I. SENYUMAN ARSAL

22 7 4
                                    

Suara langkah kaki seseorang seperti sedang menaiki anak tangga terdengar sangat jelas. Setahap demi setahap wanita yang membawa nampan yang berisi segelas susu coklat ini meninggalkan tangga lantai dua rumahnya dan berhenti di sebuah pintu kamar yang bertuliskan STOP wanita tersebut akhirnya mengetuk ngetuk pintu kamar anak cowo satu2 nya itu namun nihil tidak ada balasan dari dalam.
Sehingga wanita tersebut membuka pintu tersebut dan betapa aneh nya saat Anita melihat Arsal yang sedang senyum2 sendiri di dekat jendela kamar sambil menatap ponsel nya itu. Anita lalu menepuk punggung anak nya itu sambil berkta
" Abanggg mamah dari tadi ngetuk pintu kamu ko ngga bukain pintu nya sih ini mamah bawain susu loh kamu kan belum makann dari malem"
" Astagfirullah mahh maapin Abang ya tadi ngga ngedenger hehe" ucap Arsal dengan senyum kikuk nya itu karna sudah terciduk.
" Yaudah nanti kamu turun kebawah ya papah mau ngomong sama kamu" ucap Anita yang berjalan menuju pintu setelah menaruh nampan yang berisi susu tersebut di atas meja.
"OK Mahh"
"Eh, emng nya tadi km knpa Bang ko liat hp ketawa gitu?" Tanya Anita yang berbalik saat hendak keluar
"Ngga kenapa napa ko mah cuma lg bales chat sama Rian sama Riko." Ucap Arsal.
"Ohh yaudah deh mamah kebawah lagi ya"
"Iya mah bentar lagi juga Abng ke bawah ko Abang mau ganti baju dulu"
"Iya, cepet ya Bang papah mau berngkat ke kantor soalnya, mamah juga pengen nganteri  Alin ke skolah"
"Iya mamah ku sayang" ucap Arsal sambil tersenyum genit sedngkan Anita tertawa melihat sikap anaknya itu.

Tak butuh waktu lama Arsal sampai dilantai dasar rumah nya dengan badan yang sudah terlihat segar Ia menemui orang tua nya dimeja makan untuk membicarakan sesuatu.

"Pagi Mah, Pah"
"Pagi juga sal" jawab papah Arsal, Rudi.
"Alin ngga di tanya nih" tanya Alin dengan bibir di tekuk. Arsal pun langsung mendekati adik nya itu "Pagii sayang nya Abangg udah cantik mau sekolah ya?"
"Huh telat, iya lah orang Alin udah pake baju seragam" jawab bocah kelas 5 SD tersebut
"Ohh, jangan cemberut dong nanti cepet tua loh, hahha"
"Arsal jangan gangguin adik kamu ini masih pagi" ucap Anita
"Hehe iya mah, oh iya papah sama mamah tadi mau ngomong apa? Kaya serius banget"
"Ehem...Papah cuma mau nanya Sal kamu mau pindah sekolah lagi atau tetep di Bandung di rumah Nenek?" (Dengan nada serius)
" iya Bang kamu harus pilih lah, lagian km ngga bisa pindah2 terus kan sekolah km itu harus serius kamu pun udah kelas 11 kan." Ucap Anita sambil mengunyah makanan nya.
"Hm.. Abang sih seterah deh soalnya Abang bingung, ya Abang sih pengen di Bogor tapi kasian nenek kan sendiri di Bandung." (Ucap Arsal dengan melipat kedua tangan nya diatas meja)
" kalau kamu mau di Bogor ya sudah kamu harus sekolah di Bogor, kamu tenang aja Sal sekrang Nenek udh ada tante Tuti."
"Tante Tuti pah?" Tanya Arsal dengan nada bingung
"Iya Bang, tante Tuti mau pindah ke Bandung kebetulan suami nya , Om Rio ditugaskan kerja di Bandung dan kantor nya tidak jauh dari rumah Nenek jadi Tante Tuti tinggal di rumah Nenek." Jawab Anita.
"Iya Sal bener yg dibilang mamah kamu, jadi?" Tanya Rudi pada Arsal
"Jadi, Arsal mau Pah pindah sekolah di Bogor aja, tapi nanti Arsal bilang dulu sama Nenek Pah".
"Iya Sal, km tenang aja papah udah bilang, dan nenek pun emng nyuruh kamu untuk di Bogor saja agar lebih fokus sklh."
"Iya Pah, Arsal janji buat fokus sklh dan mengejar juara kelas yang tertinggal selama 1 tahun sebelumnya, Maksih ya Mah, Pah." Ucap Arsal dengan senyum mengebang
"Iya sayang nya Mamah" ucap Anita sambil tertawa. Alin pun yang sedari tadi mendengarkan akhir nya ikut bicara dengan nada jutek nya.

"Yeee Mamah mah sayang nya Alin kalii"
"Apa sih ini, anak kecilnya papah iri aja" Ucap Rudi.
"Huftt lelah" ucap Alin sambil meletakan sendok nya di atas piring. Sedangkan Rudi,Anita dan Arsal hanya tersenyum2 melihat Alin kesal.

"Yasudah Papah berngkat dulu ya."ucap Rudi sambil mengambil tasnya di atas meja.
"Mamah juga Sal mau anterin Alin dulu ya, kamu kunci aja pintu nya dari dalam soalnya Mamah pulang nya agak lama kayanya, mau ke pasar dulu."
"Ok mah, mamah pergi naik apa? Mau Arsal anterin pake motor?"

"Ngga usah Sal Mamah naik taksi aja ya." Ucap Anita sedikit terburu buru
"siap Mah, hati2 ya Mah, Pah, Alin."ucap Arsal sambil merapihkan kursi meja makan.
" iya Abangg...Dadah..jangan kangen ya sama Alin hahaha".
" Yahh kayanya kangen berat nih, gimana dong Cinderella nya Abang?" Canda Arsal dengan Alin.
"Yahhh tungguin aja ya 10 taun lagi dateng...bye2 Abanggg.." ucap Alin sambil mengangkat tangan nya.
"Bye2 adik nya Abangg."

Bersambung.....

Haiii semuaaa para pembaca Wattpad,, maaf yaa kalo cerita nya membosankan, ngga jelas dan ada typo nya,, salam kenal dari aku🤗🤗🤗




~A2 Arsal & Ayli Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang