Manfaat Madu

155 2 0
                                    

     Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain rasanya yang manis, madu mempunyai banyak kelebihan untuk kecantikan. Maka tak heran jika banyak produk yang menjadikan madu sebagai bahan andalan. Berikut adalah sebagian cara yang bisa kalian pakai untuk merasakan manfaat madu :

1. Sebagai pelembab kulit
Maksud dari pelembab kulit ini caranya nggak sama seperti kalian pakai pelembab seperti biasanya, tapi caranya kalian pakai sebagai masker selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Karena ini masker alami jadi manfaatnya gak bisa kalian rasakan secara langsung. Kalian harus ulangi pemakaian masker seminggu tiga kali atau dua kali.

2. Mengatasi jerawat
Untuk mengatasi jerawat, kalian nggak perlu mengoleskan madu keseluruh muka tapi hanya pada bagian yang berjerawat selama 10-15 menit, atau kalian pakai pada malam hari dan dibawa tidur.

3. Penghilang bekas jerawat
Caranya sama, yaitu oleskan madu pada bagian yang terdapat bekas jerawat, tunggu 10-15 menit atau kalian bawa tidur  lalu bilas dengan air bersih. Ulangi pemakaian madu sesering mungkin agar bekas jerawat cepat hilang.

4. Exfoliator.
Exfoliator adalah salah satu cara                   yang digunakan untuk membersihkan   sel-sel kulit mati di wajah. Hal ini sangat penting dilakukan karena, sel-sel kulit mati di wajah dapat membuat muka kita menjadi kusam. Makanya untuk menghindari hal itu, kalian cukup campurkan satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu, lalu kalian gosok di wajah kalian tapi jangan terlalu keras karena dapat melukai wajah kalian. Cara ini kalian lakukan seminggu dua kali atau seminggu satu kali.

5. Madu sebagai anti aging
Caranya kalian cukup oleskan saja madu ke wajah kalian dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali untuk hasil maksimal.

Selamat mencoba :)

My Skincare StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang