Awal Mula-

18 2 0
                                    

 "Bahagia itu sederhana."

+ + +

    Yang Atralin Renasya rasakan itu hanya satu, perasaan deg-degan setiap bertemu dengannya, sikap salah tingkah setiap berada di depannya. Atralin harus siap menghadapi beberapa rintangan sebelum bertemu dengannya. Ah, rasanya Atralin ingin bersembunyi saja seperti pengecut, dari pada harus bertemu dengannya.

Yap, dia adalah...



Ulangan.

   Kata sakral yang mampu membuat Atralin pusing tujuh keliling, lebay mungkin, tapi nyatanya memang seperti itu. 

   Oh, ayolah! Manusia waras mana yang bisa tahan dengan 5 hari ulangan berturut-turut. Bahkan Atralin lebih memilih membuat makalah 200 lembar dari pada harus di hadapkan dengan Ulangan. Atralin bukan murid nakal seperti temannya yang suka dengan hal membolos, juga bukan murid teladan yang mendapat ranking lima besar, dan pastinya juga bukan siswi genit yang suka tempel sana-sini.

   Atralin Renasya hanyalah siswi penghuni SMA Ramala, yang beruntung masuk kelas IPA 2. Atralin itu suka melihat-lihat atau kadang ngintip anak futsal dan kadang juga anak basket. Duh, siapa sih yang gak tergoda dengan kekerenan mereka?. Ini itu, adalah kenikmatan yang haqiqi.

   "Alin~ Abang Deo datang." Ucap Deo sambil berjalan menuju Atralin yang sedang duduk santai dekat kolam renang.

Atralin bergidik geli. "Geli ih bang." Sahut Atralin sambil terkekeh pelan. Yap, Deo adalah kakak satu-satunya yang Atralin punya. Ardeo Regarald, panjangnya. Sekarang sudah jadi Abang tukang bedah, kerjaannya kalau gak gangguin Atralin, ya, kerjanya bedah-bedah badan orang.

   "Gue bawain nasi goreng Pak Wedi." Ucap Deo menawarkan.

Atralin menoleh. "Makasih Abang Deo yang tampan." Ucap Atralin yang langsung menarik plastik yang berisi bungkus Nasi Goreng dari tangan Deo.

   "Tumben Bang, habis ketemu Sera?." Tanya Atralin sambil di sibukkan dengan mencoba membuka bungkus Nasi Goreng itu.

Deo menoleh sambil menyengir gaje. "Ah, Lo tahu aja." Jawab Deo.

   "Ih, mulai deh bucinnya. Pacaran aja gak ada. Ingat loh, Sera udah ada yang punya bang." Ucap Atralin mengingatkan.

Deo memutar bola matanya malas. "Gue udah tau." Tegas Deo.

   Atralin hanya mengangkat kedua bahunya dengan acuh, Deo memang begitu, keras kepala. Atralin sangat hapal sifat Deo, Deo itu begitu mencintai dan mengagumi Sera. Deo dan Sera hanya terpaut 3 tahun, Deo 24 tahun, sedangkan Sera 3 tahun lebih muda dari Deo.

   Sera itu cantik, banyak yang suka, dan Deo salah satunya.

   Sayangnya, Sera tak pernah menganggap Deo sebagai lebih dari sekedar teman, huh, malang sekali nasibmu Deo.

   Deo menepuk pucuk kepala Atralin. Atralin hanya mampu menoleh sedikit menatap Deo."Abang harap Lo bakal tetep baik-baik aja Lin." Gumam Deo.

Atralin mengangguk. "Ya, tentu. Kita buat awal baru." Sahut Atralin sambil menampilkan senyum tipisnya.

   Deo berjalan pergi menjauh meninggalkan Atralin bersama dengan Nasi gorengnya. Meninggalkan Atralin bersama kenangan-kenangan di dalam kolam renang, meninggalkan Atralin bersana rindu-rindu yang tak bisa Atralin sampaikan untuk semua orang.

   Dan membiarkan Atralin termenung menatap genangan air kolam.

Sendiri, Lagi.

GeotraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang