~~~•~~~
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ
Syarat cinta kepada Rasulullah :1. Mengakui nabi Muhammad adalah hamba Allah, manusia biasa, orang biasa yg tidak boleh disembah dan tidak boleh berlebih-lebihan dalam mencintai beliau hingga melebihi cinta kepada Allah subhanallahu wa ta'ala.
Ex: bersumpah atas nama Allah saja, jangan selain-Nya meskipun atas nama Rasulullah sholallahu 'alaihi wa salaam sekalipun.
Jangan seperti Kaum nasrani yang berlebihan terhadap nabi-Nya, ialah Nabi Isa 'Alaihi salam, hingga menuhankan Nabi Isa dan menyembahnya menyalahi QS. Al ikhlash yang menjelaskan tentang keesaan Allah Subhanallahu wa ta'ala sebagai satu-satunya Rabb yang patut disembah dan di ibadahi.2. Taat dan patuh juga membenarkan apa yang disampaikan oleh Rasulullah sholallahu 'alaihi wa salam, juga menghidupkan sunnahnya Nabi Muhammad.
Ex : megerjakan amal ibadah wajib dan selain itu juga mengerjakan amalan sunnah lainnya.3. meneladani perilaku Rasulullah.
4. Rindu masuk surga bertemu Rasulullah.
Ex : mengunjungi masjid yang disunnahkan untuk kita kunjungi (Baitullah, Masjid Nabawi, Masjidil Aqsa)
Lebih utama mendatangi masjid di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.5. Mencintai keluarga dan sahabat Rasulullah juga bersholawat (yang utama pada bacaan tahiyat saat sholat dan sholawat sunnah lainnya). Membacanya pada saat sholat maupun diluar sholat.
Dan lain sebagainya..
MasyaaAllah semoga kita semua dipertemukan dengan beliau Rasulullah Muhammad Sholallahu 'alaihi wa salaam di Surga-Nya... Aamiin ya Rabbal 'alaamiin...
*Jangan lupa baca al-Quran yaa..
-ustadz Arif Zuhdi
Barakallahu fiikum.. ❤
-Al-Azhar, Lmg, 29-09-19