1

14 0 0
                                    

Surabaya, 7 Oktober 2019

Disini mau ceritain apa yang aku rasain. Yang tau cuma aku, bunda dan Allah. Ya karena emang aku cerita pun, ga ada yang ngerespon dengan baik mungkin diejek iya.

Aku anak smk yang udah kelas 11, jadi harus prakerin atau magang. Sementara 3 bulan ini, aku magang di UNUSA yang biasanya di rolling atau di jadwal kita ada dimana nantinya.

20 September 2019, di perpus UNUSA Kampus A.

waktu pertama kali jaga perpus, di ajarin apa aja yang jadi tugasku nanti. Yang jaga perpus ada 3 orang, tapi yang 2 orang datangnya selalu jam 9 karena pulangnya jam 6.

disini aku pertama kali diajak kenalan pake salaman sama cowo, alay kan jadinya wkw. Waktu itu masnya habis nata buku kalau ga salah, yang posisinya aku berdiri.

"Bagas" Masnya yang majuin tangannya ke aku. Aku yang ga paham kalau diajak kenalan, ngeliatin masnya wkwk.

"namanya siapa kamu?" tanya lagi masnya.

"dinda" baru paham disini sih, maaf ya mas soalnya ga pernah diajak kenalan pake salaman hehe.

"magangnya sampai kapan?" tanya masnya.

"awal oktober" jawabku.

"oalah, oke" cuekkk banget masnya, sumpaah.

waktu di perpus emang aku cuma 2 minggu lebih 1 hari, sebenarnya 3 minggu tapi senin sampai kamis disuruh di kampus B. Masnya waktu aku jaga cuma seminggu aja, halaah tapi gpp daripada canggung wkwk.

Masnya kok kalau sama aku beda ya? apa aku yang baperan. Tapi aku tanya ke teman - temanku yang pernah jaga perpus, masnya ga gitu.

hal pertama.

selalu bilang "din kamu sibuk ta?" disini aku ngerasa beda banget poll, ya emang biasanya pegawai lain tanya gitu. Tapi ada yang beda dari masnya ini.

hal kedua.

waktu sholat ashar, masnya bilang "tinggalen sholat dulu din gpp kok" tapi aku selalu ga mau karena emang belum jamnya sholat janjian sama teman - teman. Pas aku cerita sama adek kelas di jawab gini "masnya itu pengen mbaknya pengen jadi makmum, jadi nyuruh mbak dinda sholat dulu buat ngantri mukenah nanti masnya nyusul terus ngimamin" dia aja yang dibawahku kok paham, sedangkan aku ga mikir sampai situ hehe.

hal ketiga.

ini yang paling greget bagiku, karena waktu diajarin stempel sama ngisi buku jurnal majalah. Masnya itu kyk meluk aku gituu yaallah, ingattt banget. Waktu aku stempel dilihatin terus sampai selesai, terus bilang "kalau ada majalah datang langsung di stempel aja terus ditulis di buku jurnalnya" aku cuma ngangguk sih.

hal keempat.

aku kalau bicara sama mahasiswa selalu disela sama masnya, padahal asik banget bicara sama mahasiswa ituu. Waktu nyela itu, masnya ngomong ke mahasiswanya kyk dingin gituu. Aku mikir, masa iya ga boleh bicara sama mahasiswa? padahal aku biasanya di admin boleh aja kok.

Aku pernah ketahuan bohong, yang waktunya aku izin sholat daritadi tapi baru sholat karena bantuin teman yang di admin. Waktu selesai wudhu, keluar itu liat samping kiri eh ada masnya duduk liat aku dong. Masnya kyknya batin, maaf ya mas bukan maksud bohongin kok beneran.

Sekarang, 7 Oktober 2019.

Aku udah pindah sekarang di kampus B, yang ga akan pernah ketemu masnya karena mustahil aja. Aku juga gatau gimana jadwalnya perpus itu. Jadi kalau ketemu ya rezeki aku, kalau ga yaudah hehe.

Mas sejujurnya aku baru pertama kali ketemu orang kyk sampean. Lembut, baik, pinter, rajin sholat, putih. Gatau ya masnya punya pacar atau istri, tapi kalau istri kyknya belum ada. Aku rindu mas hehe, semoga cepat ketemu ya mas! semoga masnya peka yang aku rasain. Kalau emang bukan jodohku, yaudah gpp pokoknya masnya bahagia aja. luv u mas!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 24, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

my lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang