Bagi yang nggak tau macam-macam dere, ini kuberitahu di WP ya
1. Dandere
Dandere berasal dari kata danmari yang berarti pendiam, dandere terkesan sangat pendiam bahkan mereka hanya bicara bila ada urusan yang benar-benar penting saja. Tipe dandere sangat sulit didekati, karena tipe ini juga pemalu dan jarang sekali terlihat berinteraksi.
Namun jika sudah mulai dekat dan akrab dengan seseorang maka dandere akan bersikap baik dan manis terhadap seseorang tersebut dan secara tidak langsung kebaikan dari dandere akan terasa.
2. Deredere
Deredere memiliki sifat polos, ceria, lugu, jujur dan senang membantu orang lain. Sifat ceria dan semangat inilah yang menjadikan deredere sebagai protagonis yang banyak di sukai karakter lainnya.
Meskipun deredere terlihat hyperakif dan penuh kasih sayang, biasanya tipe ini selalu menyimpan kegelisahan yang cukup mendalam di hatinya.
3. Dorodere
Berasal dari kata dorodoro yang dapat di artikan kacau atau berantakan. Karakter dengan tipe ini memiliki kisah yang benar-benar kacau dan bahkan permasalahan yang tidak dapat diselesaikan. Namun dibalik hal tersebut dorodere memiliki sifat yang manis dan penuh dengan kasih sayang dan untuk menutupi permasalahan yang dialami nya karakter dengan tipe ini selalu memendam nya lewat senyuman.
4. Goudere
Goudere berasal dari kata gouki yang berarti jantan, pendapat lain juga mengatakan goudere berasal dari kata gougou yang berarti kehingarbingaran. Goudere adalah tipe yang penurut, mereka akan melakukan apapun untuk orang yang dicintai nya atau orang yang mereka anggap master/tuan.
Biasanya karakter dengan tipe ini kadang suka terlihat rapuh dan ekspresinya sulit untuk ditebak serta mereka biasanya memiliki kekuatan yang besar dan penampilan/sifat nya terkesan tomboi.
5. Gundere
Gundere berasal dari kata Gun yang dapat diartikan sebagai senjata api atau pistol. Karakter dengan tipe ini selalu sulit untuk melampiaskan perasaan yang ia punya dan untuk melampiasakan nya biasanya mereka menggunakan senjata atau peperangan sebagai wujud ekspresi pelampiasan. Namun karena hal tersebut lah karakter gundere jadi sangat sulit untuk didekati.
6. Himedere
Berasal dari kata Hime yang berarti putri, selalu menganggap orang lain rendah dan menganggap dirinya seolah putri raja adalah sifat dari karakter himedere.
Gambaran untuk karakter ini biasanya adalah gadis kaya raya. Merasa harus dihormati orang lain dan suka pilih-pilih jika ngobrol dengan orang lain, terkadang jika permintaannya tidak dituruti ia akan marah. Hal ini lah yang membuat himedere sulit untuk mendapatkan teman sejati.
7. Kamidere
Kamidere berasal dari kata kami yang berarti dewa/tuhan. Kamidere memiliki sifat yang sombong, merasa dirinya harus dihormati dan terkadang menganggap dirinya sebagai dewa.
Hal tersebut terjadi karena kamidere mempunyai kekuatan spesial namun ia akan terlihat rapuh ketika ia dekat dengan orang yang disukai nya.
8. Kuudere
Kuudere berasal dari kata cool, oleh orang jepang cool dibaca kuu. Kuudere memili sifat dewasa sehingga sangat tenang dalam mengambil keputusan, selain itu sosoknya juga terlihat pendiam dan memiliki tatapan mata yang tajam.
Oleh sebab itu kuudere jarang sekali terlihat tersenyum namun disisi lain sosok kuudere sangat dapat diandalkan untuk memecahkan suatu masalah. Kararkter dengan tipe ini terkadang selalu menjaga citra dan wibawa nya di depan orang lain dan suka berbicara dengan bahasa yang formal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Random Art
RandomIni cerita, cuma ini tempat saya tag dulu, kalau sudah jadi. Judul dan deskripsi akan saya ubah. Siap-siap ya yang kena tag😎 Sekian Makasih😎