Part 3

35 2 0
                                    

Rumah Ai°
"Assalamu'alaikum"ucap adit yang berdiri tepat didepan pintu rumah Ai.
"Wa'alaikum sallam,,siapa ya?"tanya seorang wanita paruh baya yang membukakan pintu.
"Saya adit tante,,Ai nya ada?"
"Ohh temennya Ai ya,,bentar ya tante panggilin dulu,,kamu duduk aja disitu" ucap mama Ai sambil menunjuk kursi yang ada diteras rumahnya.
"Iya,,makasih tan"
***
"Sayang kamu kapan sih pulang,,aku kangen tauk"
"Ciee yang kangen,,kemungkinan aku pulangnya nanti kalau udah mepet lebaran"ucap fajar pacar si Ai yang masih merantau diKalimantan.
"Ihh emagnya kamu nggak kangen apa"
"Nggak tuh,,trus gimana"ucap fajar menggodaku.
"Ihh kamu..."ucapku yang belum selesai karena dipotong bunda.
"Ai,,dicariin temenmu itu"panggil bunda.
"Iya bun bentar"jawabku
"Yaudah ya yank aku mau kerja kelompok nih"
"Yaudah iya"jawab fajar.
"Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumsallam"
Tett,,tett,,tett(sambungan telepon terputus)
***
Teras rumah Ai°
"Lo cepet banget sih dit,,baru juga jam 09.00"ucapku sambil membawa setumpuk buku.
"Ya suka2 gue dong"
"Ya udah deh sekarang ini"tanyaku
"Iyalah"

°°°Hening

"Ai gue nggak paham nih sama sejarah kota konstantinopel,,lo bisa jelasin nggak"tanya adit padaku.
"Ohh kota konstantinopel ya,,boleh"
"Kota konstantinopel awalnya adalah ibukota dari kerajaan romawi timur,,kota ini merupakan jalur perdagangan yang strategis karena menghubungkan 3 benua sekaligus yaitu Asia Afrika dan Eropa,,kota ini juga merupakan sebuah benteng yang sangat sulit ditembus musuh karena dikelilingi oleh lautan.Setelah ditakhlukkan oleh Sultan Mohammad Al Fatih(Sultan Mehmed ii)beserta pasukannya kota ini kemudian berganti nama menjadi Islambul(sekarang istanbul),,tapi gue lupa tahun berapa penakhlukannya.Gue cuma tahu itu.."
"Dit,,hey lo ngelamun ya"tanyaku dengan nada tinggi.
"E,,enggak kok"jawab adit tergagap2.
"Trus lo ngapain,,bengong aja,,katanya nggak tahu giliran dijelasin malah bengong"gretakku.
"Ehh gue nggak bengong ya,,cuma gue ka,,kagum aja sama lo"ucap adit seakan2 nggak yakin.
"Kagum kenapa?"tanyaku
"Ya gue nggak nyangka aja kalau cewek kayak lo punya pengetahuan yang luas"
"Makanya jadi orang itu jangan judge of the cover book"
"I,,iya,,iya,,jangan kepedean"jawab adit pasrah.

Hehehh part 3 nih guys,,tunggu part selanjutnya ya😘,,maaf kalau ceritanya singkat2🙇

I Hate You But Now I Love You😛Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang