Episode 23

24 4 1
                                    

Keesokan harinya, Jimin pergi ke kelas Lia untuk bertemunya lagi. Lia sedang piket saat itu. Mumpung blm banyak yg datang, Jimin memanggil Lia untuk berbicara sebentar.

"Lia!"

"Eh? Jimin? Knp?" Lia menghampiri Jimin

"Apa skrng aja yah?" -batin Lia

"Sekarang aja kali ya?" -batin Jimin

"Jim."
"Li."

"Duluan aja" ucap Lia

"Um..ikut gua dulu yuk!"

Jimin menarik Lia ke taman sekolah. Taman sekolah saat itu masih sejuk, dan tidak ramai seperti jam istirahat. Sepertinya krn Jimin dan Lia ada jadwal piket jadi datang lebih awal. Jimin dan Lia duduk di bangku taman berwarna putih. Sambil menghirup udara segar, Jimin lgsg berbicara.

"Li, kira-kira kita juara brp ya, dpt hadiah apa ya?"

"Mudah-mudahan aja juara, gua juga heran kenapa kmrn gjdi diumumin"

"Kapan lagi kita tampil bareng kayak kemarin lagi, Li."

"Iya Jim hahah"

Suasana hening seketika, angin dingin berhembus.
"Li."

"Sebenernya..."
-
Di kelas 11-C, Taehyung terlihat duduk sambil termenung. Jua yg duduk di sebelahnya, menatapnya heran.

"Knp, Tae?"

"Gpp, kepikiran Jimin."

"Tumben mikirin Jimin, biasanya dia kena petasan aja lu ketawain"

"Ini beda, soalnya..."
-
Di taman..
"Sebenernya, pertama kali gua kenal lu itu pas kita tabrakan di lorong kelas. Lu masih pake kacamata waktu itu, iya kan?"

"Ah, iya."

"Kacamata lu kmn Li? Kok udah ga dipake?"

"Gua pake kacamata kalau lagi bljr aja, jadi ya ga sering-sering hehe"

Jimin tersenyum saat melihat Lia tertawa, seakan-akan Jimin dapat tersenyum krn Lia.
"Emg knp Jim?"

"Hah? Um..gatau knp abis ngeliat mata lu waktu itu, gua suka sama lu"

DEG.
Perasaan Lia saat itu senang, sekaligus ingin menangis. Akhirnya dia mendengar kata-kata itu dari orang yg selama ini dia kejar. Tapi..
-
"Hah?! Lia? Ke Australia?! Sama Chanyeol?!" Jua histeris

"Gua gatau knp dia begini, emg lu ga dikasih tau sama dia?" Tanya Taehyung

"Engga. Dia ga bilang apa-apa sama gua!"

Jua menahan tangisnya sampai Jungkook, dan Nadya masuk ke kelas. Mereka kaget melihat Jua yg frustasi disana.
"Taehyung! Lu apain anak org?!" Kata Nadya yg lgsg memeluk Jua

"Nad..Lia mau ke Australia sama Chanyeol!" Ucap Jua yg mulai menangis

Jungkook lgsg menatap Taehyung dan bergegas mencari Jimin. Jungkook sempat menahan air matanya krn sahabat yg dia sayangi akan ke Australia bersama org yg dia benci.
-
"Lu mau jadi pacar gua?"

"Maaf Jim.."
"Gua gabisa."

"Ke-kenapa Li?"

"Lu bakal tau alasannya knp kok, intinya gua gabisa skrng. Gua ke kelas dulu ya" Lia pergi

Disitu Jungkook dan Taehyung datang yg daritadi mencarinya. Jungkook pun mengejar Lia, dia melihat Lia menangis disitu.
"Jungkook?"

Namun Lia lgsg berlari ke kelasnya, Jungkook pun menghampiri Jimin. Jimin bertanya-tanya kenapa, dan Taehyung menjelaskan semuanya. Jimin kaget dan menahan air matanya disitu.
"Lu harus sabar Jim! Gua yakin Lia juga tertekan disitu, krn dia harus pergi sama Chanyeol." Ucap Taehyung

Serendipity | PJMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang