》Bagian 2《

9 2 0
                                    

Libur telah tiba aku siap siap untuk pergi ke Blitar menengok kakek dan nenek. Perjalanan dari Surabaya ke Blitar cukup lama sekitar 5-6 jam an itu cukup membosankan sekali. 5 jam pun telah berlalu dan akhirnya aku sampai juga dirumah kakekku, disana aku dan orang tuaku disambut oleh tetangga sebelah dan depan rumah. Hal yang paling menyenangkan disana adalah pergi ke sawah untuk melihat pemandangan yang indah nan hijau. Suatu ketika aku melakukan hal yang ceroboh aku terpeleset saat menuruni jalan yang agak basah karena hujan gerimis semalam, dan bajuku kotor sekali dan terpaksa aku mandi dikali dekat sawah tersebut ternyata airnya seger dan bersih aku suka sekali. Selesai mandi aku lupa tak membawa baju ganti dan akhirnya aku pulang menggunakan baju yang kotor tadi lalu aku cuci hingga tidak kotor lagi.

Keesokannya aku dan semua keluargaku pergi ke Pantai Prigi,  Trenggalek, Jawa Timur. Perjalanannya cuman lama sekitar 2 jam an untuk sampai ke lokasi Pantai Prigi, Beberapa jam kemudian sudah sampai tidak terasa perjalannya karena aku tidur maka kerasa cepat. Aku langsung turun dari mobil dan pemandangannya sangat indah sekali pasir gak terlalu putih dan gak terlalu hitam, disana menyewakan ATV aku ingin menaikinya tapi sayang aku terlalu kecil untuk menaikinya jadi aku dibonceng oleh papaku keliling pantai. Tak lama kemudian aku disuruh ikan bakar khas sana rasanya enak sekali dan besar ikannya, aku suka bermain air ditepi pantai dan bermain pasir. Tak terasa sudah sore hari aku pulang dan membawa ikan bakar lagi untuk dimakan dirumah.

Tak terasa sudah satu minggu didesa, aku ingin pamit pulang ke Surabaya karena papaku segera kerja lagi dan aku pamit kepada tetangga sebelah dan depan rumah. Sebelum pulang ke Surabaya aku mampir ke rumah saudaraku untuk pamit pulang ke Surabaya, setelah itu aku minta papaku untuk mampir ketoko oleh oleh di Blitar dan beberapa menit kemudian sampailah ketujuan yang aku mau. Disana aku mau membelikan oleh oleh untuk teman temanku dirumah yaitu gantungan kunci yang bertulisan “I LOVE BLITAR” aku beli jajan kesukaanku yaitu kerupuk ikan tenggiri dan lain macam. Aku sudah membeli oleh oleh dan saatnya kembali ke Surabaya, begitulah perjalanan yang membosankan sekali.

Ketika sudah sampai di Surabaya aku langsung keluar rumah untuk memanggil teman temanku untuk kuberi gantungan kunci tersebut dan tak lupa aku memberi kepada Agung teman sekolahku. Beberapa hari kemudian aku sekolah kembali untuk meraih kesuksesan dan seperti biasa kembali belajar dan belajar lagi. Pada suatu hari saat guruku mengabsen satu satu muridnya dan saat itu nama Ari dipanggil yang punya nama tersebut tak menoleh akhirnya guruku melempar penghapus karet kepada Ari lalu kenalah kepalanya, semua teman teman menertawakannya. Wkwkwkwk

Suatu hari aku ada ujian tengah semester aku belajar sungguh sungguh untuk mendapat nilai yang memuaskan dan membanggakan oarang tua. Ketika ujian berlangsung ada temanku menyontek hasil ujian teman bangku sebelahnya akhir dia ketahuan oleh guru pengawas ternyata yang mengawasi ruang ujianku adalah guru yang sangat galak. Temanku dibawa keruang guru untuk melaksanakan ujian sendiri hingga satu minggu atau setiap ujian. Ketika aku melihat rapot sisipan ada dua nilai yang dibawah kkm yaitu pkn dan ips aku sedih karena nilaiku tidak diatas kkm dan aku dinasehati sama mamaku, akhirnya aku diajak jalan jalan lagi agar aku tak sedih lagi.

Liburan semester ini ku dirumah sama tidak kemana mana paling cuma muter Surabaya sama ke Madura untuk makan makanan yang terkenal yaitu “BEBEK SINJAY” itu pertama kali aku mencobanya dan rasanya enak sekali rasanya aku pingin kesana setiap minggunya.

Kelas 5 semester 2 aku dan teman teman sekolah berencana untuk nonton bioskop bareng di Galaxy Mall yang ikut sekitar ada 15 anak, kita bingung gimana cara pesan tiketnya kalau datang pas hari h pasti kebagian kursi yang paling depan dan itu pun gak nyaman karena harus nengok agak keatas. Ada temanku yang saudaranya kerja dibioskop tersebut dan akhirnya kita memutuskan untuk dipesankan satu hari sebelum film dimulai. Sebelum kita mau masuk kebioskopnya kita foto bareng dulu untuk kenang kenangan suatu hari nanti. Filmnya sangat seru sekali aku suka ceritanya sebelum punya kita makan dulu, sambil menunggu makanan datang kita bermain dulu. Setelah selesai makan aku dan teman teman semua pulang dan ada yang masih jalan jalan.

Ketika SD kelas 6 aku mulai serius untuk belajar karena mau ujian nasional. Aku ingin sekali masuk SMP Negeri 6 aku belajar dengan giat dan memperbaiki nilai yang kurang bagus. Dan kurang 2 hari lagi menuju ujian nasional aku pergi refreshing agar tidak bosan saat ujian tapi aku belajar dikit untuk mengingat kembali. Ujian Nasional sedang berlangsung aku duduk didepan sendiri karena namaku berawalan huruf “A”, 3 hari telah berlalu ujian nasional dan ternyata soalnya tak begitu susah setelah ujian aku bedoa setiap solat 5 waktu untuk mendapatkan nilai yang bagus dan bisa masuk SMP yang kuinginkan.

Saat libur sekolah tempat bimbingan les ku mengadakan study tour ke Mojokerto melihat Museum MPU Tantular, Candi Tikus, dll. Perjalanannya sekitar 2 jam an, setelah sampai disana aku dan teman temanku baris untuk masuk Museum MPU Tantular disana aku bisa belajar tentang sejarah Kerajaan Majapahit dan barang tinggalan masa Kerajaan Majapahit. Selang beberapa menit ada tentorku memberi tahu kepadaku bahwa adikku telah lahir dan perasaanku sangat senang sekali rasanya aku ingin cepat pulang tapi tak bisa karena aku belum selesai study tournya. Setelah berkeliling di Museum MPU Tantular kita diajak bermain game yaitu mencari fosil yang terkubur ditanah, jika menemukannya kita boleh membawa pulang.

Kegiatan di Museum MPU Tantular telah selesai saatnya kita makan siang , aku dan teman sekelas bimbel les mencari spot yang teduh dan dingin untuk menikmati makan siang. Kita tidak tau kalau ada kera diatas pohon tersebut dan kera tersebut mengambil buah pisang milikku yang aku bawa dari rumah saat itu aku terkejut dan langsung lari dan semua teman temanku tertawa terbahak bahak. Selesai makan kita istirahat sejenak lalu meneruskan study tour ke Candi Tikus, jarak antara museum ke Candi Tikus hanya 10 menit. Kata tour guidenya disana tempat untuk para putri raja mandi dan lama kelamaan dindingnya dilubangi oleh tikus lama kelamaan airnya habis masuk kelubang, makanya dinamakan Candi Tikus karena banyak tikusnya.

Sebelum kembali ke Surabaya kita mampir ke pusat oleh oleh khas Mojokerto aku membeli gelang, kalung gading gajah replika, dan jajan. Sampailah di Surabaya aku langsung disambut oleh papaku langsung menuju rumah sakit untuk menengok adikku yang baru saja lahir tetapi sudah malam aku dilarang melihatnya karena sudah tidur. Keesokan hari aku ingin melihat adikku dan susternya membawa kekamar rumah sakit, aku senang bisa punya adik ada teman untuk bermain. Saat liburan aku dirumah saja tidak kemana karena masih ada adik kecil jadi gak bisa kemana mana.

KisahkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang