Assalamualaikum Wr. Wb
Pembelajaran Bahasa Indonesia pada kelas 10 dan kelas 11 sangatlah berbeda. Selain karena gurunya yang berbeda pembelajarannya pun berbeda.
Guru dikelas 10 orangnya memang terkenal sabar dan tidak neko-neko dalam memberi tugas, mengajarnya pun santai dan tidak memberi begitu banyak tugas.
Ketika naik kelas 11 kukira gurunya tetap sama, tapi ternyata tidak. Guru dikelas 11 ini hanya sempat mengajar beberapa pertemuan saja itupun hanya perkenalan dan permainan saja. Tetapi tidak hanya sekedar bermain, tetapi permainan itu menyangkut tentang pelajaran yang akan dipelajari. Tidak lama kemudian guru ini harus pindah dikarenakan alasan tertentu.
Datanglah guru baru lagi, first impression saya terhadap bapak ini biasa saja(tanpa maksud menyinggung ya pak). Awalnya juga bapak ini mengajar dengan asik, yaa tapi tak bertahan lama. Tugas yang diberikan tiada henti dengan waktu yang sangat singkat(tugas ini contohnya). Oke lah kalo diberi tugas setidaknya beri waktu yang sedikit lama untuk pengumpulan tugas. Apalagi kalo udah disuruh nulis naudzubillah banyak banget. Padahal dimodul sudah ada tapi disuruh nulis lagi.
Kedua jika ulangan harian tolonglah pak jauh-jauh hari diberi tahu jangan ndadak-ndadak, karena semua yang ndadak itu gak baik.
Sekian keluh kesah saya semoga bapak bisa lebih baik lagi kedepannya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata.
Wassalamualaikum Wr. Wb.