Keep Beautiful

52 9 4
                                    

Di malam yang indah ini, masih banyak orang yang berlalu lalang untuk merayakan natal, saling betemu sapa, saling mengucapkan selamat natal dengan sanak saudara, tetangga sekitar juga orang orang yang sering berjualan di kios kios yang sering orang orang kunjungi. Di masa inilah, korea masih berjaya, ekonomi bisa dikatakan stabil, bahkan termasuk kategori perekonomian paling stabil diantara negara negara lainnya. Tak luput hal ini juga memberi dampak baik bagi warganya, termasuk keluarga cha.

Keluarga Cha memang bukan keluarga yang terpandang, namun yang membuatnya terkenal dikalangan warga sekitar adalah salah satu sosok didalam keluarga ini yang begitu gigih bekerja hingga dapat menghidupi seluruh anggota keluarganya yang terdiri dari Nenek Istri dan kedua putra tercintanya. Selain itu pak Cha ini juga rendah hti dan selalu baik kepada orang disekitaranya. Bahkan kedua putranya juga sama baiknya dengan ayahnya.

5 tahun yang lalu, kabarnya Cha mino yang diketahui merupakan sosok pekerja keras memiliki cerita yang cukup menyedihkan. Ia dulu memiliki istri yang cantik bernama im yoona, dan dikaruniailah mereka anugrah yang begitu indah. Mereka putuskan untuk memberinya nama  Cha Seongwu.

Namun setelah setahun berjalan, rupanya kesehatan im yoona menurun karena penyakit kanker yang selama ini ia derita tanpa sepengetahuannya. Dan berakhirlah im yoona dengan meninggalkan suami, ibu mertua dan putra tercintanya di dunia.

Cha mino sempat terpuruk selama beberapa bulan, meninggalkan pekerjaannya di kantor namun ia akhirnya mulai bangkit dan kembali bekerja keras demi bisa menghidupi putra dan ibunya.

Siapa sangka, setelah enam bulan menduda akhirnya cha mino dipertemukan dengan gadis cantik berusia 20 tahun yang baru saja bekerja di tempat ia bekerja, bernama Kim Nara.

Saat ia rasa hubungan mereka makin dekat, barulah cha mino melamar nara untuk bersanding dengannya. 

Setelah satu tahun mereka menikah, akhirnya dikarunailah mereka seorang putra, lalu mereka namai cha daniel.

Disinilah cerita sebenarnya dimulai. Pertemuan antara kedua insan yang begitu dekat, namun nyatanya cobaan besar akan menimpa mereka berdua, tanpa tau apa yang tuhan rencanakan.

Dan siapa yang akan tahu,  natal tahun ini merupakan natal yang terakhir bagi mereka, keluarga cha, merayakan bersama dengan keluarga yang utuh.

5 tahun kemudian

Krisis ekonomi telah menimpa korea, hutang negara menjaadi permasalah pokok yang mengakibatkan kebangkrutan terjadi dimana mana, bahkan perusahaan terbesarpun juga ikut mengalaminya. Salah satu perusahaan besar itu adalah perusahaan yang ditempati oleh cha mino selama ia bekerja. Kebangkrutan ini akhirnya berujung dengan mem-PHK seluruh karyawan termasuk juga cha mino.

Cha mino tengah dilanda kebingungan karena susahnya mencari pekerjaan untuk membiayayai keluarganya. Untuk membayar sewa rumah yang selama ini ia tinggalipun cukup sulit baginya, kemudian diputuskanlah untuk berpindah tempat tinggal di sekitar daerah dengan biaya hidup yang jauh lebih murah.

Baru selang beberapa hari, cha mino akhirnya telah menemukan calon tempat tinggalnya. Terletak di daerah perkotaan kota incheon.

Denga berat hati akhirnya keluarga cha memutuskan untuk pindah. Mengemasi barang barang yang sekiranya penting ke dalam pick up  milik cha mino sendiri.

Ditempat lain rupanya Seongwu dan Daniel sedang bermain bola di taman. Karena hari ini merupakan hari terakhir bgi mereka menempati wilayah ini, mereka memutuskan untuk bermain sepuas puasnya selagi mereka bisa.

"T..tunggu disitu Daniel!"

Karena terlalu semangat bermain, Daniel tanpa sengaja menendang bola melenceng jauh dari arah seongwu. Seongwu akhirnya memutuskan untuk mengambil bola yang sudah tergeletak dibawah pohon lalu Kembali untuk bermain bersama adiknya. Namun sayang adiknya selalu menendang melencengen jauh dari seongwu, dan berujung seongwulah yang mengambil bolanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 03, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

pure. [ongniel]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang