Part 2

38 1 3
                                    

Agustus 2015,

Tibalah gw di makassar bersama 2 orang sahabat gw, Namanya Revan sama Aril.
Revan seorang yg humoris, apapun bisa dia becandain. Perawakan tinggi hampir sama kyk gw, kurus, kulit agak hitam. Dia ketrima di fakultas pertanian di kampus yg seblahan sama kampus gw.
Aril orang paling muda diantara kami soalnya dulu dia kecepetan masuk sekolah orgnya jg sedikit manja maklum saja dia anak mami hahah. Tingginya sama dngn gw  cuma dia lebih kurus aja dengan warna kulit sawo matang. Gw satu kampus sama si Aril ini, satu jurusan pula, jadi yah se enggaknya nanti gw punya temen pas ospek.

***
Mobil yg kami tumpangi berhenti di depan sebuah kost-an yg terletak tidak jauh dari kampus gw nantinya. Sebuah Kost-an berlantai 2 dengan kamar yg berjejer berhadapan membentuk U dengan masing" sisi nya berjumlah 6 kamar total 12 kamar di lantai 1, kita bisa melihat penghuni lantai 2 dari lantai 1.
Kost ini cukup bersih, punya kamar mandi sendiri sendiri dan terlebih alasan kami memilih kost-an ini karna kost-an ini tdk memiliki aturan jam malam, jadi mau pulang jam berapapun bebas dan gw jg baru sadar ternyata kost-an ini campur cowok-cewek. Wtf mennn....

***

Hari ini gw cuman sibuk ngurusin prabot" perlengkapan kosan, bersih" dll. Kami ambil 2 kamar, si Revan sama Aril sekamar smntara gw sendiri. Kamar mereka ada di sebelah kanan paling depan sementara kamar gw deretan nomer 3 di sebelah kiri
Seluruh penghuni kost ini mahasiswa dan kami yg paling muda sekaligus imut di kost an ini heheh.

***

Sore hari setelah semua kegiatan pembersihan kost hari ini selesai, gw duduk" di parkiran menatap sekeliling sambil mencoba beradaptasi dengan lingkungan baru ini sekaligus coba coba berkenalan sama penghuni" disini.
Di sebelah kiri kamar gw di huni  2 orang cewek namanya Eka sama Kiki di depan kamar gw di isi 2 org jg namanya Deby sama Dea mereka semua temen satu kampung dari selayar. Dan mereka setahun lebih tua dari gw.
Di lantai 2 gw cuma kenal sama bang Iwan, dia jg mahasiswa pertanian sama kyk si revan. Bang iwan 4 tahun lebih tua dari gw jdi bisa di itung lah dia udah semester brp.

***
Malam hari pun tiba, karna gabut gw,aril sama revan mutusin buat keliling kompleks sambil beli beli cemilan, yah bisa di bilang kompleks ini 80% dihuni sama mahasiswa secara letak kompleksnya aja di dalam kampus,
*sekedar info kompleksnya bener" didalam kampus cuy soalnya kampus disini luasnya seluas 1 kacamatan di kampung gw wkwkwk
Pergaulan disini pun cukup bebas dimana cowok maen ke kosan cewek ataupun sbaliknya adalah hal yg biasa" saja di tempat ini, *yah mungkin memang bgini sisi lain dari dunia mahasiswa kali yah* gw berbicara dlm hati.
***

Karna capek keliling keliling gw mutusin buat balik ke kosan.
Malam semakin larut dan gw udah coba berbagai macam pososi tiduran tp tetap aja mata ini gak mau terpejam. Gw pun mutusin keluar kamar sambil nenteng gitar tua yg gw bawa dari kampung
Terlihat kamar ke 2 temen gw udah gelap dan tertutup rapat, jadilah gw duduk sendirian di parkiran kost-an.
***

Sejenak gw liat jam udah nunjukin pukul 02:00 dini hari tp mata gw masih belum  ngantuk sedikit pun dan stok lagu buat gw nyanyiin pun masih banyak, saat gw nyanyi lagu Rod Steward yg judulnya "i dont wanna talk abaout it" di bagian menjelang reff gw lansung berhenti. terdengar suara rintihan cewek sangat pelan dan kemudian menghilang, sontak gw  parno, gw baca semua ayat" pengusir setan yg gw tau saking takutnya gw, ayat" yg dlunya gw gak hapal pun tiba" gw bisa hapal wkwkw.
***

Suasana horor pun semakin menjadi", disini sangat sepi dan suara itupun kembali! Kali ini lebih keras dari sebelumnya. Setelah gw amati gw yakin ini bukan suara setan, gw mulai menelusuri sumber suara itu. Sumbernya di lantai dua, gw pun naik dan mencoba menjadi detektif dadakan heheh
***
Dan benar saja suara itu bersumber dari kamar bang Iwan, gw liat emang ada sepatu cewek di depan kamar nya. What the f**k suara rintihan horor yg hampir bikin jantung gw copot di lantai bawah tadi ternyata suara desahan cewek dari dalam kamar bang Iwan. Entah apa yg sedang mereka lakukan. gw mencoba memaksa fikiran gw untuk tetap positif, mungkin saja mereka sedang latihan buat persiapan ikut lomba mendesah antar kampus wkwkkw.
***

"Kampret lu bang Iwan!" Gw membantin.
Gw rasa cukup buat hari ini, Baru 1 hari gw di sini dan gw udah di suguhi dengan kehidupan yg gak pernah gw prediksi sebelumnya. ~bersambung

KUCING DAN BUNGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang