jinhyuk. omong-omong soal jinhyuk, pria yang kemarin disebut seungwoo sebelum memulai meetingnya.
jinhyuk itu sahabat seungwoo dari jaman sma. sahabat segalanya, sampe pernah rebutan cewek yang sama tapi berakhir dua-duanya gak dapet. lalu mereka ketawa kenceng, karena merasa konyol.
jinhyuk dan seungwoo itu punya banyak kesamaan. sama-sama;
ganteng
duda
sayang anak
gantengjinhyuk ini tetangganya seungwoo. kalau kata ibu-ibu komplek yang suka julid di pagi hari bersponsor gerobak sayur mah katanya;
SGDP
"sudah ganteng duda pula."
memang, kerjaan ibu-ibu komplek banget. ya gimana ya, wong seungwoo dan kawanan dudanya memang hot.
ada cho seungyoun
lee jinhyuk
dan krucil-krucilnya.bayangin deh, setiap malem minggu--kalau mereka ga sibuk. rumah pak jinhyuk yang berada di tengah-tengah rumah pak seungwoo dan pak seungyoun bakalan rame. bukan rame berisik gitu, tapi rame dengan suasana hangat.
biasanya mereka bbq ataupun sekedar movie marathon sambil makan mie. kalau bbq dihalaman belakang pasti bakalan berisik sama duet dari anaknya pak seungyoun. ada mas hangyul yang gitaran lalu adeknya-- dohyun bakalan gebuk-gebuk kaleng tango. dan belum lagi dongpyo pasti bakalan ucluk-ucluk duduk dipinggir hangyul terus inisiatif jadi vokalis.
padahal baru tiga orang tapi rasanya udah rame banget.
para bapak yang sibuk bbq-an. sesekali bakalan nyuruh anak gadis seungwoo--yang biasanya lagi anteng ngepees sama jinwoo, buat nyobain bumbunya. yang bumbu daging sapi dicobain MBA agnes--yang ngurusin jinwoo. yang ayam dicobain paw, soalnya anak ini gak suka daging merah.
terus jinwoo siapa?
jinwoo itu anaknya jinhyuk. kerjaannya pulang selolah langsung goleran di sofa depan ruang tv. abis itu buka jaket disitu seragam juga disitu. sepatu dan segala tektek bengeknya dibiarkan tergeletak di ruang tv. lalu si adek akan berjalan tanpa alas kaki dirumah menuju kamarnya. di kamarnya juga dia turun lagi lalu bakalan mendekam di ruangan pribadi bawah tanahnya selama 3 sampai 4 jam.
terus baju-bajunya di ruang tv gimana? ntar kalo ayah jinhyuk pulang ketahuan pasti diomelin kan? tenang genks, ada mbak agnes yang bakalan dengan sabar beresin itu semua. jinwoo suka gak sadar kok kalo dia pulang sekolah sebala itu, kejadiannya pasti kalau si adek ini lagi capek banget. pasti kalau udah sadar jinwoo langsung minta maaf udah bikin repot mba agnes. makanya nih mba agnes selaku asisten pribadi yang ayah jinhyuk khususkan buat si anak manut aja, ga pernah protes karena ayah jinhyuk ga sedikit ngegajih si mba ini.
padahal udah kelas 1 smp sama kayak dohyun. tapi masih mania banger. apa-apa harus dilayani si adek tuh. kata ayah jinhyuk gapap, jinwoo masih butuh perhatian ntar kelas 3 akalan ayahnya lepas Dari kesataian dunia yang di jalaninya dari kecil.
jinwoo seumuran sama dohyun, bedanya dohyun tuh bongsor banget. makanya, kalau minggu pagi lagi jalan buat jajan di depan perumahan. dohyun paling menjulang.
soalnya sisanya yang anak-anak basis tukang jajan seperti dongpyo dan kakaknya lalu jinwoo mereka sepantaran semua.
kadang, kalau lagi jajan berjejer nunggu makanan gitu mamang jualannya bakalan nyeletuk;
"Aa teh meni baik ya sama adek-adeknya?"
terus mereka berempat bakalan saling tukar pandang. dongpyo, lelaki tertua di jajaran itu menatap mamangnya yang senyum kearah donhyun lalu oknum yang bener-bener paling tua disitu hanya menahan tawa. liat dongpyo yang kebingungan. dohyun yang mulai bete dan jinwoo yang lanjut liatin makanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
papa and us | h. seungwoo
Fanfiction° papa seungwoo--si hot duda, yang harus ngurus kedua anaknya ditengah hecticnya pekerjaan. +oc +family [ july, 21°2019 ] © krapjiens