Prolog.

6 2 2
                                    

#Author pov.

Kantin, adalah tempat dimana para siswa siswi SMA Merpati berkumpul kala jam istirahat sedang berlangsung.
Dimeja paling pojok terdapat 2 orang laki-laki yang sedang duduk dimana yang satu nya sedang asik memakan batagornya dan yang satu nya asik diam-diam memperhatikan seorang gadis yang sedang tertawa bersama temannya.

"Diliatin mulu itu cewek, samperin kek!! Ajak kenalan apa gimana gitu. Entar lo keduluan orang lain  baru tau rasa" ucap Alfaredo Risky atau yang biasa di panggil Redo.

"Gini kalo udah jatuh cinta diajak ngomong aja ga di dengerin" lanjutnya karna tidak mendapat jawaban dari Abi.

Iya memang laki-laki yang sedang memperhatikan gadis tadi itu adalah Abi, Abimanyu Raehan sang ketua osis SMA Merpati.

"Diem lu Do!! Gak gua bayarin tau rasa lo!!" jawab Abi sewot.

"Buset dah, lagi pms lo?" tanya Redo yang sama sekali tidak di jawab oleh Abi.

"Bi!! Kak Mayang itu kenapa nyamperin Nara yaa??" tanya Redo ketika salah seorang senior yang sekaligus menjabat sebagai ketua tim basket perempuan SMA Merpati, dan pertanyaan Redo tadi sama sekali tidak di jawab oleh Abi.

"Lo yang nama nya Nara kan??" tanya sang senior sambil duduk di depan Nara.

"Iya kak, kenapa yaa??" jawab Nara.

"Jadi gini, salah satu pemain dari kita ada yang cidera waktu latihan kemarin dan cideranya cukup parah, lo bisa kan gantiin dia??" kata sang senior tho the pointpoint, yang diketahui bernama Mayang.

"Hah?? Gantiin?? Main basket maksudnya kak??" jawab Nara kurang mengerti.

"Ya iyalah masa main Rabbana, lo kan tau kalo gue ketbas Merpati" kata Mayang.

"Tapi kenapa harus saya ya kak??" tanya Nara.

"Soal nya waktu itu gue ngeliat lo main basket waktu lo olahraga, dan gue perhatiin skill lo boleh juga makanya gue pengen ngajak lo ikutan, lagi pula kan lo kurang terkenal nih di Merpati, bisalah nanti nama lo tersebar kalo lo ikut kita main, gimana?? Mau gak?? Mau lah ya!!" kata Mayang.

"Udahlah ikut aja kenapa, lagi pula kan Nara nggak pernah ikut-ikutan kegiatan kayak gini" bisik Ajeng sahabat Nara.

"Gue juga mau ikutan, tapi bukan itu masalah nya! Kerjaan gue gimana kalo gue ikutan basket, nanti pastikan pulang sekolah bakalan lebih sore lagi dari biasanya, terus gue mau kerja jam berapa lagi?? Tengah malem!!" kata Nara sambil berbisik pula.

"Eheemm!! Jadi gimana nih" kata Mayang cukup keras.

"Emm, gimana ya kak. Tapi saya kurang tertarik ikutan main, maaf ya kak cari orang lain aja" jawab Nara yang tentu saja berbohong.

Maafin Nara ya Allah karna udah boong, kepaksa ini ya Allah. Batin Nara dalam hati.

"Loh kenapa gak tertarik?? Lo punya bakat itu seharusnya dikeluarin bukan dipendem!" kata Mayang.

"Tapi saya emang gak tertarik kak" jawab Nara berbohong lagi.

Ya Allah Nara boong lagi ya Allah. Bola basket maafin Nara ya, kita gak bisa sama-sama. Batin Nara lagi.

"Ya udah deh kalo lo gak mau gue juga ga bisa maksa" kata Mayang.

"Maaf ya kak" kata Nara.

"Iya gapapa. Eh kalo gitu Ajeng aja yang gantiin yah!!" kata Mayang.

"Wah boleh itu kak!! Mau banget Ajeng!!" jawab Ajeng antusias.

"Heleeh! Badan kaya kurcaci gini, pegang bola basket aja ga kuat" jawab Nara sambil tertawa yang membuat Ajeng jadi cemberut.

"Hahaha, ya udah kalo gitu gue pamit duluan ya, maaf udah ganggu waktunya" kata Mayang sambil berdiri.

"Iya kak gapapa" jawab Nara dan Ajeng.

"Daahh" kata Mayang yang di balas lambaian tangan oleh Nara dan Ajeng.

"Nasib gue gini amat ya jeng" kata Nara setelah Mayang pergi.

"Ihhh Nara itu kalo manggil Ajeng yang lengkap dong masa manggil Ajeng pakek sebutan Jeng sihh" kata Ajeng sambil cemberut.

"Hehe, iya Ajeng ku zeyeng. Maafin Nara yah, jangan cemberut dong ntar jelek, Raga gak jadi naksir sama Ajeng" goda Nara sambil mencolek pipi sahabat satu-satunya itu.

"Nara iihh, Ajeng malu tau" jawab Ajeng yang pipi nya sudah memerah.

"Hehe ya udah, kita kan lagi bahas kehidupan gua yang malang ini!  Kenapa jadi bahas elo sama Raga" kata Nara.

"Ehemm, Nara zeyengku!! Dengerin yaaa!! Roda kehidupan itu selalu berputar! Kadang di atas kadang di bawah. Jadi Nara gak usah sedih, mungkin Nara sekarang itu masih berada di bawah, tapi Ajeng yakin kok Nara juga pasti akan ada di atas suatu saat nanti. Yang terpenting Nara itu gak pernah putus asa dan terus berjuang! Karena tidak ada hasil yang menghianati usaha! Udah itu aja, paham kan" kata Ajeng berceramah.

"Iya paham kok Ajeng zeyengku, makasih ya lo udah mau jadi sahabat gue, gue gak kebayang kalo gak ada elo, cuman elo yang gue milikkin saat ini. Gue beruntung punya elo" kata Nara yang merasa beruntung memiliki sahabat seperti Ajeng.

"Iya Nara zeyengku, Ajeng juga beruntung punya sahabat kayak Nara. Dan siapa bilang cuman Ajeng yang Nara punya. Nara masih punya Tuhan, sama tante dan om nya Nara kan" jawab Ajeng.

"Iya gue juga masih punya tuhan, tapi kalo tante sama om gue?? Yaahhh you know lah gimana perlakuan mereka ke gue, udah kayak babu nya aja gue ini. Apalagi anaknya itu, amit-amit deeh" jawab Nara.

Yaa, memang Nara tinggal bersama tante dan om nya karena kedua orang tua dan kakak satu-satu nya Nara sudah meninggal 4 tahun lalu yang berarti Nara masih kelas 8 SMP karna Nara sekarang sudah kelas 11 SMA. Orangtua dan kakak Nara meninggal karena sebuah kecelakaan dimana waktu itu hanya kedua orang tua Nara yang meninggal di tempat dan kakak laki-laki Nara yang bernama Praja Basupati sadar dari koma nya selama 3 hari dan menyuruh Nara untuk menitipkan anaknya yang bernama Aisyah Maheswari kepada neneknya yang berada di Bandung karena istri dari kakak Nara sudah bercerai dari kakak Nara. Namun, setelah kakak Nara berpesan seperti itu dia ikut meninggalkan Nara menyusul kedua orang tua Nara yang sudah menghadap sang ilahi.

----------------------------------------

Segini dulu yaa, nanti lanjut di part selanjutnya.
Jangan lupa vote dan komen❤

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 05, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Because You Life Is Mine.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang