Say No Kulit Kusam

476 17 0
                                    

Okey kalian pasti bingung dengan kulit belang/kusam kalian dan gimana cara ngilanginnya

Kenapa kulit kita bisa menggelap?
Ya karena sinar UV, sinar UV itu parah banget buat kesehatan kulit kalian gais. Bisa bikin kulit kalian menggelap, bibir hitam, penuaan dini dll. So penting banget untuk kita menghindari sinar matahari
---------------------------------------------------------------------------
What must we do?

1. Pake sunscreen ☀️
Ini penting banget parah, karena kalo ga pake sunscreen kulit kita bisa terkena matahari langsung. Dan menyebabkan kulit kusam (pigmentation) Kita tambah parah. Karena indonesia ini so so hot jadi aku saranin buat kalian yang suka di luar ruangan pake suncreen/sunblock yang spfnya tinggi.
Apasih spf itu?
Spf adalah tingkat proteksi yang diberikan. Semakin tinggi spf nya semakin tinggi pula proteksi yang di berikan.

2. Exfoliasi 💆‍♀️
Exfoliasi ini bertujuan untuk mengangkat sel sel kuliat mati kalian, agar kulit kalian bisa beregenerasi jadi kulit yg sehat. Lakukan ekfoliasi min 1 minggu sekali. Exfoliasi ini bisa bisa pake scrub atau pun alat exfoliasi biasa disebut physical exfoliasi. Untuk scrubnya bisa kalian beli atau bisa juga homemade. Ada juga chemical eksfoliasi yaitu ekfoliasi yang menggunakan cairan kimia seperti AHA dan BHA.

3. Pastikan kulit kalian lembab 💧💧
Kulit lembab akan membuat kuliat kita lebih kenyal dan sehat. Aku saranin buat banyak-banyak minum air putih, hasilnya pasti keliatan banget dimuka coba deh. Trus jangan lupa pake moisturizer biar memaksimalkan kelembapan kulit kalian. Kulit lembab akan membuat tekstur kukit lebih kenyal dan sehat. Sebaliknya kukit kering akan membuat kulit terlihat lebih kusam.

4.Maskeran 🐰🐰
Mau maskeran gausa keluar uang bisa kok. Pake aja bahan bahan yang ada di rumah ntah itu tomat,madu,timun,air beras dll. Kalo mau beli, cari yang punya kandungan yang dapat membantu buat mencerahkan seperti vit C, niacinamide, alpha arbutin dll. Belinya juga sesuai kebutuhan ya, karena ini temanya mengurangi kulit kusam, ya beli masker yang tulisannya mencerahkan.
----------------------------------------------------------------------

Dah segini aja karena aku tau kalian masih muda, masih remaja imut imut

Kalo emang kalian ga cocok pakai serum toner dll gapapaa. Yang penting banyak banyak minum air putih, cuci muka sebelum tidur dan pake sunscreen dan pelembab. Itu udah dasar cukup banget :)).

Ingat jangan sering sering berjemur dibawah sinar matanari ☀️☀️ :))

Thanks komen dan saran diperlukan.:)

 some skin tips 👌🏻Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang