page 3 |pertemuan|

6.6K 220 52
                                    

Setelah 1 jam kelas nadya diajar oleh bu komariah,kini saatnya jam istirahat, siswa siswi berhamburan keluar kelas menuju kantin dan tempat tempat mereka nongkrong atau makan bersama.bagi seorang siswa jam istirahat adalah hal yang sangat ditunggu tunggu.

Karena di tempat kuliah nadya hanya satu kali jam istirahat yaitu pukul 09.30 dan pulang pukul 15.00,oleh sebab itu di jam istirahatlah mereka dapat makan ataupun sarapan agar fokus pada pelajaran yang akan diberikan.

"Nad,kita ke kantin budeh SRI yuk."Ajak kayla

"Iya,yuk nad perut aku dari tadi cacingnya udah demo,apalagi habis pelajaran matematika pengen pingsan rasanya"ucap nella frustasi

"Kalian duluan saja,aku mau sholat dhuha dulu,nanti aku nyusul,kalian g mau sholat dhuha juga?"tanya nadya

"Kalo aku lagi gak sholat nad.jadi,maaf aku gak ikut."tutur kayla lembut

"Ok,kalau kamu nell ?" Tanya nadya pada nella

"Hehehh,libur dulu deh udah gak tahan lapernya, soalnya tadi pagi gak sarapan"Ucap  nella sambil mengangkat tangannya membentuk huruf v yang berarti peace

"Baiklah,kalian duluan saja nanti aku nyusul,ke budeh sri kan?

"IYA,baiklah kita duluan,bye nadya,assalamu'alaikum"ucap nella sambil menarik tangan kayla dengan kasar lalu pergi menuju warung budeh sri.mungkin dia sangat lapar.

"Wa'alaikumsalam warohmatulloh"jawab nadya namun sudah tidak didengar oleh nella dan kayla.karena dia sudah melesat bagai kilat baru 2 menit sudah menghilang saja.Terkadang nadya hanya geleng geleng kepala melihat kedua temannya itu.pasti jika mereka sudah lulus akan merasa sangat kesepian satu sama lain.segera nadya berjalan menuju masjid  yang bernama al munawarroh didekat tempat kuliahnya.

***

setelah sampai di pekarangan masjid yg terlihat sangat asri dengan rerumputan yg sangat indah dan  berbagai bunga serta pepohonan yg menarik perhatian semua orang, segera nadya melepas sepatunya dan berjalan memasuki masjid.

Brukk!!!
Tiba tiba saja seseorang menabrak nadya.

"allohu akbar" ucap nadya karena ia terjatuh dilantai masjid.

"Maafkan saya,saya tidak sengaja mba,apa mba tidak apa apa?mari saya bantu berdiri."ucap seseorang yang tadi menabrak nadya,sambil menjulurkan tangannya untuk membantu nadya berdiri.

"tidak apa apa,tetapi lain kali hati hati jika berjalan,agar tidak terjadi seperti tadi lagi dan maaf sebaiknya angkat tangan kaka karena kita belum mahrom"ucap nadya tanpa melihat wajah lelaki yang menabraknya.

"baiklah,ini ada kartu nama saya jika anda cedera atau merasa sakit karena kejadian tadi sebaiknya hubungi saya."ucap laki laki tersebut sambil memberikan kartu namanya.

Nadya  menerima kartu nama lelaki itu tanpa melihat wajah lelaki tersebut

"baiklah,terima kasih,permisi assalamu'alaikum"tutur nadya lembut,sambil berjalan memasuki tempat sholat khusus wanita yg berada dibelakang shaff laki laki

"Waalaikum salam"ucap lelaki tersebut sangat pelan.

***

Setelah selesai sholat dhuha segera nadya menyusul teman temannya itu ke budeh sri.dan tak butuh waktu lama akhirnya ia pun sampai

Matanya celingak celinguk mencari keberadaan teman temannya itu,yaa.. siapa lagi kalau bukan nella dan kayla.akhirnya nadya melihat kedua temannya itu yg duduk dibangku paling belakang.ia melihat nella yang sedang makan soto ayam dan nasi dengan sangat lahap.sedangkan kayla juga menatap nella dengan wajah seperti orang kekeyangan padahal ia belum makan makanan yg dipesannya sama sekali.

"Assalamu'alaikum"ucap nadya

"Wa'alaikum salam"jawab kedua sahabatnya itu

"udah selesai sholat dhuhanya bossque?"ucap nella so gaul:v

"Alhamdulillah sudah,loh kayla makanannya kenapa gak dimakan?"tanya nadya pasalnya kayla itu hanya melihat cara nella makan.

"Ngeliat nella makan, kenyang duluan aku nad"ucap kayla dan ditatap tajam oleh nella.setajam silet:v

"Kamu ini kalo ngomong suka bener kay"ucap nadya sambil memperlihatkan deretan gigi bersihnya.

"Hello,apakah kalian akan terus mengolok olok diriku tanpa mau memesan makanan ?!"ucap nella sedikit kesal pasalnya ia selalu diejek karena terlalu banyak makan.

"Baiklah aku ke tempat pesan makanan dulu,kau tidak nambah nell??"tanya nadya

"Tidak nad, sudah cukup 1 mangkok saja aku sedang diet agar langsing seperti syahrini"ucap nella

Sedangkan kayla hanya tertawa melihat nella berbicara seperti itu

"haha.....,jangan percaya sama nella nad,dia itu bohong,coba nanti nanya ke budeh sri nella udah makan apa aja dari tadi hahaha"ucap kayla tertawa terbahak bahak

Lalu nadya berjalan untuk memesan makanan

"Assalamu'alaikum budeh sri" sapa nadya

"Walaikum salam.eh neng nadya.mau pesen atau CLBK aja nih??" ucap budeh sri menggunakan bahasa gaul juga. *apa jangan jangan private sama nella ya??

"CLBK apaan tuh budeh?"tanya nadya bingung

"Masa neng nadya gak tau, ituloh 'cuman liat beli kaga' "

"Gaul juga nih budeh kaya nella,nadya mau pesen ketoprak 1 sama jus alpukatnya 1 ya budeh"

"Ohya budeh emang nella daritadi makan apa aja disini"sambung nadya

"Oh itu, neng nella tadi udah makan spaghetti 2 piring terus jus jeruk udah 3 kali terus yang terakhir soto sama nasi"jawab budeh sri dengan sangat detail.

Sedangkan nadya hanya menahan tawa sambil melihat ke arah nella.

Katanya diet tapi udah makan spaghetti sampai 2 piring:(:).

°°°
Syukron katsiroo
Salam author💛

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 08, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Dikhitbah Dosen DinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang