"Ricard.....", Begitu temannya memanggil. Seorang remaja yang memulai kisah barunya ketika masuk SMA. Ricardo mempunyai seorang kekasih ketika berada di SMP. Akan tetapi, Kenangan manis yang hanya dapat dia rasakan sekarang.
Hanya rasa rindu yang Ricard rasakan Sepanjang liburan sekolah. 361km jarak yang harus di tempuh jika ingin menghilangan rasa itu.
Hari pertama sekolah pun tinggal sehari lagi, Semua siswa baru SMA mempersiapkan segala kebutuhan yang mereka perlukan untuk belajar di SMA terebut, Termasuk Ricard. Rasa kesepian dan rindu yang hanya dia rasakan ketika masuk hari pertama sekolah.
Upacara penyambutan siswa baru dilaksanakan, OSIS menjadi petugas upacara tersebut. Murung, Bengong, Bingung . Iya itu yang di rasakan Ricard ketika upacara di laksanakan. Ricard berada di barisan paling depan, Di sebelahnya ada petugas yang menjadi pemimpin kelas .
IPS, Jurusan yang di ambil RIcard. Upacara selesai , Seluruh siswa baru menuju ke kelas masing masing untuk melaksanakan MPLS.
X IPS 2 ,Kelas yang terdapat namanya (Ricard). Semua cerita ini di mulai dari situ.
-------------------------------------------------------------------------------------------
"Tidak ada yang lebih menyakitkan dari kehilangan" -Soraa
-------------------------------------------------------------------------------------------