4. hobby

2 0 0
                                    


hobby adalah kegemaran, suatu pekerjaan yang paling gemar dilakukan. ya simplenya gitu.

ada banyak segala jenis hobby di dunia. ada yang hobinya baca buku, bernyanyi, menulis, menari, memasak, menggambar, jalan jalan, dan masih banyak lagi.

baru baru ini perkembangan kehidupan membuat hobbi menjadi pekerjaan. hobi bukan lagi hanya menjadi kegiatan sampingan dalam menghilangkan rasa jenuh tetapi juga sebagai sumber utama penghasilan.

pekerjaan yang biasanya terasa mengekang atau bikin jenuh, atau penuh tekanan akan jadi terasa ringan ketika pekerjaanmu tidak jauh jauh dari hobi kamu.

misalnya kamu hobi masak lalu kemudian kamu menjadi chef di suatu restoran, so pekerjaanmu akan menyenangkan bukan ?

selain itu baru baru ini juga, kalau kita liat di youtube, luar biasa tutorial masakpun jadi penghasilan. yang serulagi video mukbang, well buat kamu yang hobi makan ini bisa jadi pekerjaan yang okey buat kamu.

youtuber dengan konten mukbang atau makan makan uuum yummi.

hobi dan pekerjaan adakalanya sangat mengasyikan. tapi ketahuilah bahwa hobi itu selain kegiatan yang paling disukai juga ketika kamu melakukannya kamu akan merasa bahagia. thats hobbi

so ketika hobby dan pekerjaan tercampur menjadi satu dan kamu tak lagi menikmatinya boleh jadi kegiatan itu bukan hobby mu lagi. kamu hanya perlu cari hobby lain untuk membuatmu tetap merasa rileks menjalani kehidupan.

jadi apa hobiku? aku suka bernyanyi

hobimu suka berganti ganti?

nggak masalah

ini hidupmu bukan hidup oranglain. jalanilah selagi itu kegiatan yang baik tidak membahayakan dirimu dan orang lain.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HelloyyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang