my routine on seventeen event

11 2 0
                                    


"kik kok,kik kok,kik kok"

alarm di handphoneku berbunyi sangat kencang dipagi yang cerah ini. sebenarnya hari ini aku sangat malas untuk ke sekolah,karena badanku kurang fit hari ini. Tapi harus gimana lagi,namanya juga tanggung jawab pelajar ya belajar.
"putri....bangun nak..sholat subuh dulu ya",suara mama yang menggema di pagi hari membuatku harus pergi dari kasur kesayangan ku ini. "iya ma,ini putri mau mandi". aku mulai beranjak keluar kamar dengan membawa handuk menuju ke kamar mandi. air di hari ini entah kenapa sangat dingin sekali,membuat bibir ku menggigil seketika. setelah aku selesai mandi,aku sholat subuh terlebih dahulu,"nak..jangan lupa berdoa ya setelah sholat..biar dapat ilmu yang bermanfaat nantinya",ucap mamaku yang sedang berdzikir di sebelahku."siapp ma" ucapku dengan bibir yang masih saja tak kuasa dengan dinginnya hawa di pagi ini.
sholat dan berdoa pun sudah ku lakukan,kini ku beranjak ke kamar untuk bersiap-siap ke sekolah."nak,mama sama papa nanti mau pulang ke desa,soalnya ada acara pernikahan nya sepupu mu" ujar mama saat membuka pintu kamarku. "cuma mama papa aja kah yang pulang??" tanya ku untuk memastikan. "katanya sih,adek sama Kaka mau ikut,kamu mau ikut kah??"ucap mamaku. "ohhhh cemitu,aku nggak ikut deh ma,soalnya aku kan sekolah,dan sebenarnya malas buat pergi jauh,nanti kecapean" ucapku sambil mengenakan hijab.
" yakin kamu mau tinggal di rumah sendirian??" tanya mama memastikan sambil menggunakan pelembab di depan cermin. " iya ma,gapapa" jawabku ke mama. "yasudah...mama mau kepasar dulu,buat belanja bahan jualan"ucap mamaku yang sedang beranjak keluar kamar." oke ma" ucapku balik. memang setiap hari mama selalu kepasar untuk membeli bahan masakan yang akan di jual di depot nya.

"watduhh,udah jam 05.45 nih", ku langsung beranjak dari kamar dan langsung menuju ke bagasi rumah. sebelum itu,aku berpamitan dengan papa,"pa,aku berangkat dulu ya" pamitku ke papa. "iya nak,hati hati ya" ucap papa kepadaku.langsung saja ku ambil motor dan beranjak pergi menjauhi rumah.

sesampainya di sekolah,langsung saja ku menuju tempat parkir motor di sebelah sekolahku,ya yang sudah ku ketahui ,ternyata gerbang parkir sudah di tutup. "padahal masih jam 6 kenapa udah di tutup aja ya?",batinku.tapi tak lama kemudian,pagar parkir pun di buka oleh sang penjaga."Alhamdulillah,rejeki anak Sholehah"batinku kembali.segera ku taruh motorku di tempat parkir,dan segera pergi menuju gedung sekolah.
saat berjalan menuju gerbang sekolah,"astagfirullah,kok aku pakai kaoskaki hitam ya..kan ini masih hari Selasa"batinku kembali.seketika aku langsung berhenti dan menurunkan rok ku sedikit supaya tidak terlihat oleh guru yang berada di dekat gerbang.setelah ku rasa sudah cukup menutupi,segera ku langsung pergi dan Salim ke guru tsb."Alhamdulillah,nggak ketahuan guru,kalau ketahuan kan suram" batinku kembali.

suasana sekolah pagi ini masih sepi,karena bel sekolah berbunyi pukul 06.30. saat ku sampai dikelas,aku melihat hanya ada beberapa manusia di dalamnya,salah satunya sang ketua kelas ku."assalamualaikum teman-teman"ucap salamku."waalaikumsalam"balas mereka."put,kamu katanya kemarin mau nggak masuk sekolah, kok sekarang masuk??"tanya sang ketua kelasku."sebenarnya kalau aku nggak masuk,sama aja aku nggak istirahat di rumah,karena harus bantu mamaku jualan" jawabku sambil membenarkan posisi bangku ku. "owalah begitu,ya udah kalau gitu istirahat aja di kelas,lagi pun juga nggak ada pelajaran"saran sang ketua kelas untukku." hhmmmm,baiklah",jawabku.

memang sebenarnya aku berniatan untuk beristirahat hari ini di sekolah,karena kemarin aku harus bertugas sebagai salah satu panitia idul adha,dan itu sungguh membuatku lelah.setelah berbincang sejenak dengan sang ketua kelas,aku beranjak mengambil handphone ku di tas dan membukanya. banyak sekali chat yang ku buka,tapi lebih banyak nya dari grup oa sih. tapi ada salah satu chat dari ketua ekskul ku,isinya adalah nanti waktu istirahat kedua,ada rapat untuk membahas LPJ idul adha dengan sekretaris dan bendahara. niat ku untuk beristirahat hilang seketika,karena ada kewajiban yang harus ku lakukan.ada juga chat dari salah satu kakak kelasku yang isinya nanti istirahat 1 mau membicarakan sesuatu dengan ku. pupus sudah harapan ku untuk istirahat,tapi tak apalah.

"kring..kring ..kring..saat nya jam 1"
tanpa ku sadari,bel sudah berbunyi,dan sudah ada banyak anak di kelasku ini.
saat aku ingin menaruh kepala ku di atas meja,tiba tiba
"pagi anak-anak.." ujar guru akuntansi ku yang akan masuk menuju kursi guru."fir,kan katanya lomba,kok ada pelajaran ya?",tanyaku spontan ke teman sebangku ku."aku dapet info kalau lombanya nanti habis ist 1 put"jawab Fira."owalah,untung aja aku bawa bukunya,kalau nggak kan parah"ucapku ke Fira."iya put,but aku nggak bawa bukunya hehehehe"jawab Fira dengan santainya."always sih ya kamu fir, kalau cuma ada mapel satu aja,pasti nggak akan bawa buku" ucapku terheran-heran."ya ya dong" ucapnya dengan cengiran yang khas.aku tetap mengikuti pelajaran nya, walaupun itu tidak masuk sama sekali ke pikiranku.

"kring ..waktunya istirahat 1 selama 20 menit"

"yeayyyyy..akhirnya" ucapku dengan girang.langsung saja ku pergi ke kantin untuk membeli makanan dan menuju masjid untuk berbincang dengan kakak kelasku.
tanpa terasa,bel berbunyi kembali.sebenarnya hari ini seluruh siswa di suruh untuk memakai baju cs,karena akan diadakan opening seventeen ivent.tapi aku tidak membawa,karena baju ku tersebut belum aku cuci,jadi aku tidak ikut openingnya di lapangan. saat aku duduk di masjid, tanpa sengaja aku melihat ketua ekskul ku sedang membersihkan sisa sisa idul adha kemarin,tanpa berpikir panjang aku pun membantunya,dan semakin lama banyak anggota yang membantu. saat aku dan teman teman sedang membersihkan sisa sisa idul adha kemarin,para siswa sedang melakukan opening di lapangan dengan menyanyikan lagu lagu kebanggaan nya tsb.
saat opening selesai,aku dan teman teman pun selesai membersihkan sisa sisa idul adha.aku pun ijin untuk kembali ke kelas.sesampainya di kelas,teman-temanku sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di seventeen event.aku pun menyemangati nya di kelas.
"untuk 11 Iis 2 segera kelapangan ya,karena lombanya akan di mulai ",ucap salah satu panitia osis saat di kelasku.teman temanku yang mengikuti lomba pun beranjak menuju lapangan."put ,ayo lihat anak anak di depan aula,biar nggak panas"ucap Diana,salah satu teman dekat ku."okeee ayo.."jawabku. aku dan seluruh teman kelasku menuju depan aula,dan menyemangati teman-temanku yang mengikuti lomba.setelah lama melihat perlombaan tersebut,aku dan teman teman kembali ke kelas,karena kelas kami kalah dan hawanya semakin lama semakin panas. aku pun langsung beranjak ke tempat bangku ku. sebenarnya ada 3 temanku yang mengikuti lomba debat,hanya beberapa teman kelasku saja yang melihat.
"halo put.."ucap Aisya,"halo is,ada apa?"tanyaku ke dia."nggak papa sih,cuma nyapa aja hehehehe", balasnya."owalah begitu,is kamu tadi telat ya,soalnya aku nggak ngeliat kamu tadi pagi",tanyaku ke dia."hehehehe iya put,namanya juga anak rantau",jawabnya dengan tenang."put mau nggak besok kita dekor kelas bagian depan?dari pada kita gabut gitu.."tawarnya kepadaku."owalah okee deh, betul is gabut,lomba nya aja nggak terlalu seru dan terkesan garing jadi nggak menarik",jawabku. "iya deh put, gimana nggak garing,orang lapangan nya aja panas,yang ngelihat juga cuma sedikit"ucap nya."hehehe iya ya..siapa yang mau lihat kalau panas panas kayak gitu ya"jawabku dengan cengiran."oh ya put,aku mau ke kantin,kamu mau ikut kah??"ajaknya." nggak deh is mager aku,tapi boleh nggak aku titip??" ucapku kepadanya."iya deh.."balas Ais."aku titip roti ya",balasku.
Ais pun beranjak ke kantin dengan teman lainnya.
jujur hari ini aku mager buat ngelakuin sesuatu,jadi aku tinggal untuk melihat film di Handphoneku sambil menunggu rotiku datang.tanpa ku sadari aku tertidur dengan pulas hingga bel istirahat 2 pun berbunyi.
"put,nggak sholat kah?"tanya Ais kepadaku."ehh...iya is aku sholat"ucap ku setengah ngantuk."ya udah ayoo ke masjid". aku dan Ais pun beranjak keluar kelas menuju masjid,tapi sebelumnya aku mendapat chat dari ketua ekskulku bahwa rapatnya tidak jadi."Alhamdulillah"ucapku dengan girang."put kamu kenapa coba??"tanya Ais terheran-heran."heehhe nggak papa is,ayo ke masjid".aku dan Ais pun pergi ke masjid dan melakukan sholat dhuhur.setelah selesai ,aku pun kembali ke kelas dan beranjak untuk memakan roti yang ku pesan tadi.
saat roti itu sudah habis,kegabutan pun melanda,akhirnya aku melihat film yang belum selesai ku tonton tadi. untuk lombanya???kelasku kalah dan mereka di kelas saat ini. ada yang rumpi,nge game, dll
tanpa aku sadari bel pulang pun berbunyi,aku pun langsung berpamitan dengan teman temanku dan beranjak pulang.
saat sampai di rumah,orang tua ku sudah hampir mau berangkat,aku pun berpamitan kepada mereka.
dan kini aku sendiri di rumah,dan membereskan semua ruangan,mencuci,dll
setelah dirasa sudah selesai aku pun membersihkan diri,dan aku tertidur karena kelelahan.
itulah..hari pertama di seventeen event ku yang menurutku sangat membosankan dan tidak ada keseruannya.aku harap hari esok lebih seru dan lebih baik dari hari sebelumnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

my routine on the seventeen eventTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang