Chapter 1

9 3 0
                                    

Akhirnya, gue masuk disalah satu SMA favorit di kotaku. SMAN 3 Jombang Namanya. Atau yang lebih sering disebut dengan nama smaga. Untuk masuk di sekolah ini memang ngga gampang. Ya sebenernya tinggal masuk aja sih hehe. Maksud gue, ya perlu nilai ujian nasional, tpa sama nilai raport yang bagus banget. Awalnya sih gue ngga bisa masuk di sekolah ini bahkan waktu gue cek cek di ppdb online, nama gue sempet ilang tuh dari list smaga. Gue sempet kesel sih, tapi kalo di liat liat emang gue nya juga sih yang bloon hehe. Mana nilai gue kurang banget gue malah daftar di sekolah kaya gini. Dan akhirnya gue cek di halaman ppdb gue yang pilihan kedua gue, gue masuk di sekolah itu tapi kerennya lagi gue peringkat ke 12. Keren ga sih wkwkw. Gue sempet pasrah aja sih mau sekolah dimana aja asal ortu gue seneng gue bisa masuk di salah satu sma favorit di daerah gue. Lalu tiba pada saatnya gue balik lagi ke smp buat ambil ijazah sama skhun, temen gue bilang.

" Eh, lu masuk smaga ya? selamat dong. Ga nyangka gue orang kek lu bisa masuk ke sekolah kaya gitu.."

Gue sih awalnya ngira dia cuma bikin becandaan aja kalo gue ga ketrima di smaga karena dia emang udah masuk dan peringkat 10 besar lagi. Gue akhirnya cuma jawab.

" Bisa aja lu. Kalo ngrendahin cakep juga "

Eh dia malah nyolot.

" yaudah lu kalo ga percaya, mending lu liat sendiri sonoo"

Gue sih masih ngira kalo dia cuma bercanda aja karena ya gue juga sadar diri. Mana mungkin orang kaya gue bisa masuk sma kaya gitu.

Dan akhirnya setelah ngantri berjam jam, gue akhirnya gabut banget. Gue juga iseng iseng buka halaman ppdb. Dan akhirnya..

Gue masuk di SMAN 3 JOMBANG

Terus gue cariin tuh temen gue yang namanya Ika.

" Eh lu bener. Gue kok bisa masuk smaga sih? "

" Yah elu. Bukannya bersyukur malah protes. "

" Gue kaga protes anjir. Gue Cuma kaget aja. Kok bisa gue masuk di smaga. Ya gapapalah meskipun peringkat 2 dari bawah hehe"

"Mana gue tau ya. Namanya juga rejeki orang mana ada yang tau. "

Habis gue ngambil ijazah sama skhun, gue langsung girang banget buat nyeritain ini ke ortu gue. Dan syukurlah mereka seneng dengan hasil gue wkwkw. Ya meskipun ga 100 persen hasil gue sendiri sih wkwkw.

Gue masih ga percaya banget sama apa yang gue lihat tadi. Gue pantengin terus tuh halaman ppdb sama nama orang yang di urutan nomor 215. Aiden William Fahrezza Altezza. Betapa bahagianya gue bisa masuk sekolah itu bareng dengan geng geng gue semasa smp hehe.

Pada akhirnya, gue sama orang tua gue ke smaga buat daftar ulang. Behh, ceweknya cakep cakep amat. Tapi gue emang suka naksir gitu sama cewek yang cakep, tapi gue gabisa beneran suka sama orang. Gue sukanya deketin, baperin, tinggalin wkwk. Gatau kenapa, ya kaya semacem hobi gitu sejak smp. Tapi smp gue ga terlalu ngurusin sama yang namanya cinta. Buat gue, cinta itu gabisa secepetnya ada. Pasti ada waktu dan butuh proses yang lama. Jadi daripada gue nganggur dan keliatan ga laku, mending gue mainin aja tuh hati cewek wkwkw. Biar ga kalah gitu sama temen teen gue yang always punya gebetan.

Dan pada akhirnya, pra-MPLS telah dimulai. Gue ditepatin di gugus yang Namanya " GUGUS UNHAS " gue seneng sih soalnya ada banyak temen se smp gue yang masuk di gugus itu jadi gue ngga ngerasa kaya orang asing banget. Ada Nafa temen akrab gue yang sekaligus jadi primadona smp gue dulu, ada Bambang sobat karib gue sejak gue pindah ke smp itu, ada Ika yang sikapnya ke ibu ibuan banget deh, ada ifon juga yang sifatnya sangat absurd dan bisa bikin suasana pecah. Pokoknya gue seneng deh bisa se gugus sama mereka.

Pada akhirnya, masa MPLS dimulai. Gue gemeteran banget karena gue liat tampang tampang senior gue yang wajahnya mirip reog semua alias ngeri. Dan gue Cuma bisa diem aja ngeliat wajah mereka yang tampol-able. Mereka ngga nyuruh banyak sih, tapi mereka Cuma ngasih kita tugas yang super berat dan gamungkin bisa dikerjain dalam waktu satu hari.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 08, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Love Of My LifeWhere stories live. Discover now