1. Tukang gorengan ketemu Jiwon

3K 346 100
                                    

"Gorengannya mbak mas."

"Mumpung gorengannya masih anget-anget pak buk, monggo di beli!"

"Gorengan yang saya jual enak tanpa michin, silahkan diicip dulu kalau gak percaya!"

Chanyeol kang gorengan yang teriak-teriak menjajakan dagangannya dari tadi. Tumben banget dari siang dia jualan yang belinya dikit. Chanyeol ngehela nafas kalau kayak gini terus kapan kayanya. Wajahnya ganteng kayak idol Korea, jarang banget ada kang gorengan yang seganteng dia. Walaupun diterpa sinar matahari mulu tiap hari sampai kulitnya yang dulunya putih sekarang jadi coklat sexy, Chanyeol gak pernah nyerah cari rezeki yang halal. Dulu Kai pernah nawarin dia buat jadi simpenan tante-tante kaya, katanya biar gampang dapet duit, gak usah capek-capek jadi kang gorengan, panas-panassan sampai teriak-teriak hingga suaranya serak. Tapi Chanyeol gak mau walaupun miskin dia masih punya harga diri. Gak papa punya uang pas-passan yang penting halal.

"abaaaaang, minta duit dong!"

Chanyeol kaget ketika adeknya lari-lari kayak anak TK, terus langsung nadahin tangan. Chanyeol ngejitak kepala adiknya yang gak tau diri.

"duit, duit mulu. Lagian buat apaan sih?"

Yeri senyum-senyum sampai Chanyeol mikir adeknya kena cacing kremi. "buat beli baju bang, soalnya nanti malam aku mau jalan sama pacar aku. Masa pake baju itu mulu." Yeri ngerengek terus gelondotan dilengan abangnya.

Chanyeol ngeluarin uang bewarnah merah dua lembar dari laci gerobaknya. "nih cukupkan."

Yeri nerima uang dari abangnya dengan mata berbinar-binar. "makasih abang." Yeri langsung pergi, dia mau beli baju di pasar aja, soalnya dengan uang segitu bakalan susah cari baju bagus di mall.

Chanyeol selalu jadiin Yeri priotitas diatas segalanya. Mereka udah gak punya orang tua, otomatis semua kebutuhan Yeri jadi tanggung jawab Chanyeol.

......

Jam pulang kantor kayak begini yang Chanyeol suka, kebanyakan karyawan perempuan suka manpir dulu buat beli gorengan sekalian ngegodain tukang gorengannya. Kebetulan dia jualan di lingkungan perkantoran.

"bang gorengannya dua puluh ribu ya?"

"saya duluan bang, ambilin tiga puluh ribu."

"eh enak aja kan saya yang nyampe duluan disini. Bang gorengannya lima belas ribu."

Chanyeol senyum senang, gorengannya laku tinggal dikit. Dari tadi banyak karyawan yang beli terutama perempuan.

"sabar ya mbak-mbak cantik, semuanya kebagian kok. Saya ambilin satu-satu ya."

.......

Chanyeol ngehitung duit yang ia dapetin hari ini, lumayanlah bisa buat ditabung untuk biaya kuliahnya Yeri. Chanyeol udah mau pulang, dia ngedorong gerobaknya, tapi Chanyeol kayak mendengar suara anak kecil yang lagi nangis.

"hiks dad hiks dady."

Chanyeol kaget ngelihat anak kecil disamping gerobaknya. Sejak kapan tuh anak ada disana, "hiks dady, huaaaa." anak itu terisak sambil melap air matanya.  Chanyeol menoleh kesekitarnya, tapi gak ada tanda-tanda orang dewasa selain dia.

"adek kok bisa disini?" Chanyeol jongkok ngelihat anak itu. Dia jadi kasihan, kayaknya tuh anak tersesat atau mungkin emang sengaja ditinggalin sama orang tuanya. Chanyeol sering nonton berita di TV, orang tua ngebuang anaknya karena masalah ekonomi.

"hiks." anak itu mundur perlahan mungkin masih takut sama orang asing. "jangan takut, om bukan orang jahat, nanti om bantuin kamu biar ketemu lagi sama orang tua kamu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tukang Gorengan Vs CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang