3.

67 5 1
                                    

"Be the change that you hope will happen in the world."


Author povv on~
Biar kalian lebih paham ketokoh-tokohnya aku bakal kenalin produser-produser dari Big Hit Ent dulu~ Author

1. Hitman Bang
Bang Sihyuk atau Hitman Bang atau yang biasa dipanggil dengan Bang PD-nim merupakan founder, CEO sekaligus produser utama Big Hit Entertainment. Bang PD-nim mengawali kariernya pada tahun 1994 sebagai song writer, komposer, dan produser dibawah naungan JYP Entertainment. Bang PD-nim banyak membuat lagu untuk artis-artis popular seperti Wonder Girls, Rain, Teen Top, 2AM, I'm Changjun, Park Jiyoung, Baek Jiyoung, dan banyak lainnya. Nama panggung Bang PD-nim, Hitman Bang, adalah nama yang ia gunakan sejak masih berada di JYP Entertainment. Nama tersebut digunakan karena berhasil membuat grup G.O.D menjadi best-selling dengan lagu ciptaannya dan menjadikan G.O.D sebagai boy grup terpopuler di awal tahun 2000.

Pada awal 2005, Bang PD-nim memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan pada tanggal 1 Februari Bang PD-nim mulai membentuk Big Hit Entertainment. Sampai sekarang Bang PD-nim masih berhubungan baik dengan Park Jiyoung yang merupakan founder JYP Entertainment. Ketika melambangkan pidato kemenangan saat mendapatkan penghargaan di ajang Asia Artist Award, Bang PD-nim berterima kasih kepada Park Jiyoung karena telah mengajarkannya bagaimana menjadi produser dan pebisnis yang baik. Bahkan, untuk membantu perputaran uang dalam perusahaan Big Hit, pihak JYP memindahkan 2AM ke Big Hit. Meskipun sekarang beberapa member 2AM keluar dan menyisakan Lee Changmin.

2. PDOGG
Gang Hyowon atau sering dikenal dengan Pdogg adalah salah satu produser utama dibawah naungan Big Hit Entertainment. Pdogg merupakan produser pertama yang direkrut langsung oleh Bang PD-nim setelah dua tahun Big Hit Entertainment terbentuk, yaitu sekitar tahun 2007. Saat itu, Pdogg masih freelance producer yang merilis karyanya lewat banyak website musik Korea. Kebetulan Bang PD-nim mendengarkan demo lagu karya Pdogg, hingga akhirnya Pdogg direkrut untuk menjadi produser tetap untuk Big Hit Entertainment, dan memiliki studio sendiri bernama Dogg Bounce.

3. Supreme Boy
Shin Donghyuk yang kerap dipanggil Supreme Boi merupakan BPB(Bulletproof Boy) dia adalah sahabat RM sejak mereka menjadi underground rapper, namun saat Bang PD-nim mengganti konsep dari BPB menjadi BTS, Supreme Boi hengkang, namun dia mendapat tawaran untuk menjadi produser tetap di Big Hit karena kemampuan musiknya yang mumpuni, dan Supreme Boi menyetujuinya.

4. Slow Rabbit
Kwon Dohyung atau yang dikenal dengan Slow Rabbit juga merupakan produser utama BH Ent. yang bergabung sejak masa BTS masa predebut, namanya juga sering muncul dalam credit song di album-album BTS.

5. Son Seungduk
Son Seungduk biasa dipanggil Mr. Son adalah performance director untuk BH sejak sebelum BTS debut. Sebelum banyak memiliki back dancer, Mr. Son sering terlihat menjadi back dancer untuk BTS, dia juga ikut andil setiap penampilan BTS, dia selalu mengawasi penampilan BTS baik itu di Korea maupun diluar Korea.

6. Keone Madrid
Keone adalah choreographer asal California yang cukup disegani. Dia sudah cukup lama bekerja di industri musik K-pop. Dia juga menjadi choreographer digrup lain seperti Big Bang, Monsta X, GOT7, VIXX, BIA4, dan yang lainnya.

7. Adora
Adora satu-satunya producer perempuan di Big Hit Ent. Selain menjadi producer, Adora juga menjadi backing vocal.

Dami menekuni menjadi seorang trainee, banyak dari mereka adalah jebolan atau trainee yang tidak lolos dari agensi lain, mereka sangat pintar pintar dalam menguasai dance dan vocal.

Untuk menjadi trainee dimulai dari audisi dan menunjukkan bakat. Dami beruntung dia bisa langsung masuk karena di rekrut oleh Big Hit sendiri. Bakat yang bisa di pertunjukkan adalah menyanyi, menari, modeling, dan menunjukkan bakat menulis lagu atau bisa memainkan beberapa alat musik. Saat pertama kalinya Dami hanya menunjukkan kelebihan menyanyi dan bermain musik nya, yang sudah ditekuni dari dulu, dia menyanyikan lagu Breathe milik Lee Hi.
.
Juri yang mengaudisi biasanya tau, siapa yang mampu untuk melanjutkan dan masuk kedalam tahap trainee atau tidak, walau pun seseorang itu belum menunjukkan bakatnya. Saat mengikuti audisi, jangan terlalu banyak memakai make up, karena biasanya juri ingin tau muka alami dari tiap-tiap orang yang mengikuti trainee(without makeup). Menyanyi memakai lagu berbahasa inggris dapat mempengaruhi penilaian juri. Nilai yang didapat bisa bagus ataupun sebaliknya. Kalau diaudisi dengan menari, pilihlah lagu yang bertempo cepat dengan gerakan yang memang memiliki konsep. Kalau diaudisi dengan menyanyi, pastikan dulu bahwa ada banyak nada tinggi dan harus bisa dinyanyikannya dengan baik. Kalau diaudisi dengan model, maka harus melakukan berjalan ke depan- belakang dan berpose 3 kali semenarik mungkin.
.
.
.

Idol || Kim TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang