mimpi dan impian yang berubah.

64 16 0
                                    

Awal impian ku dulu terjadi pada masa sekolah dasar. Yang awal nya impian ku ingin menjadi ini. Malahan berubah lagi menjadi itu. dengan Berjalannya waktu membuat impianku akan terus berganti ganti sampai akan ada waktu dimana diriku menerima takdir yang telah diberikan penciptaku untuk ku.

****

Dimana sekolah dasar adalah tempat berimajinasi, ilustrasi dan halusinasi itu berkerja sama membuat sebuah karangka impian yang berubah sebuah sketsa gambaran impian, dan juga sebuah harapan impian. Pada awal masuk dibangku sekolah dasar. Guru akan bertanya "apa impian mu disaat kau besar nanti nak"?. Dan kebanyakan murid dikelas menjawab" Aku ingin menjadi orang sukses bu". Kalimat ini tidak lah hanya aku yang pernah mendengar dan mengucapkannya dan juga tidak lah teman teman ku yang berada didalam kelas saja. Tapi kalimat ini sangat lah populer di zamannya. diperkirakan 75% anak di bangku sekolah dasar akan berkata sama dan sisanya 25% akan berkata berbeda tapi makna yang akan disampaikan pastinya hampir sama dengan kalimat tersebut. Dengan terbatas nya kosa kata dalam pikiran membuat kalimat itu bercampur aduk. Dan membuat kalimat baru dengan makna yang hampir sama...

*****

kata IMPIAN dan CITA-CITA memiliki makna yang berbeda di otak maupun pikiran. tentang kata IMPIAN, kata ini akan direspon negatif oleh otak, kenapa? karena otak akan mengira bahwa impian itu sering barkaitan erat dengan sebuah kebiasaan sehari hari yaitu tidur. dan tidur merupakan kegiatan dimana sebagian organ tubuh dalam keadaan Lemas. artinya penggunaan kata ini untuk Menjelaskan hal-hal besar yang kita ingin raih dalam hidup, menjadikan kita lemah di tiap-tiap langkah menuju ke arah depan. Logikanya, hanya ada satu cara untuk bisa mencapai mimpi, yaitu dengan menutup mata tuk bisa masuk kedalam setiap ruangan dimensi tanpa batas. Dan hanya yang malas yang sering melakukan aktifitas ini kecuali disaat bergantinya bulat terang kuning dengan bulat terang putih diatas langit dihiasi bintik bintik putih berlatar hitam pekat...

*****

Jadi Seharusnya penggunaan kata IMPIAN diganti dengan kata CITA-CITA . Karena kata ini, mencipta suatu coretan kata yang kuat. Makna dari kuat ini sendiri iyalah kondisi dimana seseorang tahan dan tidak mudah menyerah dengan keadaan walaupun masalah, cobaan, halangan, rintangan dan ujian hidup datang bergantian, dan dapat direspon dengan baik. yakni pesan kerja keras dengan mengoptimalkan semua potensi dalam diri jangan hanya banyak berharap dengan seseorang, kanapa? Karena seseorang yang kau harapkan bisa saja mengecewakan mu. Jadi ketika kita memiliki CITA-CITA harus diraih dengan kerja keras. Beda dengan IMPIAN yang hanya bisa diraih dengan tidur. Jadi mulai saat ini dan seterusnya gantilah kata IMPIAN dengan CITA-CITA, dan rasakan beda semangat di tiap-tiap langkah dalam hidupmu...

*****


"KATA PENUTUP"
Kejar lah yang kau ingin sesuai dengan usahamu. Jangan terlalu memaksa dirimu sebab dirimu bukan lah robot. Walau dirimu akan seperti robot. Kau juga akan rusak kalau dipaksa terus untuk berkerja. bedanya robot kalau rusak cip pengendali pikirannya bisa di perbaiki atau diganti dengan yang baru bagaimana kalau manusia kalau pikirannya rusak Otomatis dia akan menjadi stress, gila dan bisa saja akan mengakhir hidupnya.

Teka Teki Kehidupan FanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang