01-awal

8 2 0
                                    

"GAK!" Sentak kita berdua.

Mama gua udah mijit pelipisnya. "Tolong kalian turutin permintaan mamah yang satu ini"

"Tapi Hana gak akan bisa pake jilbab!" Jawab gua.

"Haechan gak bisa kalo suruh adzan" sambung kembaran gua.

Gua Lee Hana, kembaran Lee Donghyuck ato biasa dipanggil Haechan. Sekarang mamah gua lagi mbujuk gua sama Haechan biar mau masuk pesantren.

"Ya makanya belajar toh. Nanti pelan pelan juga kebiasa" jawab mama gua.

"Pokoknya kita gamau!" Teriak kita bareng.

"Mama tunggu di mobil" kata mama gua terus jalan kedepan. Trus tiba tiba dari depan ada 2 bodyguard mama gua masuk dan narik paksa gua sama Haechan.

"HEH GOSA NARIK NARIK LO!" bentak Haechan. Tapi bodyguard itu tetep keukeuh narik gua sama Haechan.

Sampe didepan pintu kaca, gua jedotin pala gua biar dikira gua kenapa terus gajadi ke pesantren.

"Nyonya! Ini non Hana jidatnya berdarah!" Teriak bodyguard yg megang gua.

"Tarik aja, saya tau dia sengaja ngejedotin" dan berakhir gua masuk mobil, disebelah gua udah ada Haechan yang mukanya merah padam.

"Mama mau nyiksa kita ya?! Sampe jidat aku berdarah aja gak di perhatiin!" Sungut gua.

"Nak, tolong. Papa kamu udah meninggal, nanti siapa yang bawa mama ke surga kalo bukan kalian berdua? Terutama kamu Echan, kamu laki laki" kata mama gua sambil nengok ke jok belakang.

Akhirnya selama perjalanan kita cuma diem dieman. Gak ada yang berani ngomong, kalo mama pasti udah fokus nyetir.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, akhirnya kita sampe di pesantren..

PESANTREN AL-'AMIN.

Trus ibu gua keluar disambut sama mbak mbak sama ada satu orang cowo. Gua sama Haechan masih diem. Ngerasa kalo pakaian kita ga sopan. Heh gw nakal gkni masih punya rasa malu ya.

Gimana gak malu, gua pake kaos item, jaket jeans item, jeans robek robek, sama kalung ketat dileher gua.

Haechan? Cuma pake kaos biasa, jeans robek, sama kalung rantai.

Trus tiba tiba mama gua ngetok jendela mobil mengisyaratkan untuk keluar.

"Chan gua gamau sumpah di siksa disini" kata gua. "Lo pikir gua mau? Udah ikutin aja, lagian gua udah ciut sama kata kata mama tadi."

Dan kita berduapun keluar. "Masyaallah manis sekali kamu nak, manis lagi kalau pakai jilbab" kata mbak mbaknya. Gua nepis tanganya yang ngelus pundak gua.

"Cepet kenalan" kata mama gw melotot.

"Gua Lee Hana, dan ini Lee Donghyuck, panggil aja Haechan" kata gua.

Kita salaman sama 2 mbak itu. Ternyata namanya Nancy sama Somi.

"Kalian kembar ya?" Tanya Somi. "Gak" kata Haechan.

"Kok mirip?" Ini bodoh ato gimana sih? "Ya kalo udah tau kembar ngapain nanya bambang" sarkas gua.

"Hush gabole gitu" kata mama gua. "Nak Jaehyun, tolong perhatiin Haechan selama disini ya. Mbak Somi sama Mbak Nancy, awasin Hana juga ya, dia gaka brutal soalnya" kata mama gua.

"Iya pasti saya jaga Haechan" kata cowok yg namanya Jaehyun.

"Saya juga pasti akan menjaga mbak Hana" kata Nancy.

Mama gua senyum terus beralih ke gua sama haechan "jangan bandel disini, sholatnya ya, ngajinya juga, Hana belajar pakai jilbab ya? Haechan, belajar pake sarung" mama gua nge hela nafas sebentar.

"Mama gatau umur mama sampe berapa, tapi mama harap, mama meninggal setelah kalian tobat ya nak. Biar kalian bisa bawa mama ke surga" kata mama gua berkaca kaca.

"Mah jan melow dong" protes haechan.

Mama gua terkekeh "udah mama pamit ya, assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" jawab somi, nancy, jaehyun.

"Yoi ma! Ati ati" teriak gua sama haechan.

"Astaghfirullah, coba jawab salam dengan benar?" Kata jaehyun. "Gausa bacot lo" sarkas gua terus narik koper gua buat masuk, disusul haechan.

Ini masih di kota, bedanya hawa nya sejuk banget disini. Pas gua masuk, banyak anak cowok sama cewek yang ngliatin gua sama haechan kaga selaw.

"Ngapain liat liat?! Mau gua colok lo?!" Kata gua pas ada cewe ngliatin gua.

"Ini anak mana sih?"

"Yaallah, sikapnya jelek bgt"

"Etapi itu yg cowo manis tau"

"LO PADA GOSA GOSIPIN KITA" bentak gua sama haechan bareng.

Semua langsung pada kicep. "Assalamualaikum, ada apa ini?" Tanya seorang bapak.

"Waalaikumsalam" biasa yg jawab bukan gw sama haechan.

"Ini santriwan santriwati lo pada ngliatin gua sama kembaran gua nih, gak selo lagi" kata haechan ke bapaknya.

"Panggil saya Pak Taeil, tolong kesopananya" kata pak taeil.

"Ribet amat. Kudu sopanlah, inilah itulah." Kata gua.

Pak taeil cuma senyum sama geleng geleng "nancy, somi, bawa perempuan ini ke kamar kalian. Dan jaehyun, bawa laki laki ini ke kamar jeno"

"Lah gua mau sekamar aja sama haechan" elak gua. "Laki laki dan perempuan itu di bedakan hana. Ayo berubah kita bantu kamu" kata somi.

"Hash bacot. Yaudah tunjukin gua kamarnya, gua mau tidur" haechan sama jaehyun udah jalan duluan.

"Ekhm, habis ini ashar han, sholat dulu, baru istirahat" kata nancy gandeng tangan gua.

"Iye serah" kata gua terus jalan ke arah ruang kamar yg dituju.

"Gada AC, ini juga ranjangnya gak empuk" protes gua.

Dengan senyum somi ngejawab "dibiasakan ya han, dulu aku juga gitu"

Gitu maksudnya? Jadi anak pesantren sini dulu brutal brutal kek gue?


-AKHI ; RENJUN-

Ini hasil kegajean gua. Hehe.

Lanjot tdk?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 29, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ustadz ; renjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang