"Kau pasti bercandakan paman!! Itu.. Itu tidak mengkin!" Eunhyuk menyanggah pernyataan pamanya yang mengatakan bahwa semua buku yang ada didalam perpustakaan rumahnya adalah buku buku tua, yang bahkan sudah ada sebelum dirinya lahir, terbukti dari tampilan hampir semua buku disana sudah sangat usang dan sedikit lapuk karena dimakan usia. Yeah itu memang benar tapi bukan itu masalahnya! Melainkan sebuah Novel tua dengan judul yang ditulis dengan tulisan Sunda Kuno yang jika diterjemahkan kedalam bahasa inggris berarti SJ Famili Book.
Jika pamannya mengatakan semua yang berarti keseluruhan isi dari perpustakaan itu sudah sangat tua, lalu bagaimana dengan isi dari Novel tang bahkan terdapat banyak foto semua member yang diambil belum lama ini, tapi dengan keterangan waktu yang membatnya menganga, XIII Masehi dengan tahun yang tidak diketahui karena robek.
Bahkan sang paman menuduh Eunhyuk sedang membuat Prank untuk mengerjainya. Yang benar saja?!!"Sudahlah mungkin saja dulu juga ada sebuah grup bernama sama atau sebuah Clan mungkin? Siapa tahu?"
"Yeah Mungkin.." timpalnya setengah tak yakin.
.
Minggu pagi yang tenang, yeah setidaknya keadaan Dorm akan tetap tenang seperti ini, sebelum para dongsaengnya bangkit dari mati sementara mereka, Leeteuk hampir saja terjengkang saat mendengar pinti Dorm yang dibukan dengan keras, perasaan was was langsung menyelimutinya apakah itu Sasaeng fans? Atau perampok kesiangan atau..apapun kemungkinannya Dirinya harus siap siaga karena saat ini hanya dirinyalah yang dalam keadaan sadar, mengambil tongkat bisball dan mulai melangkah dengan hati hati tak akan dibiarkannya pengganggu masuk ke kandangnya, taakan! Semakin dekat dengan ruangan depan Leeteuk sudah benar benar siap mengayunkan tongkatnya, namun ternyata fantasinya terlalu tinggi nyatanya tudak ada sasaeng fans, rampok apalagi maling kesiang melainkan Eunhyuklah peakunya!! Tinggu! Bukanah seharusnya saat ini Eunhyuk sedang di Gwangju?
"Hyu- "
"Hyung!" Belum sempat Leeteuk menyelesaikan kalimatnya, Eunhyuk sudah memotongnya tengan teriakan menggebu.
"Aku menemukan sebuah novel diperpustakaan tua kakek buyutku di Gwangju, kemarin!" Leeteuk mengerutkan dahinya, apa apaan Eunhyuk ini dia berterial hanya karna menemukan sebuah Novel?
"Lalu?" Tanyanya malas, mendapat respon tidak memuaskan membuat Eunhyuk langsung protes, dalam bayangannya Hyungnya ini akan sama terkejutnya dengannya tapi ini?!
"Lalu aku harus memberimu respon baaimana? Melompat lompat seperti kera? Kau lebih cocok melakukannya." Eunhyuk mendecih sebal mendengarnya.
"Setidaknya kau tanyakan apa judul Novel yang kutemukan ini.."
"Baiklah, memang apa judulnya?"
"Sebenarnya akupun tidak tahu hhehe.."
"Kau...!" Melihat Leeteuk yang hampir mengeluarkan seluruh bola matanya Eunhyuk langsung melanjutkan perkataannya.
"Judulnya ditulis dengan tulisan asing, aku tidak bisa membacanya, tapi saat kulihat isinya ternyata disana terdapat foto foto kita!"
"Maksudmu?" tanyanya, mulai tertarik.
"Ya, foto semua member lebih tepatnya."
To be Continue.
YOU ARE READING
SJ Family Book
RandomSemua berawal dari perpustakaan tua milik seorang pria paruh baya yang tidak lain adalah paman dari Lee Hyukjae.