5

12.7K 1.1K 108
                                    

#####

"Yeol, kita putus aja yuk! Aku capek pacaran sama kamu. Rasanya—"

"Kita ngomong di dalem."

Kita masuk ke dalam rumahnya yang sunyi dan sepi. Cuma ada beberapa pembantu di dapur. Dia bawa gue ke kamarnya dan suasananya jadi canggung.

"Oke sesuai kemauan lo. Kita putus tapi lo harus janji sama gue atau kita tetep pacaran."

"Janji?"

"Lo harus janji sama gue jangan pernah temuin atau interaksi sama orang ini."

Chanyeol nunjukkin foto lelaki paruh baya yang menurut gue dia kayak pejabat tinggi. Tapi kenapa? Gue bahkan belum pernah liat dia selama 16 tahun.

 Tapi kenapa? Gue bahkan belum pernah liat dia selama 16 tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Dia siapa?"

Dia diem dan gak jawab pertanyaan gue. Suasana jadi semakin canggung dan gue memilih izin untuk pulang setelah membebaskan diri dari penderitaan. Harusnya gue seneng saat dia terima, tapi kenapa gue justru ngerasa sedih? Di rumah pun gue juga uring-uringan gak nafsu makan, males main, males sekolah, males dengerin guru ngomong, dan terlebih lagi males pas-pas an sama Chanyeol. Setiap gue nyapa dia, dia gak nanggepin gue. Sekali dua kali gapapa lah mungkin dia gak ngeh juga, tapi masalahnya ini setiap ketemu. Jadi males dan kesel banget.

"Hai, Yeol."

Gue nyapa dia tapi tetep gak digubris, salah apa sih gue? Apa dia masih sakit hati gue minta putus? Tapi dia sendiri juga fine aja kita udahan kok. Gue belum ngerti dengan ini semua, rasanya kayak ada yang dia sembunyikan dari gue.

"Yeol! Lu kenapa ngehindarin gue sih, bangsat!"

Persetan gue teriak di koridor sekolah. Intinya gue butuh kejelasan dan gue gak peduli dengan anak-anak yang udah pada ngumpul di pinggir koridor ngeliatin kita berdua di tengahnya.

"Kita udah putus. Jangan ganggu gue."

Jlebb

Setelah ngomong gitu dia pergi dan jujur hati gue kayak ditusuk berkali-kali, belom lagi anak-anak yang liat kita langsung gosipin yang pastinya bakal jadi berita terpanas minggu ini.

#####

Setelah kejadian itu gue jadi males untuk sekolah dan bolos selama 4 hari. Abah dan bunda sendiri udah bujuk gue untuk sekolah tapi tetep aja gak mau. Si Ujun pun selalu dateng ke sekolah buat cari Chanyeol, tapi sayangnya mereka selalu gak ketemu. Ujun itu petinju, kadang gue takut kalau dia udah benci sama orang kayak sekarang ini. Dia bisa aja bunuh Chanyeol dan gue gak mau itu terjadi. Padahal gue udah putus, tapi kenapa gue gak bisa bersikap biasa aja?

"Baekhyun, ada yang nyariin!"

Tanpa berpikir panjang gue langsung keluar kamar dan dengan bodoh berharap itu Chanyeol. Tapi ternyata salah, itu Sehun bukan Chanyeol. Gue gak ngerti kenapa dia kesini dan ngasih gue bunga padahal kita interaksi pun bisa dibilang jarang banget. Setelah itu dia langsung pergi gitu aja. Aduh otak gue makin pusing.

Hari-hari selanjutnya gitu juga, tapi dengan orang yang berbeda dan barang yang beda. Bahkan yang dateng itu orang yang gue sendiri gak tau kita sekolah di tempat yang sama. Jujur, gue bingung dan gak nuduh siapapun dalang dibalik ini, yang gue lakuin cuma terima barang itu sampai numpuk di kamar gue. Hingga akhirnya gue sampe di titik terlelah gue buat terima semua barang itu di minggu ketiga.

"Jangan pergi dulu lo! Gue mau ngomong!"

Si tukang delivery itu balikin badannya dan diem doang tanpa ekspresi, tapi wajahnya gue kayak kenal. Oh pantes aja gue kenal, dia Jonghyun a.k.a imam nasional di sekolah.

"Siapa yang nyuruh lo ngasih beginian? Jawab atau gue sebar hubungan lo sama Minki!"

Sebagai imam nasional sekolah dan ketua rohis dia langsung panik dan terlihat mikir sebentar walaupun gue gak tau dia beneran mikir atau gak.

"Chanyeol, Baek! Please jangan sebarin! Tamat nih riwayat gue kalau begini."

Sebenernya Chanyeol punya masalah apa sih di hidupnya? Gue gak ngerti buat apa dia kirim boneka, coklat, selimut, bantal, bunga, sampai boxer. Mana boxernya gede banget lagi. Yah intinya gue harus minta kejelasan dia tentang ini semua. Apa dia masih sayang sama gue?

#####

Entah keberuntungan atau enggak, gue pas-pas an sama dia di tempat parkir dan tentunya dia dengan songongnya ngabai-in gue seolah-olah gue emang gak ada di dunia ini terutama di dunianya.

"Yeol..."

Dia masih jalan ngejauhin gue dan pura-pura gak denger suara gue yang kenceng banget ini.

"Jawab gue atau gue bakal temuin bapak-bapak itu!"

Dia berhenti dan jalan mendekat ke arah gue. Tatapannya pun gak biasa dan pastinya membuat gue sedikit risih.

"Apa maksud lo kirim semua barang itu? Kenapa lo kasih gue hal yang gak gue minta? Terlebih lagi, kenapa harus nyuruh orang lain, bukan lo aja..."

"Gue duluan."

"Ayo pacaran lagi atau gue bakal ketemu sama om itu!"

Bodohnya gue blak-blak an ngomong gitu sama dia dan jujur boleh gak gue kecewa liat respon dia yang diem dan kemudian ninggalin gue? Tentunya hari ini gue jadi gak bersemangat dan selalu salfok dengan semuanya.

#####

Ting tong

Bel rumah gue bunyi lagi dan gue tau pasti ini paket dari Chanyeol. Segera gue buka pintu dan ternyata itu si Yoyo? Yoshi? Yoshinoya? Yosan? Yohan! Adek kelas yang baru-baru ini narik perhatian seluruh penjuru sekolah.

 Segera gue buka pintu dan ternyata itu si Yoyo? Yoshi? Yoshinoya? Yosan? Yohan! Adek kelas yang baru-baru ini narik perhatian seluruh penjuru sekolah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lo disuruh Chanyeol kan? Udah jujur aja gue tau kok."

Telinganya merah, tapi tetep dengan ekspresi kalemnya dan keliatan sedikit bingung.

"Bukan."

"Lo kalau mau bohongin gue juga percuma, dek. Gue udah tau."

"Dari gue."

Kemudian dia pergi dengan telinganya yang lebih merah dari sebelumnya. Gue rasa dia disogok sama Chanyeol karena tadi ke gap sama gue. Untung aja gue cerdas jadi gak akan ketipu sama hal yang kayak gitu.

Sampai saat ini, gue masih gak ngerti dengan jalan pikir Chanyeol atau mungkin sampai kapanpun gue gak akan ngerti dengan jalan pikirnya karena kita itu berbeda. Tepatnya, karena kita memang individu yang memiliki pikiran dan jalan yang berbeda. Mungkin itu bisa jadi salah satu alasan kenapa kita putus.

#####

Posesif // Chanbaek (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang