menepati janji

3.1K 408 21
                                    

Yeonjun : Gyu, lagi sirem bunga yah?

Beomgyu : iya Jun. Biar seger.

Yeonjun : kan lo nyirem bunga, bin. Bukan minum es cendol, kok seger sih?

Beomgyu : tanamannya yang seger, goblok. Bukan gue. Malahan ini gue mau nambah tanaman lagi, tapi si princess Jin sudah janji mau ngasih tanaman baru jadi gue tunggu tapi itu udah lama sih.

Yeonjun : udah lama?

Beomgyu : iya, sebulan yang lalu.

Soobin : lagi pada ngapain nih?

Yeonjun : Bin, orang yang buat janji harus ditepatikan?

Soobin : tentulah. Kan janji adalah utang, utang harus dibayar. Lo mau masuk liang neraka? Kalau mau dipersilahkan, nggak usah bayar utang.

Beomgyu : hahahah, si Jin cuman janji tanaman bukan duit. Goblok banget sih.

Soobin : utang nggak selama duit kali, Gyu. Janji memang utang.
Soobin : memang sih biasanya dengan nominal duit ditambah bunga, itu nggak baik. Riba namanya dan menambah dosa.

Beomgyu ama Yeonjun cuman ngangguk paham. Tidak lama, Jin bawa pot berisi tanaman.

Jin : Gyu, maaf ah. Baru bisa bawa tanamannya.

Beomgyu : wih, makasih hyung.

Soobin : tanamannya cantik banget, mekar lagi.

Yeonjun : jangan diterima! Nggak boleh! Dosa!

Jin, Soobin, Beomgyu : lah kenapa?

Yeonjun : tanamannya ada bunganya. Bunga itukan riba. Jangan diterima, dosa lho ntar.

Jin, Soobin, Beomgyu : goblok!

Bighit Gokil KlubTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang