Rabu Kelabu

307 17 0
                                    

Daritadi kinan ngejar dodot tapi ga ketangkep terus.

"DOT BALIKIN GA!?"

Si dodot malah melet melet.

"BALIKIN TEMPAT PENSIL KINAN DOT! Kinan udah capek ih"

Kinan udah ga kuat. Peduli amat sama tempat pensil. Nanti kinan bilangin si dodot ke bang ian! Di pites di pites dah sama bang ian.

"Huh! Bilangin bang Ian biar dodot di pites!"

Si dodot ketakutan. Si dodot bertingkah biasa aja di pelototin terus sama bang Ian apalagi kalo tau dodot suka ngejailin adeknya.

"Eh eh jangan dong! Ga rame ah mainnya ngadu ke bang ian! Nih nih"

"Makannya jangan berani berani lawan kinan!"

Si kinan ketawa gaje. Si dodotnya misuh misuh denger omongan kinan tadi.

"Nan! Ih di cariin dari tadi!"

"Hehe maaf Ra, abisnya si dodot ngajak ribut. Kenapa?"

"Itu adek lo sakit sekarang di uks. Buruan gih kesana!"

Kinan udah lari aja sampe lupa bilang makasih ke Tiara.

"Eh ra makasih infonya, si kinan udah panik pasti jadi makasih nya diwakilin gue ya!"

Dodot juga lari. Ya kali aja bisa jadi ajang bolos hehe. Eh engga engga maksud hati terdalam dodot takutnya dibutuhin buat nganter pulang kerumah.

"Adek! Abis makan apa sih?! Mba kan udah bilang jangan makan sembarangan!"

Baru aja nyampe udah bikin orang orang yang ada di uks sakit telinga.

Di sebelah ranjang io ada 2 temennya pada senggol senggolan.

"ee..maafin kita kak, kita gak tau kalo perut rio sensitif. Jadi tadi kita suruh dia nyobain makan batagor pake sambel banyak, maaf ka"

Si kinan langsung natap judes ke mereka berdua.

"Kalian tuh kan udah berapa bulan jadi temennya io! Gitu aja gatau! Temen macem apa kaya gitu hah?!"

"Mbaa perut io sakit"

Kinan udah langsung aja ke ranjang si dedek langsung ngolesin minyak kayu putih ke perutnya.

Ingetkan tadi dodot ngikutin kinan?

"Udah udah. Sekarang kalian berdua ambilin tas rio, tas gue sama punya kinan. Kelas gue sama kinan di 12 ipa 3. Gue tunggu di parkiran! Oh iya sekalian urusin izin kita bertiga! Gece ya!"

Sebenernya dodot kasian juga ke temen temennya si io. Makannya dia langsung ngambil alih situasi sekarang.

"Perut adek sakitt mbaa"
Si dedek dari tadi gabisa diem, si mba terus ngelus ngelus perut adeknya sambil nangis

"Kita bawa pulang io aja ya? Atau mau ke rumah sakit?"

"Adek gamau ke rumah sakit mbaa!!"

Si dedek udah histeris aja denger rumah sakit.

"Ki..kita pulang ke rumah aja"

Akhirnya dodot sama kinan mapah io ke mobil.

"Udah kamu masuk mobil dulu, biar aku yang nunggu tas"

Kinan ngangguk doang langsung masuk mobil.

"Sorry lama bang, ini tas sama surat izinnya"

"Thanks, oh iya maafin kinan ya. Dia emang selalu kaya gitu kalo lagi panik. Gue balik dulu"

Akhirnya mereka bertiga sampe rumah. Kinan langsung gercep bawa botol yang isinya air anget.

Dari tadi Kinan terus nempelin botol ke perutnya io, sambil terus ngusapin kepala dede yang keringetan.

"Bawa ke rumah sakit aja ya nan? Kasian gue liatnya"

"Mbakk!!! Adek gamauu!!"

"ah elah ni anak susah amat"

"Ya udah tapi dokter yang kesini ya? Biar adek cepet sembuh"

Akhirnya si dedek ngangguk meskipun sebenernya gamau tapi dedek kasian juga liat mba kinan nangis terus.

DIRGANTARA'S FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang