"woi Daniel!"
Laki-laki bertubuh besar itu langsung menoleh ke sumber suara. Ia geret kopernya yang berukuran 1/2 lebih besar dari tubuhnya.
"Anjir, lo bawa apaan aja astaga, banyak bener." Jisung langsung mendelik melihat ukuran koper yang dibawa Daniel.
"Ya gue mah persiapan aja, yaelah kayak lo gatau gue demen ngapain aja."
"Lo bawa kucing lo semua? Jangan bilang ada Ori sama Jjang?"
"Ih apaansi, gak gitu lah, gue juga ga mau nasib kucing-kucing gue kek si kucing janda yang sekarang mangkal di taman pisang gegara diusir mbok." Daniel menutupi ucapannya dengan tertawa.
"Ya gue juga jadi mbok kesel lah, kucingnya gatau diri anjir demen amat nyomot semangka, heran gue."
"Iya luh, perasaan dulu gue belajar biologi kalo kucing tuh herbivora, sekarang jadi vivipar njir."
Jisung yang lulus duluan dan hamdallahnya otaknya masih berfungsi sebagaimana mestinya langsung menoyor kepala Daniel.
"Gblg, lo belajar kunaon dah. Kucing tuh karnivora, Skupi. Elo sih jagonya di bab anu doang."
Muka Daniel langsung mendelep setengah dengan senyum bulan sabit.
Ya kek gini lah 🌚.
G."Anu apa hayo."
"Woi tobat azew, anu, bab planet elo otaknya ye minta gua kuras."
Tiba-tiba hape Jisung bergetar, membuat hatinya ikut bergetar.
Yeah you making me a boy with luv~
Somay may may, somay may may~Yoon Jisung jadi fanboy gitu kawan.
"Hah? Kunaon eta?"
"Nee, arraseo."
"What? What the hell?"
"Okey okey, gue paham."
"Arigatou!"
Jisung langsung ngantongin balik hapenya.
"Siapa tuh? Apa katanya? Bagaimana? Mengapa bisa seperti itu? Kapan dia bilangnya?" Daniel, laki-laki seribu congor.
"Hey bacot anda hey, sabar dulu dong, eug jelasin satu persatu dengan pelan agar anda paham, zeyeng."
Daniel, muntah pelangi senepcet.
"Jadi gue tadi ditelepon sama si Ong katanya–"
"JINJJA? KOK ELO YANG DIKABARIN, KOK GUE ENGGAK. :("
"bisa diam tidak anda, supra." Jisung lelah kesabarannya menghadapi hooman bernama Kang Daniel.
"Hape elo disilent begok, gimana elo tau kalo si Ong nelepon elo."
Daniel cuma senyum tapir.
"Okey balik ke leptop, jadi katanya buat kamar pengurusnya udah dibagiin, gegara kite ghibah si kucing janda dulu, kita telat ngocok nomor kamar, jadi gue sama elo sekamar."
Daniel ngangguk-ngangguk doang kek boneka hokben ditoyor. Tanpa mikir panjang, dua hooman itu langsung geret kopernya ke dalam gedung asrama yang cukup luas. Ya iyalah gimana gak luas orang buat nampung 101 orang sama embel-embelnya:(
Jadi, temen-temennya Daniel sama Jisung yang udah jadi alumni bakal disuruh ngabdi setahun di sini, well sekalian bagiin ilmu baru juga buat mereka-mereka yang baru mondok.
Selesai mereka naro barang-barang di kamar, mereka langsung pergi ke aula yang udah ditempatin sama 9 orang lainnya yang udah nunggu mereka. Mau pelatihan dulu apa yang harus mereka lakuin di sono.
"OMONAK!" Daehwi kaget setengah mampus ngeliat tipi di aula tbtb ngeluarin sinar cahaya UV.g.
Pokoknya kayak layar biru gitu tulisannya "ahlan wa sahlan alumni produce 101"
Yang laen pada kagum gitu, kecuali Guanlin yang diem. Diem. Doang.
Terus muncullah ustadz pimpinan tahun ajaran baru, Ustadz Dungwu. Gantengnya sekilas mirip Lee Dong Wook yang maen drama di Disney junior.
Daehwi awto ginjalan lah ya ustadz yang sekarang gantengnya bejibun. Hamdallahya dia masih waras.
"Ahlah wa Sahlan, Wanna One. Saya ustadz Dungwu yang akan membantu kalian semua untuk mengurus santri-santri yang akan tinggal di sini."
Semua pada ngangguk-ngangguk. Disela-sela itu, Woojin ngangkat tangan.
"Ustadz, bayarannya berapa ya?"
Guanlin turun tangan untuk menampar lelaki berparas tidak sadar diri itu.
"Lo kira pidio kollan kali ah."
"Jadi, saya akan bagikan pekerjaan kalian selama mengabdi di sini. "
Alhasil ini lah kerja part time mereka selama di londok.
Jisung dan Jihoon di bagian rohis.
Daniel dan Jinyoung di bagian kemanan.
Daehwi dan Jaehwan di bagian bahasa.
Woojin di bagian olahraga.
Minhyun dan Sungwoon di bagian kebersihan.
Guanlin di bagian ketertiban.
Seungwoo di bagian kesehatan."Untuk kali ini, segitu saja yang dapat saya sampaikan pada kalian, sekarang kalian dapat istirahat. Semoga hari esok menyenangkan. Wassalamu'alaikum."
Mereka serempak menjawab salam Ustadz Dungwu. Terkecuali Daehwi.
"Heran, akhiran aja ngasih salam giliran awalan langsung nyerocos." Daehwi, bakat jadi admin lambe lurah.
Setelah itu mereka punya waktu bebas sampai besok, jadi mereka gunakan waktu itu untuk flashback semasa-masa mereka masih di sini. Jangan lupa buat ngopi di warkop sebelah, untungnya gak nyampe nyimenk.
Sehabis itu, mereka kembali ke kamar untuk bersiap-siap istirahat, untuk mengisi energi untuk besok paginya.
Kira-kira, bagaimana seni rupa santri-santri yang bakal ngekost di sini? Kita tunggu di chapter selanjutnya!
🥀🥀🥀
Hay readers! Maav y aku sering ganti lapak Mulu. Actually, aku lagi bucin pdx101 dan lupa sama kelanjutan yang the Boyz itu:( aku juga telat banget ngepublishnya, udah keburu trainee nya jadi 60 :( ya gpp lah y, ttp aja mereka 101 kesatuan wkwkwkw
Btw, hamdallah bias" aku save semua uwu! Buat para trainee yg ranknya <60, kalian udah kerja keras semuanya, mungkin emang ini yang terbaik. Ditunggu debutnya dari entertainment masing". See u on top, all !🙆
Gimana bias kalian? Save atau harus pulang malem tadi? Aku sebenernya belom nonton sih :') aku tim kena spoiler dulu baru nonton wekekek.
Well, ff ini cuma buat ngehibur kalian doang kok, sekalian ngajak kalian yg gak stan pdx jadi bucin pdx wkwkwkw. G.
Jangan lupa buat ninggalin jejak di vommeng, mwah💃
KAMU SEDANG MEMBACA
pondok X PdX101
Fanfictionseratus satu kisah perjalanan anak didik yang berada di pondokkan demi bisa debut menjadi orang-orang berfaedah. . . . ngomong apasi gua