Aku sadar di sebuah gurun pasir yang amat gersang, langit membentang luas tanpa adanya awan yang melintas. Tidak ada siapapun sejauh mata memandang, hanya ada gurun pasir di sekitarku. Terik matahari ini sangat menusuk, memaksaku untuk tetap berjalan kesatu arah, membelakangi matahari.
Tanpa henti aku berjalan, entah sudah berapa lama aku berjalan namun sama sekali tak menemukan apapun, seperti aku sedang jalan di tempat. Akan tetapi keadaan berubah ketika ada suara aneh seperti sebuah benturan keras menabrak gurun, tanpa bertanya aku langsung menuju sumber suara ketika itulah sungguh kaget bukan main, seseorang yang ku temukan adalah bukan orang biasa.. dia adalah Tony Stark. Iron Man.
Ku bantu dia untuk mengangkat tubuhnya, entah bagaimana ini ada dalam film itu.
"kenapa kamu bisa disini..?" tanyanya..
Sepontan aku pun bingung bagaimana cara menanggapinya. Sebenarnya akulah yang bertanya disini, bagaimana ini bisa terjadi.
"aku tak tahu.." jawabku
"kita harus segera pergi, orang-orang jahat itu akan segera sampai sini"
Kalau tidak salah, sebentar lagi akan ada yang menjemput dia, sebuah helicopter. Sedikit tenang aku mengingatnya, karena dengan begitu aku bisa keluar dari gurun ini.
"tenang saja, sebentar lagi bantuan akan datang" ungkapku. seketika ekspresinya berubah terkejut.
Tidak lama kemudian terdengar dari kejauhan suara helicopter mendekat. Kamipun naik dan selamat. Ku lihat dari ketinggian adalah sesuatu yang tak dapat ku jelaskan lewat kata-kata, bahkan didunia nyatapun tak mungkin ini terjadi. Dunia ini sangatlah luas
"pegangan semua.. tepat didepan kita tiba-tiba ada badai gurun.."
Sontak aku menoleh kedepan.. "bagaimana ini bisa terjadi.."
"mobil-mobil aneh apa itu disana..?" Tanya Tony"itu mobil yang ada dalam film Mad Max"
"apa.. film mad max..?"
Kami harus menerjang badai pasir yang ada didepan, karena saking besarnya badai pasir itu helicopternya oleng dan kami semua berteriak dengan keras sambil berpegangan pada apapun.. jeritan kami begitu kencang bagaikan anak kecil yang sedang bermain rollercoster.
"apa yang sebenarnya terjadi.. bagaimana bisa.. ini keluar dari scene"
Kami pun terjatuh..
aku sadar dan melihat sekitarku, aku tiba disebuah kota yang sedang dalam kekacauan, istananya bersebelahan dengan piramida.
"what.."
Helicopternya hilang entah bagaimana dan disini perang sedang berkecamuk. Aku melihat pemeran Jake dengan 2 pedang miliknya serta satu pisaunya yang dapat memundurkan waktu. Ini adalah perang yang terjadi di film prince of Persia, dan bagaimana bisa disana ada piramida.
Disaat semua orang sedang bertikai satu sama lain saling membunuh, aku duduk di rumah warga merenungi kejadian ini.. apa yang sebenarnya terjadi.
"nak.. kamu ngapain disana.. disana bahaya" ungkap kakek tua yang tak dikenal.
Aku hanya meliriknya sejenak, lagi pula aku menyadari hal aneh yg terjadi ini, ini pasti adalah mimpi. Sebentar lagi aku pasti akan bangun.. ini adalah mimpi teraneh sepanjang hidupku.
"kau tahu kek..? ini hanyalah mimpi.."
"hah.. kau bilang barusan mimpi..? apa kau sudah gila..!!"
Ku kepal keras-keras telapak tanganku, ku pukul diriku sendiri sekuat-kuatnya. Disaat itulah aku sadar bahwa ini bukanlah mimpi biasa.. karena ini sangatlah menyakitkan dan aku belum juga bangun. Kalau begitu bagaimana ini bisa terjadi, ini sangatlah tidak masuk akal..
Sembari masih ku pegangi pipi kananku, tiba-tiba saja langitnya tertutup awan, udara dingin pun mulai merubah suasana peperangan ini, dengan seketika semuanya berhenti bertikai dan mereka sama-sama bingung. Perubahan ini mempengaruhi semuanya.
"apa lagi sekarang.."
Salju turunpada tengah-tengah kota bergurun pasir. Semakin deras dan semakin deras seolah-olah seisi kota ini akan tertimbun oleh es ini..
Angin berhembus dengan kencang tepat di belakangku. refleks menghadap kebelakang.
"OH MY GOD"
Orang-orang berhamburan berlarian menjauh. wajah mereka semua bingung tidak karuan melihat kejadian ini..
"Jika ini adalah mimpi.. ini adalah mimpi yang sangat keterlaluan.."
"ANNNNNJJJJERRR ITUKAN KAPAL TITANIC..!!! .... JATUH DARI LANGIT"
Kapal titanic jatuh kedaratan dengan keras, membuat gempa seluruh tempat ini dengan dasyat. sialnya kapal itu menjatuhkan tubuhnya yang lain kearah kami.. tak kuasa kami para penduduk saling dorong untuk mendapatkan keselamatan..
Duaaarrr..!!! kebulan abu gurun pasir bercampur dengan salju, menghempaskan kami seutuhnya.
Untuk pertama kalinya dalam hidupku, adrenalin detak jantungku bagaikan mesin dissel kereta api. dag dug dag dug..
"ya ampun aku masih belum sadar juga.. mimpi macam apa ini..!!"
Semuanya menggigil karena cuaca ini, akupun begitu.
Pertama ketemu iron man, selanjutnya ada badai gurun pasir mad max, lalu kota yang sedang perang prince of persia lalu turun salju dan terakhir kami hampir mati dengan jatuhnya kapal sialan itu.. mimpi ini benar-benar keterlaluan.
Dari kejauhan kapal titanic itu perlahan seperti masuk kedalam tanah. beserta orang-orang yang berada disekitarku. entah bagaimana aku teringat dengan iklan sprite. orang-orang yang masuk kedalam tanah semakin banyak.
Ayolah jangan seperti ini.. "aku tak bisa berenang..!!!"
"aaaggggghhh.."
Ini adalah air.. dan seolah-olah aku berada dilautan dalam. bye-bye mimpi aneh.. aku akan terbangun dan tak akan mengingat hal buruk ini selamanya.
Tidak lama setelah itu, tubuhku tak juga menyerah, ku gapai apapun yang bisa ku gapai untuk mendapatkan udara. pada kedalaman ini aku melihat kaki seseorang dan refleks ku tarik.. ku panjat apapun agar mendapatkan udara. ku pegang sekuat tenaga kayu yang mengambang ini.. ku hidup udara kehidupan, meskipun ini mimpi, ini benar-benar seperti sungguhan.
Tepat diatas kayu yang kugenggam ini adalah.. Kate Winslet. ia terkejut melihat wajahku, wajah terkejut bercampur dengan air mata yang mengalir. Berarti kaki yang ku tarik tadi adalah leonardo.. ya ampun maaf..
Air ini seolah-olah membekukan seluruh tubuhku, seolah-olah aku terserap kedasar lautan ini. benar-benar ku rasakan ada yang menarik kakiku, ku lihat sejenak dan itu adalah leonardo. ia menarik semakin kencang dan terjatuhlah aku.
Sialan leonardo, peran lu berakhir disini..!
Agh.. kali ini aku akan benar-benar akan bangun dalam mimpi ga masuk akal ini.. selamat tinggal dunia..
YOU ARE READING
Adventure in Dream
Adventuregemetar tak kuasa ku genggam tanganku, jika ini adalah mimpi maka sebentar lagi seluruh ingatan tentang dunia mimpi itu akan memudar dan menghilang. karena itulah aku akan menceritakannya.. mimpi panjangku selama 4 tahun, koma didalam rumah sakit. k...