Malam pertama
Malam pertama gue sama hyunjin. Sekarang udah nunjukin pukul delapan malam. Tamu yg berdatangan jelas udah pergi, tinggal kesisa beberapa saudara- kerabat yg nginep dirumah ini karna rumah mereka jauh.
Deg-degan? Jangan tanya. Lebih dari itu!
Gue takut, cemas, gelisah, campur aduk pokoknya. Bahkan sampe gak sadar gue ngeluarin keringat dingin. apa ini yang dirasain semua cewe saat malam pertama?Gue gamau masuk ke kamar itu, kamar bernuansa serba putih yg udah dihias indah.
Alhasil gue diem diruang tengah sampe gak nyadar sekarang udah jam sebelas malem.Tibatiba gue liat hyunjin jalan keluar rumah. Pikiran gue mulai menerka nerka, mau kemana dia malem malem begini?
Hoodie hitam, jeans hitam, dan sepatu merahMungkin hyunjin mau ngadem bentar diluar, atau mungkin dia mau beli makanan? padahal setau gue dirumah banyak banget makanan, dan sekarang juga dingin banget, mana mungkin dia mau ngadem.
Ah yaudahlah gaboleh berprasangka buruk sama suamiSatu jam berlalu, hyunjin belum juga pulang.
Dia gak sadar kalo disini ada orang yg khawatirin dia. semua orang dirumah ini udah tidur dan kayanya tinggal kesisa gue. mama bilang mereka sengaja tidur lebih awal untuk menghargai ritual malam pertama.malam pertama apanya? Bisa tidur aja engga
gue berdialog dalam hati.Tiba tiba guanlin sepupu gue dateng
"eh lin, lo belum tidur? abis dari mana?"
"biasa abis nyebat"
"oh yaudah tidur gih, bsk pagi kan lo pulang ke bogor istirahat sana"
"lo sendiri kenapa gak tidur?
"gue belum ngantuk lin"
"bilang aja gabisa bobo sendiri"
"dih apaan sih, gue udah gede ya"
"nungguin cowok lu kan? ayo ngaku"
"ih enggak ya lin"
"bohong ra, keliatan banget bohongnya"
ngobrol sama guanlin emang selalu bikin kesel. sedari dulu waktu kita kecil, guanlin sering banget bikin gue nangis, alasannya karna guanlin selalu ngeledek gue dengan bahasa 'alay' nya. setiap ngomong sama dia gue pasti kalah. Makannya gue gapernah mau curhat sama dia, karna pasti ujung-ujung
nya gue bakalan diejek."gue sebenernya males ngobrol sama lo tau, ini karna udah lama gak liat lo aja, makannya gue ajak lo ngobrol"
"masa sih? bilang aja kangen sama pangeran"
"pangeran babi"
"ganteng gini masa lo bilang babi"
"gantengan juga hyunjin!"
"wadaw pengantin baru.. iya deh yang jomblo mah cuma bisa gigit jari. Eh eh Ra, lo gak nyobain indihoy sama hyunjin?"
"hah? Apaan sih gak ngerti"
"halah pura-pura gak ngerti, eh tapi lo gak mungkin indihoy sendirian, hyunjin kemana?"
"em gatau"
"kok lo gatau? lo kan istrinya ra, gue aja tau, masa lo engga"
"lo tau hyunjin dimana?"
"tau, tapi gue gaenak bilangnya"
"emang kenapa? Bilang aja"
"yaudah gue kasih tau, tadi gue liat hyunjin sama cewek"
Hyunjin malem-malem lagi sama cewe? disaat malam pertama dia ninggalin gue? Keterlaluan banget.
"oh mungkin cewe itu temennya"
"iye, temen masa ciuman ra"
"mereka ciuman?"
"iya terus mereka juga pelukan, jilatan, cupangan.."
"stop! Plis jangan bercanda lin?"
"hehe iye maap cantik"
"serius dong lin jangan bohong kaya gini,"
"iye iye, gue gak bohong soal mereka ciuman ra, gue aja sampe tegang liatnya"
"lo tau cewek nya siapa?"
"gue gatau, cuman cantik sih, gak kaya lo ra"
"iya njing gue gak cantik, gue buluk, hina gue sesuka hati lo lin, terus apa lagi?"
"Terus.. mukanya mirip bule"
"oh gue udah tau siapa orangnya"
•••••••••
Waktu sudah menunjukkan pukul satu pagi. Tapi hyunjin belum juga pulang. berkali kali gue telpon hyunjin tapi gak diangkat. ratusan pesan udah gue kirim tapi sama sekali gak dibales. Jujur gue khawatir sekaligus kecewa.
Akhirnya gue berinisiatif untuk nyari hyunjin.
gue nekat dan udah gak peduli lagi sama keadaan diluar sana. yang gue pingin cuma satu, hyunjin pulang.Gue gak bakalan marah karna hyunjin udah ninggalin gue malam ini. gue tau keadaan dia saat ini. Dia pasti terbebani, dia pingin bebas, pasti berat buat dia yang secara tiba tiba harus menikah dengan gadis biasa seperti gue.
Karna gak mungkin memakai kendaraan yang pastinya berisik dan akan membuat seluruh isi rumah terbangun, akhirnya gue memutuskan untuk berjalan kaki.
gue ambil jaket karna malem ini keadaan diluar bener bener dingin. Baru aja nyampe pintu depan guanlin tiba tiba manggil.
"mau kemana lo?"
Gue kira guanlin udah tidur, ternyata dia lagi duduk manis disofa sambil main game.
"bukan urusan lo lin"
"serius ra, lo mau kemana jam segini?"
"udah gue bilang ini bukan urusan lo"
"lo mau nyari hyunjin? Cowo brengsek itu"
"yang lo bilang brengsek barusan suami gue lin"
"dan lo udah tau dia brengsek. Tapi lo masih mau ngakuin dia?"
"udah deh lin gue lagi males debat sama lo, gue mau pergi nyari hyunjin, lo gak usah ikut campur"
"gue khawatir ra. diluar tuh bahaya, lo gak bisa pergi sendiri, biar gue temenin."
"maaf lin, gue gabisa ini bukan urusan lo. Biarin gue pergi sendiri."
Gue bisa liat raut khawatir dari muka guanlin.
Tapi gue gamau ada orang yg ikut campur dalam urusan gue.•••••••••
Sepi, gelap, dingin..
tujuan gue saat ini adalah rumah nancy, gue yakin hyunjin lagi ada dirumah nancy. atau mungkin sekarang mereka lagi tidur bareng.
pelukan, ciuman, dan ahh..Sebenernya yang pengantin baru itu gue atau nancy? akhirnya gue sampe dirumah nancy, tapi semua lampunya mati, dan gerbang depan juga digembok. Itu artinya nancy gak ada dirumah. Terus mereka kemana?
Tiba tiba gue keinget felix, mungkin hyunjin lagi ada disana. Setau gue hyunjin emang sering nginep dirumah felix. Semoga aja kali gue bisa ketemu hyunjin.
gue pencet tombol bel rumah felix, belum ada sautan sampe akhirnya felix keluar dengan muka bantalnya. Kesian juga udah bangunin dia malem malem gini.
"cepet masuk ra, gue mau ngomong"
TBC.