Dia memiliki satu adik perempuan bernama Kim Geong Min.
Fakta fakta Kim Nam Joon
Inilah 40 fakta yang perlu kalian tahu seputar Rap Monster alias RM.
1. RM adalah member pertama yang masuk BTS. Lebih tepatnya, CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, memutuskan untuk membentuk BTS setelah bertemu Namjoon. Dia sudah berlatih di sana selama tiga tahun.
2. Menurutnya, warna yang paling mewakili BTS adalah abu-abu.
3. Sebelum debut, Namjoon adalah seorang rapper underground.
4. Nama panggung lawasnya adalah Runch Randa. Dengan nama ini, dia memproduksi sebuah lagu bareng partnernya, Zico Block B, yang saat itu menggunakan nama panggung Nacseo.
5. Sebelum debut, RM menggunakan nama panggung “Rap Monster” di salah satu lagu pradebutnya. Orang-orang memberikan nama itu sebagai nama panggilannya dan RM menjadikannya sebagai nama panggung.
6. RM menceritakan bahwa ketika kecil dia gemuk. Mungkin susah dipercaya, tapi menurutnya pipinya dulu bulat karena saking gendutnya.
7. Dia punya adik perempuan seumuran Jungkook. Tapi ketika ditanya apakah dia akan mengenalkannya dengan Jungkook, dia buru-buru menjawab tidak.
8. Adik perempuannya hobi menggodanya sepanjang waktu, tapi itu berakhir ketika dia debut.
9. Dia paling benci makanan laut dan rokok.
10. Saat tak bisa tidur, RM akan memikirkan koreografi grup.
11. RM secara konstan membaca berita dan memonitor segala kejadian.
12. Ketika berumur lima tahun, dia bermimpi bahwa dirinya bekerja sebagai petugas keamanan kompleks apartemen (seperti kostumnya di MV “Dope.”)
13. RM belajar teknik sebelum debut.
14. RM bisa tidur di bawah lampu atau pun matahari yang bersinar terang.
15. Dia adalah member satu-satunya di BTS yang lebih menyukai kucing ketimbang anjing.
16. Di asrama, RM bertugas menyapu lantai.
17. Nama RM dikreditkan dalam lagu “Like That” dan “XXO” dari GLAM.
18. Dia mulai menulis lirik lagu di buku tulis saat masih sekolah.
19. Dia sering mengubah-ubah warna favoritnya. Sebelumnya dia suka hitam dan kuning, tapi sekarang berganti ungu dan abu-abu.
20. Dia juga suka kombinasi hitam dan putih.
😘😘😘
Next Kim Seok Jin