1 - Prolog

36 2 0
                                    

Restu

Aku tetap menantikan kalimat itu,
Kendati penantian yang tak pasti

Aku tetap Mengharap kalimat itu,
Sampai hilangnya semua keraguan di hati

Tuhan, sampai kapan aku  harus bersabar menunggu kalimat itu menjadinyata ?

Tuhan, jika restu itu nyata, tolong kuat kan hati ini dalam memperjuangkan nya.

***

Malam ini, malam yang kelam untuk ku. Aku hanya terperangah dan terdiam mendengar ucapan nya, kalimat demi kalimat ia sampai kan membuat hati ku semakin hancur.

Aku hanya terdiam saat itu, dada dan nafasku semakin berat dan sesak, sebab menahan tangis yang begitu pedih.

Saat itu juga ia bertanya "kenapa diam ? " entah apa yang ia fikirkan hingga ia Mampu bertanya begitu.

Aku berusaha membuat suasana Agar Tak memanas,  dan aku hanya bisa menjawab"Tak Apa".

banyak perasaan dan fikiran yang ku sembunyikan saat itu, sampai aku tak sanggup dan menyuruh nya untuk pulang dengan alasan yang mungkin tak etis bagi nya.

Ku kira hati ini akan lega dengan kepulangan nya, tetapi perasaan, hati dan fikiran malah makin menjadi dan membuat ku terjaga sepanjang malam.

"aku gak tau kedepannya, apakah masih bisa bersama atau tidak. Kamu gak boleh mengingkari takdir tuhan sya, dosa kalo kamu begitu. Aku tau kamu tu orang yang pemikir, dan susah untuk membuka hati. Aku bilang gini ya memang apa adanya, karna aku gak tau kedepannya. Jika memang kita tak jodoh ya kamu harus terima, karna orang tua ingin yang terbaik buat anak nya "
Kalimat itu yang membuat ku terjaga semalaman.

Aku hanya berfikir jika memang ia ingin bersama dengan ku, kenpa kita tak saling Berjuang untuk bersama Dan tak hanya pasrah pada kehendak tuhan saja.

Jika kita sudah berjuang bersama dan pada akhirnya tuhan berkehendak lain, semua Wanita pasti akan ikhlas Walu berat untuk di terima.

Atau kah kalimat mu itu mengisyaratkan jika keluarga mu tak setuju dengan hubungan kita ?

Aku pun tak tau, jika pertanyaan dan prasangka hati ini salah, pasti ia ada alasan lain untuk menjelaskan kalimat terakhir yang ia ucapkan.

Jika memang ia ingin bersama ku, maka ia akan memperjuangkan hubungan ini.

Karna aku percaya doa dan ikhtiar itu nyata ...

***

📣 pengumuman ....

Heyy sobat Skyller yang selalu setia, Jangan lupa update terus ya dalam episode selanjutnya dan jangan lupa untuk coment and tanda bintang nya...

Biar autor semakin semangat update kisah yang baru...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

RestuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang