Hari ini, di meja belajarku, aku menulis beberapa kata untukmu
sampai detik ini perasaanku masih saja tentangmu, tak ada yang berubah, sayangku masih padamu, jika nanti seisi bumi membencimu, ingatlah aku akan selalu mencintaimu. hari ini aku tau apa yang harus ku lakukan untuk besok, aku tidak pernah menyerah, tapi aku harus sadar, bahagiamu sudah lagi bukan tentangku, dan mungkin nanti sejalannya waktu akan ada yang menggantikan aku dihatimu.
bagaimana hatimu? sudah sembuh? tenang saja, besok dan selamanya aku tak akan melukai hatimu lagi, aku berjanji. aku tak akan memaksamu untuk kembali padaku. aku tidak jahat, aku sayang padamu, semua yang bisa membuatmu bahagia akan ku dukung. aku harap orang yang akan menggantikan aku dihatimu adalah orang yang tepat untukmu. aku tidak ingin rasa sayangku membuatku egois, hidupmu bukan hanya tentangku, dan hidup terus berjalan, kamu akan menemukan orang orang baru diluar sana yang pastinya lebih baik dariku. aku hanya ingin kamu tidak melupakanku, kita pernah bersama, pernah bahagia bersama, banyak masalah yang kita lalui bersama, dan banyak kenangan indah yang kita ukir bersama. semua terasa sangat cepat, rasanya baru kemarin aku tertawa bersamamu, baru kemarin aku memelukmu dengan erat, tak ingin ku lepas rasanya. semua yang pernah aku lakukan bersamamu adalah hal yang terindah dihidupku untuk saat ini. bukan ingin terus bersedih, aku juga tak ingin lama larut didalam kesedihan. tapi sampai saat ini hatiku masih saja ingin kau kembali, sedangkan pikiranku sudah mengikhlaskanmu. semuanya terasa sangat sulit, sangat berat ku jalani hidupku tanpamu , kebiasaan kita yang membuat semua terasa sepi. intinya, semua tidak mudah. aku masih saja tidak bisa memaafkan diriku sendiri, karna ulahku aku kehilanganmu, orang yang sangat ku sayang. tapi mau sampai kapan aku menyesali nya? semua tidak akan merubah keadaan, jika hatimu memang sudah tidak terbuka untukku, aku harap kamu bisa menemukan kebahagiaanmu di orang yang tepat.
tentang rindu yang datang setiap malamnya, aku tak bisa berhenti merindukanmu. semakin baik kamu kepadaku, semakin baik keadaan kita, membuatku semakin berharap kalau kita bisa memulai kembali lagi, seperti dulu lagi. aku tau jika aku terlalu berharap, dan harapanku tidak sesuai itu akan sangat mengecewakanku, tapi tak apa, biar aku kecewa sendiri, aku terima.
besok, dan seterusnya apapun yang akan terjadi, akan aku terima. sekali lagi aku bilang, aku tidak jahat, aku sayang padamu.