002. Hari pertama

121 15 1
                                    

   Setelah melewati perdebatan yang panjang antara Jennie dengan Taehyung semasa libur panjang, akhirnya hari yang dianti nanti nantikan oleh Taehyung telah tiba.

Ini hari pertama Jennie jadi fake nerd, dan ini hari terburuk dalam sejarah hidupnya.

Jennie tuh mikir, ga elit banget setelah hari libur panjang, terus sekarang tahun ajaran baru masa dia jadi nerd sih?

Tapi seperti yang dibilang Taehyung wakti itu, terima ga terima Jennie harus terima.

Ya udah deh, dengan berat hati Jennie harus ngejalanin drama bertema fake nerd.

Kalo dinovel yang sering Jennie baca, kalo nerd masuk sekolah yang terbilang 'waw', pasti jadi bahan tontonan, terus jadi bahan gosipan.

Jadi trending topik dah tuh.

Ga tau deh apa yang ditonton. Terus Jennie ga tau juga apa yang mereka gosipin. Soalnya pas disekolahnya dulu, Jennie ga pernah ngurusin yang kek begituan.

Ga penting banget menurut dia.

Tapi disekolah ini, pas Jennie masuk gerbang, murid murid pada natep dia aneh.

Kayanya pada ngegosipin dia deh.

Padahal Jennie udah cek penampilannya ga ada yang salah tuh. Kecuali rambut yang dikepang dua sama kacamata yang emang ga minus.

Dan pas Jennie jalan dilorong sekolah barunya, Jennie denger bisik bisik orang yang pada ngomongin dirinya.

"Eh liat tuh, masa ada nerd yang sekolah disini sih?"

"Nyasar kali dia"

"Disini bukan tempat pembuangan sampah. Ko bisa bisanya sampah ada disini"

"Lo kali yang sampah. Kali ini kalian bebas, awas aja nanti. Tunggu aja" batin Jennie murka.

Kali ini Jennie diem pas ada orang yang pada ngomongin dia. Biasanya dia langsung tuh beri pelajaran buat mereka mereka yang ngomongin engga engga tentang dia.

Kayanya mulai sekarang Jennie harus nambah stok kesabaran deh.

"Tok tok tok"

Jennie mengetuk pintu ruangan kepala sekolah.

"Masuk"

Setelah mendapat jawaban dari dalam, Jennie langsung membuka pintunya.

"Selamat pagi Bu" sapa Jennie ke kepala sekolah.

"Selamat pagi" "silahkan duduk"

Kemudian Jennie duduk dikursi yang berada didepan meja kepala sekolah.

"Kamu murid baru kan?" tanya kepala sekolah.

"Iya Bu" jawab Jennie.

"Kamu murid baru itu kan?"

"Iya"

"Nama kamu siapa?"

"Jennie. Kim Jennie"

"Oke, sebentar saya cari data kamu dulu"

Kemudian kepala sekolah membuka sebuah map berwarna merah yang berada dimeja.

"Kelas kamu ada dilantai dua. Kelas 11 IPA 1. Nanti kamu diantar oleh Bu Nina, wali kelas kamu" jelas kepala sekolah.

"Si abang Tae Tae niat banget kayanya bikin gue sengsara. Udah jadi nerd, sekarang dimasukin kelas IPA lagi. Mana IPA 1. Hedeh" batin jennie.

Jennie mikirnya tuh dikelas IPA isinya orang orang yang hobinya mikir terus. Yang pinter pinter. Pokonya no 1 deh.

Bukannya Jennie ga pinter, tapi Jennie males aja. Males mikirnya, capek.

Jennie tebak pasti nanti kelas barunya isinya anak anak kutu buku semua.

Ga nyandar dia kalo dia juga sekarang tampilannya jadi kutu buku.

Walupun tampilannya doang.

"Oke bu" kata Jennie.

Tak berapa lama kemudian, terdengar suara ketukan pintu dari luar.

Setelah kepala sekolah menyuruh orang yang mengetuk pintu untuk masuk, orang tersebut pun kemudian masuk keruang kepala sekolah.

"Selamat pagi Bu" sapa orang tersebut.

"Selamat pagi juga Bu Nina" jawab kepala sekolah.

Kepala sekolah mengalihkan pandangannya keJennie, kemudian berkata,

"Ini Bu Nina. Beliau yang akan jadi wali kelas kamu. Dia yang akan mengantarkan kamu kekelas baru kamu. Kalo kamu butuh apa apa, kamu bisa minta bantuan keBu Nina" terang kepa sekolah.

"Oke bu. Terima kasih"

"Sama sama"

"Kalo begitu saya undur diri Bu"

Jennie mengikuti langkah Bu Nina menuju kekelas barunya.

Saat memasuki kelas sesuai yang Jennie pikirkan, kalo kelas barunya itu isinya itu orang orang kutu buku.

Jennie sih ga masalah kalo teman teman sekelasnya isinya kutu buku atau apa lah itu. Yang penting aja hidup Jennie ga keganggu.

Udah gitu aja.

"Anak anak ibu minta perhatiannya sebentar" ucap Bu Nina.

Kemudian semua siswa siswi menatap kearah depan.

"Hari ini kita kedatangan murid baru. Silahkan kamu perkenalkan diri"

Ini nih yang paling Jennie ga suka. Dia disuruh ngenalin dirinya.

Males banget rasanya harus perkenalan gitu.

"Selamat pagi semuanya. Perkenalkan nama saya Kim Jennie. Saya pindahan dari SMA Bakti Agung. Mohon bantuannya"

Jennie menatap semua teman teman barunya.

Dikelas ini ga ada yang Jennie kenal.

Sehun? Ga mungkin dia masuk kekelas IPA. Mana IPA 1 lagi, yang udah jelas kelas unggulan.

Walaupun otak Sehun kelewat encer, tapi mana mau dia masuk IPA.

Dan biasanya sih kalo mau masuk kelas unggulan itu nilainya harus bisa memadai. Dan ga semua dikelas unggulan bertahan selama 3 taun. Kadang kalo ada yang yang lebih tinggi nilainya dari kita, kita bakal kegeser.

Dan yang paling lama bertahan itu 2 taun. Itu juga jarang. Sering seringnya 1 taun.

Itu sih sedikit info yang dikasih tau Sehun keJennie kemaren.

"Kamu bisa duduk disamping Nara. Nara angkat tangan kamu"

Kemudian seorang gadis dibarisan kedua dari belakang mengangkat tangannya.

"Nah itu Nara"

"Terima kasih bu"

Jennie kemudian berjalan kebangku yang berada disamping gadis yang Jennie ketahui namanya Nara.

"Gu--eh aku boleh duduk disini?"

Hampir aja Jennie keceplosan.

Ga elitkan kalo udah dandan ribet ribet kaya gini ngomongnya lo-gue.

Harusnya kan aku-kamu biar makin mendalami peran gitu.

"Iya boleh ko"

Setelah mendapat persetujuan dari Nara, akhirnya Jennie duduk tepat disamping kirinya.

"Nama kamu Jennie kan? Nama aku Hwang Nara"

"Oke Nara, salam kenal"

Pelajaran pertama dimulai. Disekolah yang baru, kelas baru, teman baru, penampilan baru, nanti bakal ada gembetan baru juga kah?

Idk.

Tebece💙

Publis:021119

By faa♡


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Fake NerdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang