Senin, 1 September 1997
Sejak hari itu Min Yoongi menjadi seorang kakak.
Kakak tidak akan melupakannya.
Hari dimana kakak berlarian di rumah sakit dengan langkah kecil kakak sambil menarik lengan oma dan opa.
Katanya kau sudah lahir dengan sehat dan menggemaskan. Pipimu gembil, bibirmu tipis, dan menangis keras sambari menggenggam jari-jari mama. Kata papa di telfon tangisanmu sangat merdu sampai membuat mama menangis setelah melihat wajahmu...
Dan itu benar...adikku sangat manis.
Aku melihatmu yang sedang tertidur digendongan mama. Saat itu kakak hanya bocah berumur lima tahun dan yang ada difikiran kakak adalah kakak bisa bertukar baju dengan adik, hehe.
Tapi tugas seorang kakak ternyata tidak sesimple itu karena seorang kakak harus bertanggung jawab atas adiknya. Saat kau masih bocah kakak mengenalmu sebagai adik yang menggemaskan, seperti kue mochi atau squishy yang baunya harum itu. Tapi saat waktu berjalan kakak belajar menjadi kakak adalah tentang menyayangi dan menjagamu.
Kau itu cerewet sekali tentang banyak hal, tanya ini, itu, dan kakimu seperti tidak punya lelah untuk berlari.
Kau benar-benar membuat kakak menghilangkan hobi tidur kakak.
Menjemputmu pulang sekolah, menjahilimu saat dirumah, bahkan kakak selalu mencubiti hidungmu saat kau tertidur...itu hobi kedua kakak sejak kau lahir.
Rambut hitammu yang sehalus rambut mama juga sangat suka aku usak-usak.
Kau adik manis kakak, yang menemani kakak sepanjang waktu. Tidak pernah meninggalkan kakak dan selalu perhatian pada kakak.
Bahkan kau seperti tukang ojek payung saat menjemput kakak di lapangan kompleks, kau memilih hujan-hujanan dan tidak menggunakan payung yang sudah kau pegang.
Katamu payung itu untukku, dan kau jadi sakit selama tiga hari karenanya.
Jangan diulangi ya, kakak ingin kau selalu sehat!
Tapi Jungkook, meski kita sudah dewasa sekarang, kakak masih menganggapmu anak kecil saja. Sebenarnya kakak hanya belum siap untuk melihatmu dewasa secepat ini.
Kecil lah lagi.. Agar kakak kuat menggendongmu. Sekarang kau bahkan lebih tinggi dari pada kakak! Kau menyebalkan, hm?
Sejak kau lahir sampai kau sedewasa ini, kau sudah menjadi hal terbaik dalam hidup kakak. Kakak bangga padamu, untuk segala hal.
Kakak sayang Jungkook.
-Yoongi
KAMU SEDANG MEMBACA
Siblings (YoonKook Story) || Completed
Fanfiction(PROSES TERBIT) Kakak tau semakin kamu dewasa, kamu akan menemukan jalanmu sendiri. Sesuatu yang bernama masa depan harus kamu perjuangkan. Kau adikku yang luar biasa, yang membuktikan pada dunia bahwa....masa depanmu hanya melihat kakak bahagia. ...