Bab 1

513 37 0
                                    

Cuplikan isi Ensiklopedia Lycan dan Werewolf oleh Benitobonita.

MANUSIA yang DISERIGALAKAN (Lycan)

Manusia yang diserigalakan sering disebut dengan nama Lycan.

Berdasarkan perubahan wujud dan penyebabnya, Lycan dapat dibedakan menjadi 3 (tiga) :
1. Mitos dan Kepercayaan
2. Penyakit
3. Tipu Muslihat

Lycan dalam Mitos
Berdasarkan mitologi Yunani Kuno, ada sebuah cerita tentang seorang Raja Arcadia yang bernama Lycaon dikutuk oleh Dewa Zeus --Raja Para Dewa-- karena telah mengorbankan dan memakan daging anaknya sendiri.

Berdasarkan kepercayaan Romawi dan Yunani yang diungkapkan oleh Pliny (61-113) bahwa seorang manusia akan dikutuk menjadi manusia serigala oleh dewa karena telah membunuh manusia sebagai korban persembahan. Seperti seseorang yang dikutuk setelah memakan isi perut seorang anak kecil.

Pliny The Elder juga mengutip kata-kata Euanthes, bahwa seorang laki-laki yang menggantukan baju pada pohon “An” dan melintasi danau “Arcadian” akan berubah menjadi serigala. Apabila dalam 9 tahun dirinya berhasil tidak membunuh manusia, maka dia akan kembali dalam wujudnya semulai.

Sedangkan kutipan dari Agriopas yang diambil oleh Pliny, mengatakan bahwa seseorang yang telah merubah dirinya menjadi manusia serigala tidak akan dapat kembali kecuali memakan daging bayi manusia.

Berdasarkan kepercayaan di Negara Italia, Perancis, dan Jerman bahwa seorang manusia dapat berubah menjadi manusia serigala dengan cara tidur di luar rumah pada saat malam bulan purnama di musim semi yang jatuh pada hari Rabu atau Jumat tertentu.

Worldbuilding Lycan dan Werewolf [ #1 Ensiklopedia Fantasi ] TELAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang