풀꽃 2

256 41 4
                                    

Pertama Jungkook melihat pemuda itu, adalah ketika hari pertama Masa orientasi Jurusannya. Anak itu hanya salah satu dari sekian mahasiswa baru yang harus Jungkook arahkan menuju Gymnasium kampus untuk mengikuti Kuliah umum dan pengarahan lebih lanjut.

Kesan pertama melihatnya, pemuda yang mengenakan nametag bertulisan Kim Taehyung itu seperti anak hilang. Dia menatap sekelilingnya dengan pandangan lucu sekaligus  kebingungan, sementara bibirnya mencebik lucu. Saat diarahkan anak itu menurut saja, namun matanya tetap mengitari sekitarnya seolah mencari sesuatu.

"Aku mencari temanku," katanya saat ditanya. Namun tidak berani keluar barisan untuk mencari temannya.

Jungkook tetap mengawasi barisan mahasiswa baru itu selama kuliah umum berlangsung, memastikan mereka semua memperhatikan dan tidak ada yang tertidur.

Tanpa sengaja, matanya menatap Taehyung yang tengah menatap ke depan. Pandangannya terlihat sayu, kelihatannya mengantuk. Jungkook menghampirinya, lantas menepuk pundaknya hingga anak itu tersentak lucu.

"A--ada apa kak?" Tanyanya. Matanya membulat dan ia kelihatan kaget sekali.

"Mengantuk, kan? Cuci muka sana!" Perintah Jungkook.

Anak itu mengangguk dan segera bangkit berlari ke kamar mandi. Sementara Jungkook terkekeh di tempatnya.

Setelah kuliah umum selesai, Jungkook kembali melihat Taehyung berdiri di depan pintu Gymnasium dengan pandangan bingung. Otomatis, Jungkook menghampirinya.

"Ada apa? Kenapa belum pulang?" Tanya Jungkook.

"Itu--kak, aku mencari teman sekamar. Lupa tidak bawa kunci soalnya," kekeh anak itu.

Tak lama kemudian, ada seorang pemuda yang agak gempal menghampiri mereka, "Taehyung!" Panggilnya.

Taehyung menoleh dan seketika senyum lega mengembang di wajahnya.

"Kemana aja kamu? Aku cariin dari tadi!" Seru anak bertubuh gempal tadi.

"Maaf, aku nyasar hehe. Yuk pulang," sahuk Taehyung. Mereka pamit duluan dengan sopan pada Jungkook dan dibalas anggukkan singkat oleh pemuda itu.

Saat itu, Kim Taehyung bagi Jeon Jungkook ibarat bunga mungil yang ada di tepi jalan. Tidak terlihat penting dan terlupakan begitu saja.


🌱 🌱 🌱 🌱

A special fanfiction to celebrate our 6th year with our lovely adorable handsome bangtan

Happy reading!

🌱 🌱 🌱 🌱


Jungkook kira ia tidak akan bertemu lagi dengan anak bernama Kim Taehyung itu. Namun nyatanya sebulan setelah Masa orientasi selesai, ia kembali mendapati Kim Taehyung di depannya sebagai anggota baru UKMnya.

"Halo kak," ucapnya saat melihat Jungkook, "kakak yang nyuruh aku cuci muka waktu kuliah umum dulu kan?"

Anak itu kini tidak lagi kelihatan kebingungan. Mungkin sudah lebih terbiasa dengan kehidupannya di kampus.

Jungkook tersenyum dan mengangguk, "Kim Taehyung, kan?"

"Iya hehe, jadi malu. Kakak sampe inget namaku ternyata," kekehannya terdengar begitu merdu di telinga Jungkook.

Tak lama, sang ketua UKM segera mengumpulkan anggotanya, kemudian menyuruh anak-anak baru memperkenalkan diri di depan. Setelah perkenalan selesai, tiap anak baru dipasangkan dengan salah satu senior untuk membuat lukisan.

2160 DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang