Mencari tau Sejak Kapan Kampung Nasi Kuning Diresmikan

10 0 0
                                    

Keesokan harinya mereka berkeliling seputaran jl.Lambung Mangkurat, melihat keadaan sekitar yang sangat unik karena kebanyakan orang-orang di kampung tersebut menjual nasi kuning.

"Ris, kok rasanya aku pengen makan nasi kuning lagi ya, abisnya enak banget nasi kuning disini" ucap Novi sembari jalan menuju warung nasi kuning yang berbeda dari kemarin.

"iya bener,aku aja sampai nagih lagi haha". Merekapun memesan nasi kuning dengan lauk ikan haruan yang menjadi ciri khas nasi kuning di kampung itu.

Sambil makan merekapun berbincang dengan pembeli yang lainnya. "Pak, baru kali ini saya merasakan nasi kuning seenak ini,dan berbeda dari yang pernah saya temui." Kata Riska kepada bapak-bapak yang duduk bersebelahan dengannya. Bapak itupun menjawab "iya bener, saya saja sering makan disini".

"kalau boleh tau sejak kapan kampung ini dikenal sebgai salah satu destinasi wisata kuliner" kali ini tanya Novi kepada bapak tersebut.

"Kampung mulai dikenal sebagai salah satu wisata sejak diresmikan oleh pemerintah Kota Samarinda pada tahun 2013. Pemerintah Kota Samarinda kemudian mendukung perkembangan Kampung Nasi Kuning lewat beberapa kegiatan, salah satunya adalah pemberian palang nama bagi para penjual sebagai bentuk kerja sama pemerintah kota dengan setempat".

Wahh bapak itu ternyata menjelaskan detail dari pertanyaan Novi, mereka sangat senang karena banyak mendapat wawasan tentang kampung tersebut.

"terimakasih banyak ya pak atas penjelasannya kepada kami,kami sangat senang karena disini orang-orangnya juga sangat ramah",Riska berterimakasih kepada bapak tersebut. Kemudian setelah selesai makan mereka masih mau berkeliling di sekitar kampung tersebut.

"ternyata banyak juga ya makanan lainnya yang ada disini" ucap Riska

"aduh bisa gendut aku kalau banyak banget kuliner disini haha" Riska tertawa mendengar ucapan Novi.

Para penjual di kampung ini bukan hanya penjual nasi kuning, namun ada penjual makanan lainnya seperti penjual nasi goreng, sop buah, sanggar cempedak yang juga termasuk makanan khas yang menggunakan buah yang digorengan dengan tepung. Suasana Jalan yang ramai membuat kampung nasi kuning ini menjadi semakin nyaman untuk dikunjungi untuk berwisata kuliner khas .

kampung nasi kuningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang