Sabar. Sebuah kata yang mudah diucapkan. Namun, terasa sulit dan berat untuk dijalankan. Kenapa? Ya...Karena sabar hanya mampu diperoleh dari pertahanan berupa tameng yang maha kuat. Ada yamg mampu bertahan dan ada juga yang lepas, atau keluar dari tembok pertahanannya, karena kontrol diri yang lemah. Kebanyakan orang sering berkata, " sabar itu ada batasnya." Namun faktanya tidak seperti itu. Faktanya yang perlu kita ketahui sekarang adalah...Sabar itu yidak memiliki batasan. Sabar tidak miliki batasan karena sabar perlu didominasi, untuk membentuk karakter kita hamba seperti apa dimata Allah. Allah menginginkan kebaika untuk kita selaku hambanya. Sehingga ia memerintahkan kita untuk bersabar dan terus bersabar. Bersabar dalam menghadapi durinya kehidupan ataupun hal pelik yang menghampiri. Semasa kita hidup di dunia, selama itulah kita akan diuji kesabaran oleh sang pencipta. Lesabaran bukanny a tak berarti apa - apa buat kita. Justru ia mendatangkan manfaat yang tak terhingga . Beribu manfaat yang sangat diperlukan untuk memupuk ketaatan kita kepada Allah. Kesabaran akan membuat kita tenang danjauh dari rasa takut. Karena sesungguhnya Allah akan selalu bersama hamba - hambanya yang senantiasa bersabar. Ingat pesan ini ya! " Bersabarlah Allah sayang padamu."
Saya kutip pesan tersebut dari judul buku, yang diterbitkan oleh penerbit wahyu qalbu. Juga sudah saya khatamkan isinya beberapa kali saking sukanya. Karena cerita - ceritanya yang memotivasi, untuk selalu bersabar dan ikhlas serta menghindarkan diri dari sipat marah, yang.membuat kita menyesali diri sendiri, setelah peluapan rasa marah itu tinbul kepermukaan. Bukan hanya itu lho dampak marah. Tenyata marah juga mengganggu atau berakibat buru terhadap kesehatan.Orang yang pemarah, biasanya rentan terkena penyakit darah tinggi atau yang parahnya lagi strok. Itu sih yang saya ketahui. Marah sebwnarnya bolwh, asal jangan berlebihan. Kalau berlebihan, yah...seperti yang tadi saya katakan akan barakibat buruk dan fatal. Nah! maka dari itu, mulai sekarang! bersahabatlah dengan yang namanya sabar. Karena sabar akan membawamu insya Allah ( kalau Allah mengijinkan ) ke jannah Nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Muslimah
ChickLitBerbagai quotes yang memang ditulis untuk para wanita muslimah di berbagai kalangan.Rada rada mirip sma puisi, tapi tetap beda kok. Menurutku sih! Enggak tau bagi kalian yang membacanya.Selamat membaca:)