Roma

11 2 0
                                    

Octavianus merupakan anak angkat dari Julius Caesar. Octavianus di didik secara milter dan diberi ilmu politik secara langsung oleh ayahnya. Tahun-tahun semakin berlalu, Octavianus tumbuh menjadi pemuda yang tampan, gagah dan pintar. Namun sayang, tepat pada umurnya yang ke-18 ayah angkatnya dibunuh oleh musuhnya.

Kematian Julius caesar menyebar ke seluruh penjuru romawi, kabar tersebut merupakan kabar gembira bagi musuh musuh julius. Pertarungan sengit diantara bangsawan-bangsawan untuk mendapatkan kekaisaran tersebut tidak dapat ter-elakan. Termasuk octavianus yang diam-diam bersekutu dengan Mark Antony yang notabene sahabat Julius dan orang yang paling berpengaruh pada pasukan Julius.

Dengan kepintaran taktik Octavianus dan Mark Antony, merea berdua berhasil merebut kekuasan Romawi. Kemudian Octavianus menjadi kaisar Romawi. Daerah kekuasaan dibagi menjadi, timur di pimpin oleh Mark sendiri dan barat oleh Octavianus. Octavianus menikah dengan gadis cantik dan memiliki seorang anak perempuan.

Namun hubungan politik mereka semakin lama semakin buruk. karena setelah mark menikahi saudari Octavianus, Mark Antony selingkuh dengan Cleopatra. Akhirnya terjadilah perang terakhir Republik Romawi pada. Senat Romawi, atas arahan Oktavianus, mendeklarasikan perang melawan Cleopatra dan menyatakan Mark sebagai pengkhianat. Tahun berikutnya, Mark kalah di pertempuran Actium. Mark dan Cleopatra lari ke Mesir dan bunuh diri.

Octavianus semakin berjaya dan Romawi makmur dalam pimpinannya. ia terkenal beringas dan tegas namun saat ia sudah dipuncak kepemimpinan sifatnya berubah bijak dan lembut. Ia merupakan pemimpin yang sejati, ia dapat menutup celah yang dapat menyebabkan terjadinya perang saudara. Wibawa dan kharismanya sangatlah terasa, ia menjadi panutan bagi bangsa Romawi. Namun suatu saat, ia diusir dari Romawi dikarenakan sering mengecam. Akhirnya ia pergi ke suatu tempat yang sangat jauh dan jarang dijamah oleh manusia.

Setelah turunnya Octavianus dari kekaisaran romawi, namun siapa sangka romawi mengalami penurunan secara signifikan. Octavianus yang mendengar kata tersebut kaget dan pergi ke Romawi. Namun ditengah perjalanan ia diserang oleh sekelompok orang yang menggunakan jubah hitam. Ia melihat sekeliling, ada 10 orang yang kini siap untuk menyerang dirinya kapan pun ia mau. Salah satu pria dari kelompok tersebut menjetikkan jari dan seketika badan Octavianus tidak dapat bergerak.

“ trăiește regele pentru totdeauna, abel, adamin, dante. “

pria tersebut mengeluarkan pisau dan menyayat tangannya sendiri hingga darah mengalir dengan bebas. Octavianus yang menyaksikan kejadian tersebut hanya mengernyitkan dahi berusaha mencari tahu maksud dari orang dihadapannya ini. Kemudian pria tersebut membuka mulut Octavianus secara paksa menggunakan satu tangannya. Octavianus merasakan dengan indra perasanya bahwa darah pria tersebut kini masuk ke dalam mulutnya, melewati kerongkongannya yang sedari tadi kering karena bertarung dengan sekolompok orang yang misterius.

“ hiduplah seperti hambamu ini, wahai rajaku. Kematian tidak akan pernah datang padamu”

“apa maks-“

Tiba-tiba badannya menjadi kaku, ia seperti merasakan semua organnya berhenti bekerja, padangannya mulai kabur dan ia melihat seorang gadis yang tengah diseret oleh beberapa orang ke hadapannya. Tidak lama pandangannya menggelap bagai awan hitam yang siap memuntahkan bencana.

















Hello! kembali lagi nih dengan cerita yang baru. kali ini aku buat yang berbau fantasy. karena emang dari dulu ingin buat sesuatu yang fantasy gitu(?)

ini menggunakan sejarahnya Romawi, namun ada tambahan tambahan dari aku hehehe.

oh yaa jangan lupa vote dan comment yaa! see u!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

after - jung jaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang