Suatu pagi..Tepatnya jam 05.30 aku sudah dibangunkan oleh bibi untuk siap siap berangkat sekolah..
Bibi : " nonn disaa bangunn nonn
sudah pagi..nanti no
kesiangan lohh non "
Disa : " iyaa.. biii " . Aku bergegas untuk mandibeberapa menit sesudah aku selesai mandi ... ada ketukan pintu .
Mama : " Disaa mama berangkat kerja Duluuu yaaa sayangg "
Disa : " iya mahh "Beberapa menit kemudian setelah aku selesai memakai seragamm dan perlengkapan lainnya.. ada suaraa teriakan bibi:-
Bibi : " nonn ayu sarapann nantii keburu kesiangann "
Aku .. langsung keluar dari kamar dan menuju ke ruang makan untuk sarapan .. setelah selesai makan Disa bertanya ...
Disa : " bii..ayah mana ko aku tidak ketemu ayah , biasanya kan ayah sarapan bareng aku "
Bibi : " tadi tuan sudah terburu buru non katanya mau ada klayen baru yang mengajak untuk berinves "
Disa : " lagi lagi seperti itu . Kapan si!aku bisa ngerasain sarapan atau makan malam dengan mereka.. Aku iri dengan teman teman ku yang berangkat sekolah diantar oleh orang tuanya .. bisa makan malem bareng orang tuanya .. kapan bi kapan? " aku meneteskan air mata..
Bibi : " tuan dan nyonnya kan cari uang banting tulang buat non .. buat masa depannya non juga "
Disa : " Tapi aku lebih milih hidup sederhana asalkan mama dan papa punya waktu untuk ku "Kemudian..bibi memeluk ku dan berkata,
Bibi : " udah non udah , jangan menangis mendingan non bergegas berangkat sekolah "
Disa : " iya bi . Aku berangkat dulu ya "
Bibi : " iya non "Aku langsung bergegas berangkat sekolah..
Sekitar 15 menit aku sampai disekolah...
Beberapa menit aku sudah disekolah lalu, bel masuk sekolah pun tibaa... guru ku pun datang ke kelas dan membicarakan perpisahan untuk angkatan ku..
Guru : " halo anak anak selamat pagi .."
Murid : " selamat pagi bu "
Guru : " ibu ingin memberitahukan hal yang menyenangkan..bahwa minggu depan adalah hari perpisahan angkatan kalian.. dan sekolah mengadakan acara puisi..per anak .. jadi kalian harus siapkan puisi ya temanya orang tua.. dan nanti orang tua diwajibkan untuk hadir dan menyaksikan kalian berpuisi apa kah kalian sudah mengerti? "
Murid : " mengerti buu "Setelah beberapa jam sekolah akhirnya waktunya pulang.. seperti biasa aku dijemput oleh bibi dan supirku...
setelah aku dimobil aku bercerita tentang yang tadi bu guru sampaikan..Bibi : " yasuda non nanti bibi bilang ke tuan dan nyonnya "
Disa : " jangan bii..biar aku saja yang berbicara hal tadi dengan mereka .."Jam 22.00
Disa : " bi.. bibi sudah siapkan makan malam untuk papa dan mama "
Bibi : " sudah non "Aku langsung bergerak ke arah meja makan untuk menunggu orang tua ku.. yang belum pulang..sudah terlalu lama aku menunggu .. sekarang sudah jam 23.00
Bibi : " nonn mendingan non tidur saja nanti kalau tuan sama nyonya sudah pulang non bibi bangunin "
Disa : " tidak mau bi . Aku ingin menunggu papa mama sampai mereka pulang "Beberapa menit kemudian..aku tertidur dimeja makan .. karena saking lamanya menunggu papa dan mama pulang :( ternyata bibi menggendong ku masuk ke kamar.
Keesokan paginya.. aku terbangun...baru saja bangun aku sudah mendengarkan keributan diluar kamar. Aku yakin pasti papa dan mama bertengkar lagi. Sudah cukup muak aku dengan perkelahian mereka.. sudah sangat bosan mendengarnya.. aku menangis.. aku langsung mengintip seperti apa keadaan orang tua ku dia luar..
Papa : " papa ga bisa mah papa ada meeting dengan klayen dia luar papa ga bisa dateng ma "
Mama : " butik mama juga tidak bisa ditinggal banyak pelanggan yang memesan baju ke mama!! "
Papa : " mama selalu saja alasann.. jadi ibu ko ga becuss .. "
Mama : " apa?!! Mama?? papa yang ga becus jadi kepala keluarga selalu sibuk dengan waktu di kantor.. "
Papa menampar mama .. mama menangis.. dan mama berkata..Mama : " aku minta cerai sekarang juga!! "
Papa : " oke! Akan ku turuti kemauan lu mah "Aku langsung menutup pintu dan balik ketempat tidurku untuk menangis ...
Mama : " disaa biar aku yang ngurus , disa tidak pantas dibimbing oleh laki laki pecundang seperti mu "
Papa langsung pergi keluar dari rumah..entah kemana..