one

14 5 0
                                    

  

     Disekolah yang barunya tepatnya di sebuah taman sekolah ken bertemu dengan seorang gadis bernama liza . liza adalah sosok seorang anak rumahan,baik,cantik,juga bintang sekolah .liza selalu menasihati ken anak baru disekolahnya karena ia sangat bandel .tetapi ken tidak suka dengan liza yang selalu mengurusi hidupnya juga ia pun tak ingin berteman dengannya.

        liza sering kali mimisan muka ia sangat pucat dan wajahnya memar ketika disaat pelajaran maupun berkumpul bersama teman temannya. setelah liza mengalami hal tersebut ken heran dengannya dan ia bertanya tanya mengapa liza seperti itu? . setelah itu liza menceritakan kepada ken bahwa liza telah menganggap ken sebagai orang yang menjadi pembangkit semangat ia.Liza divonis menderita penyakit leukimia stadiun akhir , ia menderita leukimia tersebut sejak ia bertemu dengan ken ,tetapi dengan penyakitnya itu liza tidak pernah memperlihatkan kepada publik dan ia selalu sabar juga kuat walaupun penyakitnya itu sudah sangat parah . mendengar cerita dari liza ,ken teringat kembali masa lalu yang menimpa ayahnya,yang sama seperti liza .

        ken lambat laun berhasil bertahan di sekolah barunya selama 3 bulan,lambat laun sifatnya  pun berubah. semua orang heran termasuk ibunya ternyata perubahan ken disebabkan oleh seorang gadis bernama liza.perubahannya disebabkan karena liza merupakan sosok yang sangat sangat tegar dan liza mengingatkan ia kepada sosok seorang ayah yang ia sayanginya pada masa lalu.

         walaupun ken dan liza berbeda 360 derajat mereka menjadi seorang teman yang sangat sangat istimewa  .tidak hanya ken yang berubah tetapi liza pun hidupnya berubah lebih berwarna karena adanya sosok seorang ken yang sama seperti ayahnya .ayah liza meninggal karena kecelakaan pesawat terbang ketika liza berumur 15 tahun .

          pertemanan mereka yang sangat istimewa di mulai.Liza mengajak ken pergi keacara pentas seni di sekolahnya untuk menyaksikan liza bermain alat musik yaitu  biola yang sangat sangat indah. namun di tengah pertunjukannya itu ia kembali mengalami mimisan dengan muka yang lesu lemah dan letih dan ia pun tak bisa meneruskan bermain biola tersebut.semua khawatir dengan liza termasuk ken setelah itu ken pergi keatas panggung dan membawa liza rumah sakit. setelah dirumah sakit ken melihat daftar pasien yang bernama "ny. kayla". ya ny.kayla adalah ibu ken yang selama ini tak dekat denganya.pikiran ken tak karuan atas amanat ayahnya . akhirnya ken memaksakan diri untuk melihat apakah benar ibunya atau bukan . ternyata ny.kayla itu benar ibunya ,ibu ken sangat senang ken melihat ibunya yang terbaring sakit . namun ken berlaku kasar kepada ibunya dan berkata
" aku disini hanya mengantarkan temanku bukan untuk menjenguk ibu" ujar ken .
dugg,dugg,,,,hati ibunya ken kembali tersakiti.
setelah berbicara dengan ibunya ken meninggalkannya dan pergi keluar ruangan di depan pintu ruangan ia melihat sebuah dompet dan secarik kertas kertas yang berisikan tentanggnya .Dan ia pun membuka serta membaca benda tersebut setelah membaca ia merasa bersalah atas semua perilakunya dan liza pun menghampiri ken dengan memakai kursi roda. akhirnya ken memutuskan untuk pergi berbalik badan dan kembali bertemu ibunya serta memeluknya.

    keesokan harinya ken mengantarkan liza kerumah sakit untuk menjalani perobatan yang sangat serius.namun sebelum pergi ke rumah sakit ken ingin membawa liza kesebuah tempat yaitu taman ken pun meminta izin kepada ibunya liza .dan mereka kedua di berikan izin juga mereka diantar oleh seorang supir.

    
    liza sangat senang ketika ia bermain disebuah taman . walapun liza bermain hanya bisa duduk diatas kursi roda .mereka mengelilingi taman bermain balon layaknya seorang anak kecil dan memberikan bandana berbentuk bunga diatas kepala liza . setelah itu ken dan liza beristirahat namun liza sangat kelelahan dan kembali mimisan dan pingsan. ken pun merasa khawatir dengan liza ia pun segera membawa liza ke rumah sakit serta menggenggam tangan liza dan menguatkan liza

      namun ditengah perjalanan liza terbangun dan mengatakan ia sudah tak tahan lagi ia tak akan bertahan lama dan liza mengatakan " terimakasih untuk segalanya ken, jangan khawatir ken kamu tidak sendirian suatu saat nanti kamu akan menemukan seseorang yang lebih sepertiku" .
setelah itu liza pun tak sadar kembali .

       liza segera dibawa keruang UGD . semua sangat khawatir dan menunggu kabar dari dokter.ditengah kekhawatirannya ken, ibu ken datang . setelah itu dokter keluar ruangan dan memberi kabar bahwa liza telah meninggal dunia . semua orang sangat terpukul juga dengan ken.keesokan harinya ken menghadiri pemakaman liza , setelah itu ken diberi secarik kertas oleh ibunya liza isi dari surat itu

        " liza, temanku yang paling baik

Saat ini aku sedang mengingat pertemuan pertama kita di pentas kesenian. aku tahu bahwa hidupku tidak akan lama lagi. Banyak sekali hal yang aku alami bersamamu. Menemanimu menjalani hukuman dan Taruhan denganmu. Aku menyukai setiap detiknya. Dan aku juga menyadari satu hal lagi. Bukan perjalanan ke taman yang membuat hidupku menjadi sangat berharga tetapi kaulah yang membuat diriku menjadi sangat berwarna. Aku bisa tertawa bersamamu setiap waktu. Terima kasih ken, karena telah menjadi temanku dan telah menyediakan waktu disetiap detik berharga untukku. Aku tidak akan melupakannya seumur hidupku. Berjanjilah kau akan selalu kuat walaupun aku tidak berada di sampingmu lagi. Kali ini aku minta agar kau percaya padaku bahwa apapun yang terjadi, aku akan selalu berada di sampingmu."

                                     liza .

seusai membaca surat tersebut ken menahan air mata dan ia pun berusaha tegar di depan pemakaman.

    setahun kemudian ken mengunjungi makam liza .dan ia berbicara di depan makam liza bahwa ia sudah menjadi ahli dokter. ia yakin dengan membawa seuntai rangakaian bunga tersebut dan berbicara pasti liza mendengarkannya, setelah itu ken meninggalkan makam liza. bayangkan seorang cowok yang sangat bandel berubah menjadi seorang yang sangat berharga untuk semua orang semua ini berkat dorongan dari liza .




    semoga kalian suka dengan cerita pertamaku yang sangat aneh ini true?.semoga tertarik hehehe banyak perjuangan menulis cerita ini.:) masih banyak kekurangan cerita ini mohon maaf ya,,,

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

precious secondsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang