Prolog

11 0 0
                                    

Jas hitam, kemeja putih dengan dasi yang sudah terpasang membuat gua berkata dalam hati di depan cermin " Ganteng juga gua, gaada obat emang". Pada saat itu gua lagi siap-siap buat dateng ke sebuah acara. Sambil menunggu temen gua buat jemput, gua ngecek hp, disitu ada notif line yang isi pesannya " Kiple, jangan lupa dateng ya, ini hari bahagia gua" gua cuma bisa tersenyum ngeliat isi pesan di chat line gua. Engga lama kemudian teman gua dateng dengan suara teriakan.

" Woi ple, cepetan nih udeh jamberapa keburu telat entar"

" Iye iye gua kebawah"

Pake sepatu, nyisir rambut, engga lupa juga pake minyak wangi, akhirnya gua siap dan turun kebawah.

" ba jamberapa nih"

" Udeh jam 8 ple, yaudah ayo buruan kita jalan"

" Yaudah ayo"

Akhirnya gua masuk kedalem mobil, di dalem mobil gua mikirin ada yang ketinggalan apa engga, kayaknya engga ada dan semuanya udah siap, tapi entah kenapa ini mobil rasanya engga jalan-jalan, justru malah ini mobil engga ada suara nyalanya, Perasaan gua gaenak. Tiba- tiba si aba nengok kearah gua sambil nyengir.

" Ple mogok"

" Jiahilah, gua bilang juga apa ini mobil lu jual terus beli baru, jangan kebanyakan beli vcd bokep"

" Ple, ini mobil tuh punya bokap gua, mobil ini banyak sejarahnya"

" iye banyak sejarah, saking ga kuat nampung tuh sejarah nih mobil mogok mulu"

" Yaudah ple maklumin aja, yaudah buruan"

" Apaan buruan ?"

" Dorong lah, masa lu kenyot nih mobil"

" Alah kunyit"

Akhirnya gua dorong mobil, padahal gua udah ganteng dengan stylean yang mantep banget, masa malah dorong mobil tua, emang sialan semasa hidup, gua harus ketemu mobil tua ini sama orang yang lagi nyetir tuh mobil. Tapi kalo gua harus jujur, lebih baik gua kaya gini dorong mobil sampe manapun, daripada gua hidup tanpa mengenal Aba dan mobil tua ini.

" Woi ple nyala nih, buruan masuk"

" Mantap, yaudah buruan jalan"

Mobil butut jalan juga, waktu menunjukan pukul 8.15, di perjalanan gua bercerita tentang kabar si Aba ini, karena setelah lulus kuliah gua emang cukup lumayan lama engga ketemu dia, dia bercerita tentang dia bekerja dimana, cewe yang dia lagi deketin, masa-masa dimana kuliah dulu, guapun sama menceritakan apa yang udah gua lakuin setelah gua lulus kuliah. Entah kenapa gua merasa bahagia ketemu temen gua yang satu ini, dia selalu ada di saat gua susah, tapi kayaknya karena ada dia dah yang ngebuat gua susah, dia selalu tau tentang perasaan yang gua rasa, bahkan cewek yang gua sukapun dia tau, pokoknya si bangsat satu ini yang paling tau tentang gua, entah beruntung ataupun gimana, yang jelas gua bersyukur sama tuhan ngasih temen semacam dia, walaupun kadang nyusahin, tapi dia yang terbaik.

" Gimana ple, lu masih mau ngungkapin ?"

" Iya ba, kayaknya cuma ini waktu yang tepat buat gua ngungkapin"

" Serius lu ple ?, kalo menurut gua mending gausah ple, karena ini bisa ngerusak semuanya"

Dengan tersenyum " Tenang aja ba, gua ngungkapin engga berharap buat timbal balik, gua cuma pengen ngeluarin aja apa yang ada di hati gua, karena gua gapengen rasa ini terpendam terlalu lama, sampe akhirnya nanti membusuk, kalo kata pemeran zhafran di film 5cm " Engga ada cinta yang ga di ungkapin, kecuali cinta sama dirilu sendiri" jadi makanya gua harus ngungkapin ba"

" Iyedah seterahlu, gua juga pengen si lu ungkapin rasa lu itu, dan seterusnya lu bisa nyari yang lain, tapi awas aja ye kalo sampe ada apa-apa"

" Tenang aja, lagipula kalo ada apa- apa lu gabakal diem ajakan ?"

" Tai lu" Ucap dia sambil tertawa

Sampai juga di acara yang gua tuju, gua berdua turun dari mobil, melihat jam di tangan menunjukan pukul 9.30, dan acaranya udah mau di mulai saat itu gua bergegas buat masuk ke sebuah taman. Taman yang indah, dihiasi bunga-bunga putih dan balon putih, karpet merah yang tergelar sangat panjang sampai ke sebuh panggung yang bagus, bangku-bangku putih yang sangat banyak terpasang dan menghadap ke sebuah panggung. Taman yang sangat indah namun sepertinya akan membuat sebuah luka. Jantung terus berdetak kencang.

" Ple makanannya banyak ye"

" Iyelah banyak, yang dateng juga banyakkan"

" Ple ini apaan ?" kata Aba sambil menunjuk ke salah satu makanan

" Pintu toilet kayaknya"

" Ah goblok lu, udang ini mah ple"

" Lah lu, udah tau ngapain nanya "

Tiba- tiba si aba menepuk punggung gua berkali-kali

" Ple, ple,"

"Apaansi"

" Liat noh ke panggung"

Spontan gua langsung menengok ke arah panggung, disitu gua kaget, gua melihat seorang perempuan cantik, di gandeng oleh seorang ibu-ibu dan bapak-bapak, menggunakan gaun berwarna putih dengan rangkaian bunga yang di buat dengan bentuk bulat terpasang di kepalanya, rambut hitam yang terurai dan wajah yang putih sambil tersenyum menaiki sebuah panggung. Saat itu gua cuma bisa berkata dalam hati " Gila, cakep bener ya" Mata gua gapernah bisa berpaling dari perempuan itu, jatung gua terus berdetak kencang. Melihat senyumannya membuat gua merasa ingin terus menjaga senyuman perempuan itu dan menjadi orang yang membuat senyuman itu terpasang selalu di bibir indah perempuan itu. Entah kenapa ada sebuah rasa yang muncul kembali, lebih tepatnya sebuah rasa yang yang sudah di kurung dalam ruangan dengan cahaya yang redup, namun memaksa untuk keluar dan mencari cahaya yang terang kembali.

" Ba, langitnya mendung ye"

Sambil melihat ke arah langit dengan heran " Ah, langit cerah gini ple mana ada mendung si"

" Yahh, hujannya turun ba"

Makin heran dengan perkataan gua " Ah sotoy lu, mana ada ujan si", Seketika dia nengok kea rah gua " Lu nangis bego"

Saat itu keluar sebuah air dari kelopak mata, mengalir melewati pipi dan menetes di dagu. Seperti merasakan sebuah pedang besar menusuk sangat dalam dan tepat di tengah. Itu semua mewakili sebuah rasa yang bercampur aduk, tangisan atas perjuangan, cinta dan harapan yang tidak sesuai dengan apa yang di perkirakan. Di bilang cengeng, ya memang benar, namun tangisan itu adalah yang pertama kalinya, karena sebelumnya tangisan selalu tertahan dan mungkin ini waktu untuk mengalirkannya dengan bebas.

" Udah ple, mau di apain lagi?, ini udah takdir, terkadang ple kita harus tau dengan batas cinta kita, supaya kita sadar kapan kita harus berhenti, bukan karena ga cinta lagi, tapi karena kita ga bisa terus memaksakan dia harus cinta sama kita, belajar merelakan ple, karena bukan hari ini aja, bisa aja di kemudian hari lu harus merelakan sesuatu lagi, intinya harus siap ple dan nerima kenyataan yang ada"

" Iye ba, kalo di ibaratin bunga mawar, dia mawarnya dan gua tanahnya, gua rela jika dia di cabut sama orang lain, tapi setidaknya dalam hidup gua, gua pernah membuat dia tumbuh dan berkembang"

" Iyee ple, sekarang udah saatnya, perjuangan lu berakhir."

BERSAMBUNG.....

Baru hadir lagi nihh dengan cerita baru, apa masih ada yang baca ?, comment yaa.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kisah KipleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang