1

9 1 0
                                    

Hari pertama masuk sekolah adalah hari yang paling di nanti - nantikan oleh seluruh peserta didik baru. Tetapi tidak dengan Mulan. Wanita berdarah Bali ini sedang menatap kesal kertas yang tertempel di bagian kaca jendela.

"Kok bisa, jauh banget. Ih males ah"

Kertas tersebut berisi nama siswa siswi yang berada di kelas X MIPA 6 .Dengan tatapan tidak yakin, Mulan berulang kali memeriksa nama setiap kelas yang ada, tetapi hasil yang didapatkan nihil.

"Ih kesel. Kok bisa jauh sih, padahal kan waktu tes udah belajar."

Tiba - tiba seseorang menyapanya.

"Hai lan, kita sekelas ya"

"Eh, Haii Gamilaa! Akhirnya ada yang aku tahu dikelas ini, duduk bareng aku ya plis T.T"

"Hehe oke deh"

Para guru dan OSIS meminta agar seluruh peserta didik baru untuk memasuki ruang kelas . Mulan dan Gamila menatap heran kelas yang ada. kotor, berdebu, berantakan, dan bau tidak sedap melengkapi kelas itu. Tak lama kemudian seorang guru BK membawa kayu ditangan kanannya dan buku tebal ditangan kirinya dan seorang anggota OSIS yang mengikuti guru BK itu datang ke kelas.

" Anak - anak semua, mohon maaf, wali kelas kalian belum bisa hadir disini karena beliau sedang sakit. Oleh karena itu, kalian atur kelas kalian menjadi lebih baik. Lihat berantakan sekali kelas ini. Bel pelajaran ketiga saya kembali dan memeriksa kelas kalian. Apabila masih sama, poin kalian bertambah 25. Terimakasih"

Walaupun seorang guru BK dan seorang OSIS itu sudah beranjak pergi, tetapi kata yang dilontarkan olehnya membuat satu kelas terdiam sesaat. Setelah itu Ezra berjalan kedepan kelas dan meminta teman - temannya untuk mendengarnya.

"Halo teman teman. Untuk mempersingkat waktu, bagaimana kalau kita bagi tugas saja? 5 orang bagian luar kelas, 5 orang bagian depan dalam dan sisanya bagian belakang dalam?"

Seluruh murid menyutujui saran yang dikatakan Ezra. Mulan dan Gamila mendapatkan tugas bagian luar kelas. Tidak hanya mereka berdua, terdapat Chessy, Alia dan Kenzo yang membantu. Tetapi, Kenzo sedang PDKT dengan murid kelas sebelah. Oleh karena itu, ia tak sering untuk membantu. Karena suasana yang canggung, Mulan memulai menyapa Chessy dan Alia
"hai. Salam kenal"

"Hai, salam kenal juga"

"Kalian tamatan SMP mana?"

"Chessy dari SMP 2 sedangkan Aku dari SMP 1"

"Eh serius? Ches, kita satu sekolah dong. Kok aku ga liat kamu?"

"Aku baru pindah dari Makassar waktu kelas 8 lalu, dan aku juga kurang bersosialisasi dengan teman yang bukan sekelas denganku"

"Owala, salam kenal yah! By the way disebelahku juga dari sekolah yang sama namanya Gamila"

"Salam kenal ya mila"

"Salam kenal juga"

Meskipun baru saja bertemu, tetapi mereka berempat sudah akrab satu sama lain. Saking akrabnya, mereka sampai lupa untuk melakukan tugas yang diberikan Ezra. Tak lama kemudian seorang guru BK datang dan berteriak melalui pengeras suara (TOA)

"HEY KALIAN BEREMPAT YANG DISANA. KERJA DULU JANGAN GIBAH. SAMPAH MASIH BERANTAKAN TANAMAN BELOM DISIRAM, KALIAN MAU, SAYA KASIH KALIAN POIN?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 25, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FAMILI✨ 🥀 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang